√ Kode Booking Anteraja Shopee Tidak Muncul & Cara Mengatasi

Kode Booking Anteraja Shopee Tidak Muncul – Membeli barang secara online bukan lagi menjadi hal yang sulit di lakukan sekarang. Selain sudah ada banyak online store populer di tanah air, sekarang juga sudah ada banyak sekali jasa pengiriman yang siap membantu proses pembelian barang online agar sampai ke rumah secara aman.

Dari begitu banyaknya jasa pengiriman yang ada, tentu buat kalian yang sudah sering melakukan belanja online sudah tak lagi asing dengan jasa pengiriman bernama Anteraja. Meski terbilang cukup baru di industri ekspedisi, nama Anteraja sekarang sudah cukup booming.

Tentu saja semua itu di dapat Anteraja karena mereka mampu memberikan pengalaman yang cukup seru ketika konsumen memanfaatkannya untuk mengirim barang. Tidak sekedar menawarkan tarif ongkos kirim murah, tetapi Anteraja juga mampu memberikan estimasi waktu pengiriman tergolong cepat.

Bahkan dengan semakin banyaknya masyarakat yang percaya menggunakan Anteraja, perusahaan rintisan PT. Tri Adi Bersama sekarang sudah menjadi salah satu perusahaan yang resmi bergabung dengan beberapa online shop kenamaan tanah air, salah satunya adalah Shopee.

Kode Booking Anteraja Shopee Tidak Muncul Cara Mengatasi

Dengan adanya Anteraja sebagai layanan pengiriman di Shopee, setidaknya akan membuat seller semakin mudah. Akan tetapi belakangan ini banyak seller Shopee yang mengatakan bahwa kode booking Anteraja Shopee tidak muncul, lantas apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya?.

Penyebab Kode Booking Anteraja Shopee Tidak Muncul

Meski bisa dikatakan merupakan hal cukup jarang terjadi, akan tetapi kode booking yang tidak kunjung muncul tentu saja membuat setiap seller akan merasa khawatir. Pasalnya disaat kode booking tersebut tidak muncul tentu saja pengiriman pun tak akan bisa di proses.

Baca  √ Call Center Anteraja : Alamat Kantor & Jam Operasional

Lantas apa sih sebenarnya penyebab kode booking Anteraja Shopee tidak muncul? jika mengacu pada beberapa referensi yang infojek dapat dari berbagai sumber seperti Youtube, Facebook dan juga media lainnya. Sebenarnya kode booking yang tidak muncul terjadi karena sedang ada masalah pada jaringan penyedia.

Dalam hal in tentu saja adalah jaringan atau server Shopee dan juga jaringan atau server Anteraja yang sedang mengalami masalah atau sedang down. Jadi ketika kalian memang memiliki online shop di Shopee dan mengalami masalah ini.

Maka kalian tak perlu khawatir, karena ketika server Shopee maupun Anteraja sudah kembali normal secara otomatis kode booking akan segera dibuat dan muncul dan proses pengiriman pun akan dapat di lakukan.

Efek Saat Kode Booking Anteraja Shopee Tidak Muncul

Selain menanyakan kenapa dan apa penyebab kode booking Anteraja Shopee tak kunjung muncul. Beberapa seller Shopee juga mempertanyakan apa efek yang terjadi ketika kode booking tersebut tidak muncul di halaman pengiriman.

Meski tidak ada penjelasan resmi terkait efek yang akan didapat pada seller, namun jika melihat langsung pada halaman pusat bantuan seller Shopee. Proses pengiriman paket secara otomatis akan ditentukan waktunya oleh pihak Shopee ketika seller sudah melakukan konfirmasi pengiriman.

Jadi ketika seller tak kunjung mendapatkan kode booking Anteraja Shopee kerana adanya permasalahan server atau jaringan. Hal ini akan dapat membuat toko terkena pelanggaran jika memang selama waktu yang telah di tentukan kode booking tetap tidak juga muncul.

Tak hanya itu saja, sama halnya seperti apa yang sudah kami jelaskan pada artikel kode booking sedang dibuat Shopee sebelumnya. Salah satu efek buruk ketika kode booking tidak muncul yaitu akan membuat proses pengiriman terlambat.

Baca  2 Cara Memasukkan Kode Promo Anteraja Terbaru 2022

Dan ini tentunya akan menyebabkan setiap konsumen merasa dirugikan karena pengiriman tidak sesuai dengan estimasi waktu yang telah di tentukan. Bahkan parahnya lagi akan membuat review dari pengguna akan kurang memuaskan dan menyebabkan efek jelek pada toko online kalian.

Cara Mengatasi Kode Booking Anteraja Shopee Tidak Muncul

Lalu bagaimana sih cara mengatasi kode booking Anteraja Shopee tidak muncul dan apa yang harus dilakukan seller ketika mendapati status tersebut?.

1. Tanyakan Kepada Pihak Shopee

Hal pertama bisa kalian sebagai seller lakukan saat mendapati kode booking Anteraja tidak kunjung keluar yakni melakukan konfirmasi kepada pihak Shopee terkait masalah tersebut. Hal ini perlu dilakukan ketika kode booking tidak muncul lebih dari 5 jam.

Dengan melakukan konfirmasi atau menanyakan langsung kepada pihak Shopee, setidaknya kalian akan mendapatkan penjelasan hal apa yang harus dilakukan. Sehingga nantinya toko tidak akan mendapatkan penalti atau pelanggaran yang akan mengakibatkan toko di bekukan.

2. Tanyakan Kepada Pihak Anteraja

Selain menanyakan langsung kepada pihak Shopee, ketika kode booking tak muncul. Kalian juga bisa menanyakan langsung kepada pihak Anteraja dengan menghubungi melalui layanan call center ataupun mendatangi kantor Anteraja terdekat.

Pastikan ketika menanyakannya langsung kepada pihak Shopee ataupun Anteraja harus membawa detail pengiriman ada di aplikasi Shopee seller sebagai buktinya. Dengan menggunakan metode ini, tentu akan mendapatkan pencerahan sehingga kedepannya bisa menentukan solusi terbaiknya.

3. Login Shopee Seller di Perangkat Lain

Cara berikutnya dapat dilakukan untuk mengatasi masalah kode booking Anteraja Shopee tidak muncul yaitu dengan mencoba melakukan login akun seller Shopee di perangkat lain. Baik itu menggunakan PC atau laptop maupun menggunakan HP lain dengan menginstall aplikasi khusus maupun melalui browser HP.

Baca  13 Cara Daftar Kurir Anteraja Online & Syarat Terbaru 2022

4. Bersihkan Cache Browser / Aplikasi

Cara lain dapat digunakan untuk mengatasi masalah ini biasanya dengan melakukan clear cache pada aplikasi maupun pada browser yang digunakan. Hal ini dapat dilakukan karena biasanya dengan seringnya kita membuka halaman seller Shopee cache atau sampah akan menumpuk dan membuat error kode booking Shopee sehingga resi pun tidak muncul.

Akhir Kata

Setidaknya itulah hal yang perlu dilakukan ketika kode booking Anteraja Shopee tidak muncul dan membuat proses pengiriman tidak bisa di lakukan. Silahkan lakukan beberapa metode di atas ketika memang kalian mengalami masalah tersebut yah.

Dan kiranya cukup sekian informasi dari infojek.com terkait masalah pengiriman yang tidak bisa diproses karena masalah kode booking tidak muncul. Semoga bisa membantu dan bermanfaat.