25 Arti Status Pengiriman Anteraja : Istilah, Kode & Contoh Resi

Arti Status Pengiriman Anteraja – Bagi kalian yang mungkin sering melakukan pembelian barang di marketplace tanah air, tentu sudah tidak lagi asing dong dengan jasa pengiriman Anteraja. Tergolong masih punya umur yang muda di industri ekspedisi.

Akan tetapi Anteraja mampu memberikan pelayanan terbaik mereka sehingga nama besarnya kini cukup populer. Memanfaatkan pengiriman Anteraja, setidaknya akan banyak hal menarik bisa kita dapatkan.

Tidak sekedar jasa pengiriman paket & barang biasa. Anteraja memberikan warna tersendiri dalam industri ekspedisi tanah air. Pasalnya sudah terintegrasi dengan kecanggihan teknologi saat ini.

Pemesanan layanan Anteraja dapat dilakukan langsung lewat aplikasi yang bisa kita instal di smartphone android maupun iPhone. Disisi lain, jenis layanan serta ONGKIR ANTERAJA pun terbilang cukup banyak serta terjangkau.

Arti Status Pengiriman Anteraja

Namun bukan hal tersebut yang akan kita bahas untuk kesempatan kali ini, Melainkan seperti pada judul di atas. Kali ini infojek akan membagikan informasi terkait kode, istilah dan juga arti status pengiriman Anteraja.

Jenis Layanan Pengiriman Anteraja

Seakan tidak ingin kalah saing dari rival-rivalnya, Anteraja juga punya beberapa jenis layanan pengiriman bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan serta budget. Dan berikut adalah beberapa jenis layanan pengiriman Anteraja untuk perlu diketahui.

1. Reguler

Anteraja Reguler

Jenis pengiriman Anteraja ini merupakan salah satu layanan cukup ekonomis. Ongkir mulai Rp 5.000 dengan pengiriman ke seluruh Indonesia serta estimasi waktu singkat yakni 1-2 hari kerja.

2. Next Day

Anteraja Next day

Butuh jasa pengiriman barang cepat sampai? Anteraja Next Day bisa jadi solusinya. Jenis layanan ini punya ongkir mulai Rp 8.000, kirim barang sekarang besok sampai.

Baca  15 Arti Status Pengiriman Paxel, Istilah & Contoh No Resi

3. Same Day

Anteraja Same day

Lebih bagi dari Next Day, jenis layanan Same Day bisa kalian gunakan jika menginginkan paket sampai di hari yang sama dengan maksimal pengiriman 8 jam. Ongkir ditawarkan sekitar Rp 13.500

Contoh Detail Resi Anteraja

Melalui jenis layanan pengiriman Anteraja tersebut, setidaknya semua jenis pengiriman Anteraja di atas sama-sama memiliki nomor resi sebagai nomor identitas pelacakan. Kalian bisa secara mudah CEK RESI ANTERAJA untuk memantau posisi terakhir paketan.

Saat melakukan pengecekan resi Anteraja, setidaknya akan mendapati istilah serta kode pengantaran yang mungkin tidak kalian pahami. Selain itu juga, pada resi pengiriman Anteraja juga memiliki setidaknya dua bagian harus kalian pahami, yaitu:

  1. Details : merupakan bagian berisikan bagian penting dari paket termasuk, nomor resi, identitas pengirim & penerima, kode serta jenis layanan dipakai. Dan berikut adalah contoh bagian detail pada resi pengiriman Anteraja.
    Detail Resi Anteraja
  2. History : Selain itu ada juga bagian history, dimana pada bagian ini semua detail resi mulai dari pengiriman hingga barang sampai akan terekam, seperti pada contoh detail history pada bagian detail resi.
    History Resi Anteraja

Istilah Pengiriman Anteraja

Istilah Pengiriman Anteraja

Selain memahami bagian-bagian dari nomor resi pelacakan Anteraja seperti di atas kami jelaskan. Buat kalian yang mungkin sering melakukan pengantaran barang menggunakan salah satu KURIR PENGIRIMAN TERBAIK.

Berikut adalah beberapa istilah di dalam layanan Anteraja yang perlu kalian pahami dan ketahui.

  • SATRIA : Adalah nama lain kurir pengantar paket Anteraja
  • PARCEL : Ini adalah nama lain dari paket atau barang dikirim.
  • PICKUP : Proses penjemputan serta pengambilan barang dari pelanggan.
  • STAGING STORE : Nama lain gudang cabang ekspedisi Anteraja.
  • HUB : Nama lain gudang pusat ekspedisi Anteraja.

Kode & Arti Status Pengiriman Anteraja

Kode Arti Status Pengiriman Anteraja

Lewat penjelasan singkat di atas, mungkin ada dari kalian yang sudah begitu familiar dengan istilah-istilah tersebut karena memang sering menggunakan jasa pengiriman Anteraja. Namun bagaimana jika kalian belum tahu?.

Baca  12 Arti Status Pengiriman LEX ID Lazada, Istilah & Penjelasan

Tenang, tidak perlu merasa khawatir. Karena seperti pada judul di atas, kali ini akan infojek.com bagian secara detail kode serta arti status pengiriman Anteraja. Jadi kalian bisa simak penjelasan lengkap dan detailnya di bawah ini.

Istilah Arti Status Pengiriman
Pickup sudah di-request oleh shipper & Satria akan pickup parcel Pengirim sudah melakukan request pickup serta kurir akan segera menjemput di lokasi pengirim. Lakukan request pickup sebelum jam 12 siang.
Menunggu dijemput oleh Satria Request pickup telah disetujui agen Anteraja dan menugaskan kurir untuk menjemput.
Satria telah ditugaskan & parcel akan segera di-pickup Kurir sedang dalam perjalanan ke lokasi pengirim
Parcel telah tiba di Staging Store [kantor cabang] untuk menuju ke Hub Artinya paket telah dijemput dan diantarkan ke cabang terdekat untuk kemudian diantar ke kantor pusat / gudang Anteraja di kabupaten / kota sesuai alamat tujuan
Parcel telah tiba di Hub Anteraja Paket sudah sampai di kantor pusat / gudang Anteraja di kabupaten / kota sesuai alamat tujuan
Hub [nama kota] – Barang sudah diterima Paket telah sampai di alamat tujuan & bisa di cek ketika sudah terupdate di resi Anteraja
Proses transit parcel dikirim dari Hub asal Paket telah dalam perjalanan menuju alamat tujuan & sedang transit ke kantor pusat Anteraja terdekat ke lokasi penerima
Hub [nama kota] – Satria sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerimaPaket telah diterima di kantor pusat Anteraja terdekat dari lokasi penerima serta kurir sudah diberi tugas untuk mengantarkannya
Parcel belum ready untuk di-pickup Paket barang belum siap untuk di-pickup
Hub [nama cabang] – Info detail pengiriman tidak tepat Alamat penerima belum lengkap
Penundaan delivery karena cuaca Pengantaran ke alamat tujuan ditunda karena cuaca sedang tidak mendukung
Hub [nama kota] – Ubah waktu penerimaan & pengiriman sesuai persetujuan pelanggan Kurir memberi info ke pengirim bahwa waktu pickup serta pengantaran akan diubah dengan persetujuan pengirim
Hub [nama kota] – Parcel telah di-pickup oleh SatriaPaket sudah di-pickup oleh kurir untuk diantar ke kantor cabang Anteraja terdekat dengan lokasi penerima.
Kendala operasional, penundaan penjemputanTerdapat kendala operasional sehingga penjemputan ditunda dalam beberapa jam atau bisa jadi keesokan harinya.

Akhir Kata

Itulah detail arti status pengiriman Anteraja yang kali ini dapat infojek.com jelaskan serta rangkum. Semoga dengan adanya detail di atas, kalian bisa lebih memahami dengan mudah arti status pengiriman saat melakukan cek resi Anteraja.

Baca  √ Gaji Kurir Anteraja 2021 : Sistem & Cara Kerja