√ Maps Maxim Tidak Sesuai Google Maps? Penyebab & Cara Mengatasi

Maps Maxim Tidak Sesuai Google Maps – Di Indonesia ada cukup banyak layanan transportasi online yang bisa diandalkan untuk teman perjalanan. Selain ada Gojek dan Grab, kita tahu bahwa beberapa perusahaan asing juga sudah melebarkan sayapnya di Indonesia. Satu di antaranya adalah Maxim / Taxsee Driver yang berasal dari Rusia.

Hadir memberi warna baru di kancah transportasi online sejak beberapa waktu lalu, tidak bisa kita pungkiri saat ini sudah ada cukup banyak masyarakat yang telah terdaftar sebagai mitra pengemudi maxim. Meski bisa dibilang area jangkauan masih terbatas, akan tetapi keberadaan Maxim masih menjadi pilihan bagi sebagian besar orang di Indonesia.

Apabila saat ini bekerja sebagai pengemudi Maxim, memahami peta / maps di aplikasi driver Maxim tentu saja menjadi hal penting. Mengingat hal ini akan dapat membantu kalian bisa menemukan titik penjemputan / pengantaran konsumen. Hanya saja beberapa waktu belakangan ini banyak sekali pengemudi mengeluhkan bahwa maps Maxim tidak sesuai Google Maps.

Ketidaksesuaian tersebut membuat jarak maps Maxim & Google Maps benar-benar selisih. Bahkan ada beberapa kasus memperlihatkan selisih jarak maps Maxim dan Google Maps sangat jauh. Keadaan ini otomatis akan mengurangi frekuensi untuk mendapatkan penghasilan dari orderan masuk karena sistem tentu akan menganggap posisi kalian jauh dari pelanggan.

Maps Maxim Tidak Sesuai Google Maps

Nah bicara mengenai Maps Maxim Error dan tidak sesuai dengan Google Maps, tentu tidak sedikit dari kita lantas bertanya apa sebenarnya penyebab serta bagaimana solusi atau cara mengatasi masalah ini. Nah jika memang saat ini bekerja sebagai driver Maxim serta mengalami hal serupa, berikut ini adalah penjelasan penyebab & cara mengatasi / solusinya.

Baca  √ Order Reservasi Maxim : Cara Menggunakan & Penjelasan Lengkap

Tentang Maps Maxim / Taxsee Vector

Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang penyebab dan cara mengatasi masalah maps Maxim tidak sesuai Google Maps. Tidak ada salahnya lebih dulu kita pahami maps / peta pada aplikasi driver Maxim. Karena sejak awal kemunculannya di Indonesia, Maxim memang tidak menggunakan aplikasi Google Maps sebagai navigasi pada aplikasi driver mereka.

Lantas apa maps yang digunakan di dalam aplikasi driver Maxim?.

Apabila belum tahu, Peta / Maps yang digunakan pada aplikasi driver Maxim yaitu Taxsee Vector. Sebuah maps / peta yang dikembangkan khusus oleh perusahaan Maxim untuk membantu memberi navigasi pada pengemudi saat menjalankan orderan Maxim.

Bila kita lihat dari sistem kerja Maps tersebut, setidaknya Taxsee Vector akan selalu menghitung jarak berdasarkan acuan jarak terpendek / terdekat. Jadi ketika ada orderan masuk, secara otomatis Maps Maxim akan mencari rute / jalan terpendek untuk sampai ke titik dimana orderan itu dibuat.

Hal tersebut tentu sangat berbeda bila dibandingkan dengan Google Maps. Karena pada sistem kerja Google Maps, aplikasi ini akan mengacu pada situasi jalan, kondisi & memprediksi waktu tercepat mitra pengemudi untuk bisa sampai ke titik dimana orderan dibuat / di pesan.

Dengan kata lain, ketika jalan utama dipilih pada Google Maps sedang mengalami macet, otomatis Google Maps akan membuat rute baru untuk memungkinkan pengemudi tidak akan terkena macet dan cepat sampai ke lokasi para pelanggan.

Penyebab Maps (Peta) Maxim Tidak Sesuai Google Maps

Setelah kalian bisa memahami apa itu Maps Maxim / Taxsee Vector seperti di atas kami sampaikan dan jelaskan. Lalu apa sih penyebab maps pada aplikasi Maxim driver bisa berbeda atau tidak sesuai dengan Google Maps?.

Baca  Kantor Maxim Lampung : Alamat, Jam Kerja & Nomor Telp

Dari penjelasan singkat tentang apa itu Maps Maxim / Taxsee Vector di atas, mungkin salah satu penyebab utama yang membuat ketidaksesuaian antara Mpas Maxim dan Google Maps tersebut yaitu karena adanya perbedaan sistem kerja dari dua sistem navigasi tersebut.

Dimana Maps Maxim akan menghitung jarak terdekat dan akan menjadi jalur utama sementara Google Maps akan menghitung waktu tercepat sampai ke lokasi dengan mempertimbangkan macet / hal lainnya. Sampai disini kemungkinkan hanya itu saja penyebab utama membuat selisih / tidak sesuai.

Cara Mengatasi Maps Maxim Tidak Sesuai Google Maps

Setelah mengetahui dan memahami apa hal yang menjadi penyebab utama maps maxim tidak sesuai dengan Google Maps seperti kami sampaikan di atas. Lantas bagaimana sih cara mengatasi Maps Maxim berbeda jarak dengan Google Maps?.

Dari beberapa sumber kami dapat, satu-satunya cara dapat digunakan untuk mengatasi masalah peta Maxim yang jaraknya berbeda dengan Google Maps yaitu dengan melakukan pemilihan rute di Google Maps secara manual.

Untuk caranya kalian dapat simak penjelasan infojek.com di bawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Maxim Driver dan pilih orderan akan kalian terima / jalankan.
  2. Setelah itu silahkan klik pada bagian titik tujuan untuk membuka aplikasi Google Maps pada HP.
    Klik Titik Tujuan
  3. Nah pada saat posisi aplikasi Google Maps terbuka, silahkan klik tombol kembali HANYA SATU KALI!.
    Klik Tombol Kembali
  4. Jika sudah maka tampilan rekomendasi jalur bisa ditempuh akan terlihat seperti pada gambar di bawah ini.
    Rekomendasi Jalur yang Bisa Dilewati
  5. Silahkan kalian klik satu persatu jalur tersebut untuk mengetahui waktu tempuh dan jarak tempuhnya.
    Pilih Jalur Secara Manual
  6. Setelah itu, silahkan kalian pilih salah satu mana jalur ingin kalian tempuh / lewati untuk menuju titik orderan.
  7. Selesai.

Pastikan aplikasi Google Maps pada HP sudah terinstall dan pastikan pula sudah menggunakan versi paling baru di Play Store!

Dengan menggunakan metode / cara tersebut setidaknya kalian akan bisa mengatasi masalah maps Maxim tidak sesuai dengan Google Maps. Bahkan kalian bisa menemukan jarak paling mendekati dengan jarak tertera di aplikasi Maxim melalui Google Maps.

Baca  √ Order Reservasi Maxim Hilang : Penyebab & Cara Mengatasi

Akhir Kata

Jadi jika saat ini kalian sebagai pengemudi Maxim dan sedang mengalami kesulitan karena masalah jarak Maps Maxim tidak sesuai Google Maps. Maka penjelasan infojek.com di atas semoga bisa menjadikan kalian bisa lebih memahami bagaimana cara mengatasinya.