Paket Anteraja Tidak Bergerak Amankah ? Contoh & Penjelasan

Paket Anteraja Tidak Bergerak – Mengirim paket dan barang dengan menggunakan Anteraja tentu menjadi salah satu pilihan yang bisa kita gunakan saat ini. Apalagi sebagai perusahaan ekspedisi besar, Anteraja juga sudah memiliki cakupan wilayah cukup luas.

Punya cukup banyak armada,  jenis layanan, ongkir murah, cepat sampai dan juga tracking resi yang mudah tentunya menjadi nilai plus yang dipasarkan Anteraja untuk menarik perhatian konsumen. Akan tetapi meski sudah terintegrasi dengan sistem teknologi canggih.

Tidak bisa kita pungkiri Anteraja juga kerap kali mendapatkan komplain dari konsumen. Bukan hanya soal pengiriman yang terkadang telat, namun belakangan ini banyak konsumen Anteraja yang melaporkan bahwa status paket Anteraja tidak bergerak sama sekali.

Status resi Anteraja yang tidak bergerak tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi sebagian besar orang. Belum lagi jika paket atau barang kiriman yang sedang ditunggu kedatangannya merupakan barang penting dan berharga.

Status Paket Anteraja Tidak Bergeraak Penyebab Solusi

Menanggapi banyaknya pertanyaan yang juga datang ke infojek.com terkait status paket Anteraja tidak bergerak atau tidak berubah. Disini akan kami jelaskan beberapa hal terkait masalah tersebut, mulai dari penyebab, contoh status pengiriman Anteraja tidak berubah, serta solusinya.

Contoh Status Pengiriman Anteraja Tidak Bergerak

Namun sebelum kita masuk ke poin pembahasan terkait penyebab serta solusi dan cara mengatasi hal tersebut. Mungkin ada dari kalian yang belum paham seperti apa sebenarnya yang dimaksud dengan status paket Anteraja tidak bergerak.

Oleh karena itu, di bawah ini akan kami berikan contoh STATUS PENGIRIMAN ANTERAJA yang tidak berubah dalam beberapa saat. Nah sebagai gambarannya, admin membeli barang di online store dengan menggunakan voucher gratis ongkir dengan jasa pengirimannya adalah Anteraja.

Baca  2 Cara Memasukkan Kode Promo Anteraja Terbaru 2021

Barang tersebut di kirim dari kota Makassar ke Depok, Jawa Barat. Setelah penjual mengirimkan barang dengan Anteraja sebagai ekspedisinya, maka resi pelacakkan pun akan tampil di online store tersebut untuk bisa kita tracing.

Dan dari hasil tracking paket sudah dikirim ke Gudang Anteraja  pada tanggal 12 September 2021 tepat pukul 17:24 seperti pada gambar di bawah ini.

Contoh Status Paket Anteraja Tidak Berubah
Gambar Simulasi : cekresi.com

Namun ketika dilakukannya kembali cek resi Anteraja pada paket kiriman tersebut. Status paket Anteraja tidak bergerak sama sekali. Bahkan resi baru diupdate setelah 4 hari lamanya yakni tepatnya tanggal 16 September 2021 dengan status paket sudah diterima sesuai alamat seperti di bawah ini.

Contoh Status Paket Anteraja Tidak Bergerak
Gambar Simulasi : cekresi.com

Dari situ, setidaknya bisa kita tarik kesimpulan bahwa paket Anteraja tidak bergerak kurang lebih selama 3 hari. Namun begitu dari contoh di atas paket sebenarnya bergerak sesuai jadwal, hanya saja status pengiriman tidak diupdate sehingga membuat seolah paket Anteraja tidak bergerak.

Penyebab Paket Anteraja Tidak Bergerak

Penyebab Paket Anteraja Tidak Bergerak

Ada banyak sekali hal yang dapat mempengaruhi status pengiriman paket Anteraja tidak bergerak ketika kalian cek resi. Oleh karena itu seperti tertulis pada judul di atas, disini akan kami jelaskan secara rinci apa saja kiranya hal-hal yang mungkin menjadi penyebab utama paket Anteraja tidak bergerak.

Dengan begitu kalian akan lebih tenang ketika  mengetahuinya. Nah dari pada panjang lebar, berikut adalah beberapa indikasi faktor utama yang mungkin saja membuat paket tidak berubah sama sekali saat kalian CEK RESI ANTERAJA.

  • Bisa jadi faktor utamanya karena layanan pengiriman yang digunakan adalah layanan Reguler yang dimana memang layanan ini punya penanganan simple di bandingkan fasilitas layanan Anteraja lainnya.
  • Selain itu, jarak dari kota pengirim ke alamat tujuan cukup jauh, sehingga dalam prosesnya membutuhkan waktu lama. Alhasil status paket pun tidak berubah dan tidak bergerak dalam beberapa saat.
  • Sistem cek resi milik Anteraja sedang down atau sedang dalam masa perbaikan, sehingga status tidak akan berubah meskipun kalian cek berkali-kali.
  • Atau mungkin saja kelalaian petugas yang tidak menginput data terbaru pada sistem tracking resi Anteraja.
Baca  √ Gaji Kurir Anteraja 2021 : Sistem & Cara Kerja

Amankah Paket Anteraja Tidak Bergerak?

Amankah Paket Anteraja Tidak Bergerak

Apakah paket Anteraja tidak bergerak dan tidak berubah aman? Yah, pertanyaan tersebut tentunya menjadi imbuhan bagi konsumen yang merasa khawatir akan paket kiriman yang sedang mereka kirim atau tunggu.

Namun dari contoh kasus seperti di atas kami berikan. Kami rasa paket akan tetap aman dan  tetap terjaga kondisinya. Karena memang pada dasarnya paket tidak bergerak bukan hilang. Melainkan karena terkendala beberapa penyebab seperti di atas kami sampaikan.

Solusi Paket Anteraja Tidak Bergerak

Solusi Paket Anteraja Tidak Bergerak

Setidaknya dengan mengetahui apa saja hal yang menjadi penyebab serta seperti apa bentuk contoh kasus status paket Anteraja tidak berubah seperti di atas kami sampaikan. Tentunya solusi yang bisa kalian lakukan hanya menunggu.

Karena, setiap jenis layanan Anteraja tentu punya estimasi waktu pengiriman yang berbeda-beda. Jadi selama masih dalam masa estimasi kalian tidak perlu merasa khawatir akan status kiriman yang tidak bergerak ketika menggunakan layanan pengiriman Anteraja.

Namun jika memang ingin mendapatkan kejelasan dari pihak Anteraja, kami sarankan untuk segera menghubungi pihak Anteraja melalui call center di nomor (021) 5060 3333 dan menanyakan langsung kepada petugas terkait nomor resi pengiriman yang tidak bergerak saat dilacak.

Akhir Kata

Seperti itulah kiranya penjelasan singkat yang dapat infojek.com sampaikan terkait masalah paket Anteraja tidak bergerak dan tidak berubah dalam beberapa waktu. Semoga dengan adanya penjelasan serta simulasi contoh kasus tidak bergeraknya status pengiriman Anteraja di atas bisa membuat kalian lebih lega.