12 Cara Membatalkan Orderan Maxim Tanpa Pelanggaran 2021

Cara Membatalkan Orderan Maxim – Mendapatkan orderan fiktif atau orderan palsu ketika sedan on-bid, tentunya sangat tidak mengenakan. Telegih lagi ketika kita tahu nominal orderan tersebut bisa dibilang cukup tinggi.

Hal seperti itu belakangan ini sangat banyak menimpa para driver Maxim.A Akibatnya tak hanya dapat membuat kerugian dari segi materi, terkadang orderan seperti itu juga membuat kita langsung mengambil tindakan untuk membatalkan orderan.

Akan tetapi, ketika membatlkan orderan Maxim tersebut justru membuat akun Maxim driver terkena pelanggaran. Hal ini otomatis akan membuat citra buruk akun dimata sistem algoritma Maxim.

Untuk menanggulangi hal buruk tersebut, sebenarnya ada satu metode atau cara cancel Maxim tanpa membuat pelanggaran. Cara tersebut bahkan bisa dikatakan cukup mudah dilakukan seperti CARA CANCEL GOJEK atau Grab.

Cara Membatalkan Orderan Maxim Tanpa Pelanggaran

Hanya saja masih banyak driver Maxim yang belum mengetahui cara ini. Oleh karena itu, pada artikel terbaru infojek.com kali ini akan membahas tutorial tentang cara membatalkan orderan Maxim tanpa pelanggaran. Jadi simak selengkapnya dibawah ini.

Sebelum Membatalkan Pesanan

Harus Dilakukan Sebelum Membatalkan Orderan

Ada beberapa hal harus diperhatikan ketika ingin membatalkan orderan Maxim, diantaranya yakni kirimkan pesan terlebih dahulu kepada pelanggan untuk memastikan bahwa orderan benar dan sesuai aplikasi. Tujuannya agar driver tahu bahwa orderan yang masuk tersebut fiktif atau bukan.

Jika tidak ada respon coba segera hubungi konsumen dengan cara telepon lewat apliksi driver Maxim. Hal ini agar kalian bisa memastikan tindakan pembatalan yang akan dilakukan tidak akan berpengaruh terhadap performa akun.

Baca  Tarif Maxim per KM : Mobil & Motor Terbaru 2021

Cara Membatalkan Orderan Maxim

Untuk membatalkan orderan Maxim yang kalian anggap merupakan orderan fiktif. Maka sebaiknya tunggu selama 5 menit dari waktu tunggu setelah orderan masuk.

Jika tetap tidak ada respon dari pelanggan, ketika kalian menghubunginya. Segera lakukan tindakan pembatalan order dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Masuk Menu Diproses

Masuk Menu Diproses

Hal pertama harus dilakukan untuk membatalkan orderan Maxim yakni mengarahkan aplikasi driver Maxim pada halaman Diproses.

Pilih Menu Tindakan

Pilih Menu Tindakan

Pada halaman Diproses, silahkan pilih menu Tindakan yang ada dibagian bawah detail orderan tersebut.

Pilih Batalkan Order

Pilih Batalkan Order

Saat memilih menu tindakan, otomatis aplikasi akan menampilkan sebuah popup. Pada pop up tersebut pilih Batalkan Order.

Pilih Alasan Pembatalan

Pilih Alasan Pembatalan

Kemudian saat masuk pada menu pembatalan order, silahkan kalian pilih satu alasan apapun yang muncul dihalaman tersebut. Disini mimin contohkan Pelanggan Tidak Datang.

Pilih Kirim

Pilih Kirim

Sesudah melakukan pemilihan alasan pembatan, langsung saja kalian tap menu Kirim dibagian bawah.

Setelah Cancel Orderan Maxim

Diatas merupakan cara cancel orderan Maxim bisa kalian lakukan ketika kalian mencurigai orderan tersebut adalah orderan fiktif. Nah point penting setelah melakukan pembatalan orderan Maxim yakni mengirim feedback ke pihak Maxim. Adapun caranya yaitu:

Pilih Tindakan di Halaman Pembatalan

Pilih Tindakan di Halaman Pembatalan

Setelah membatalkan pesanan, otomatis akan muncul sebuah menu pembatalan orderan. Pada halaman tersebut klik menu Tindakan.

Pilih Pesan Administrasi

Pilih Pesan Untuk Administrasi

Kemudian pada pop up yang tampil, silahkan klik menu Pesan Untuk Administrasi.

Tulis Pesan

Tulis Pesan

Pada halaman pengiriman pesan kepada administrasi, silahkan tuliskan apa yang sebenarnya terjadi pada orderan tersebut. Sebagai contoh, “nomor telepon pelanggan tidak dapat di hubungi atau orderan fiktif” kemudian tap Kirim.

Akibat Cancel Orderan Maxim Salah

Akibat Cancel Orderan Maxim Salah

Seperti kalian lihat diatas, ketika mengikuti alur cara cancel Maxim diatas. Setidaknya akan meminimalisir terjadinya pelanggaran. Karena seperti diawal kami singung, jika membatalkan orderan Maxim biasa ada dampak buruk bisa saja kalian dapatkan.

Baca  √ Penghasilan Maxim vs Gojek, Manakah yang Lebih Banyak?

Terlebih ketika sering melakukan pembatalan tanpa sebab yang pasti. Nah beberapa dampak buruk tersebut meliputi:

  • Penurunan rating pada akun Maxim driver
  • Mendapatkan notifikasi pelanggaran yang biasanya muncul H +1 setelah proses cancel atau pembatalan orderan.
  • Imbas buruk dari seringnya membatalkan orderan Maxim lainnya yakni membuat sulitnya akun mendapatkan orderan.

Akhir Kata

Seperti itu kiranya tindakan benar harus dilakukan ketika membatalkan orderan Maxim. Tujuan pengiriman pesan administrasi atau pesan feedback yakni untuk memberitahu kepada Maxim agar segera mengkaji orderan tersebut.

Seperti itu kiranya proses cara membatalkan pesanan Maxim tanpa mendapatkan pelanggaran dan tetap membuat akun Maxim aman. Silahkan gunakan metode diatas apabila kalian membatalkan pesanan Maxim yang dianggap merupakan orderan fiktif

Cukup mudah bukan? Sekian dan semoga apa yang sudha infojek.com jelaskan dan contohkan diatas dapat menjadi referensi menarik, serta dapat membantu.