7 Cara Melayani Konsumen Gojek Agar Mendapatkan Bintang 5

Cara Melayani Konsumen Gojek – Memberi pelayanan terbaik kepada para konsumen tentunya sudah menjadi kewajiban driver Gojek. Selain akan membuat konsumen puas, driver juga bisa mendapatkan bintang 5.

Ketika semua pelanggan memberikan bintang 5, otomatis peringkat akun Gojek akan meningkat. Bahkan ketika bisa memperoleh rating bagus secara terus menerus, akun Gojek bisa mendapatkan prioritas.

Dimana keuntungan memiliki AKUN GOJEK PRIORITAS memungkinkan kalian bisa memperoleh orderan sering. Imbasnya akan membuat penghasilan harian dapat bertambah.

Namun perlu di ingat bahwa, semua bintang 5 yang akan didapat tentunya harus sebanding dengan cara melayani konsumen Gojek secara baik dan benar. Semakin ramah kepada konsumen, tentunya mendapatkan bintang 5 akan semakin mudah.

Tips Cara Melayani Konsumen Gojek Untuk Mendapatkan Bintang 5

Melanyaini konsumen dengan cara terbaik pun ada banyak cara yang dapat dilakukan. Salah satunya dengan mengikuti SOP driver Gojek baik sebelum menjemput konsumen atau ketika sudah bertemu dengan konsumen.

SOP Driver Gojek Sebelum Menjemput Konsumen

SOP Driver Gojek

Sebelum membahas pentingnya cara melayani konsumen Gojek. Sebagai driver, kalian harus paham tentang SOP driver Gojek ketika melayani konsumen. Berikut beberapa SOP yang

Penampilan Mitra

Menjaga penampilan sebelum menjemput konsumen ada baiknya selalu kalian lakukan. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan soal penampilan meliputi:

  • Memakai jaket resmi Gojek yang tidak di modifikasi
  • Menggunakan helm berstandar SNI
  • Menggunakan celana panjang dan sepatu tertutup

Kondisi Kendaran

Tidak hanya menjaga penampilan, dalam SOP mitra Gojek. Saat akan menjemput konsumen kalian juga diharuskan melakukan pemeriksaan kendaraan agar konsumen bisa merasa nyaman. Pemeriksaan harus dilakukan meliputi:

  • Knalpot motor bukan bobokan
  • Lampu utama, sein dan lampu rem menyala
  • Kaca spion harus terpasang
  • Serta adanya pijakan kaki untuk kenyamanan pelanggan
Baca  7 Cara Cek Saldo GoPay 2021 : Customer & Merchant

Tips Cara Melayani Konsumen Gojek

Ketika SOP diatas telah dipastikan sesuai, maka cara melayani konsumen Gojek yang baik agar berhasil mendapatkan bintang 5 ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, berikut detail penjelasannya.

Saat Order Berhasil Diambil

Saat Order Berhasil Diambil

Ketika mendapatkan ordern dan berhasil kalian ambil, hal pertama harus diperhatikan saat melayani konsumen yakni, tidak perlu menghubungi pelanggan baik melalui SMS atau panggilan telepon untuk konfirmasi.

Driver hanya perlu menggunakan fitur navigasi di dalam aplikasi untuk segera mengujungi konsumen. Karena secara otomatis apliksai konsumen akan menunjukan pergerakan driver.

Saat Sampai di Lokasi Penjemputan

Saat Sampai di Lokasi Penjemputan

Untuk melayani konsumen Gojek agar bisa mendapatkan rasa puasa dan nyaman saat menggunakan Gojek. Ketika sudah sampai di lokasi titik jemput, ada baiknya segera hubungi  konsumen.

Caranya dapat dengan mengirim chat SMS, atau telepon ke konsumen. Berikut sedikit contoh cara menghubungi konsumen  lewat SMS/Chat “Halo! Saya sudah sampai di lokasi penjemputan. Terima kasih”.

Saat Bertemu Pelanggan

Saat Bertemu Dengan Konsumen

 

Cara melayani konsumen Gojek yang baik dan benar saat sudah bertemu dan tatap muka, sebaiknya sapa lebih dulu dengan nada halus dan sopan. Bisa juga sambil menanyakan nama pelanggan dan tujuan.

Contohnya : Dengan Pak/Ibu [nama pelanggan] ya? Tujuan ke [nama tujuan].  Pastikan gunakan nada sopan dan tertata. Selain menyanyakan hal tersebut, driver juga harus memastikan hal-hal berikut:

  • Foto dan plat nomor driver sesuai dengan aplikasi
  • Tawarkan masker dan penutup rambut sesuai dengan PROTOKOL STERILISASI ZONA NYAMAN J3K
  • Serta menekan tombol  “Sudah Menjemput Pelanggan” sebelum mulai perjalanan.

Ketika Perjalanan

Ketika Perjalanan

Kemudian, ketika berada pada perjalanan pastikan kalian juga melayani konsumen dengan baik. Hal ini bisa kalian lakukan dengan cara tidak memulai percakapan  tidak perlu dengan konsumen.

Baca  Kantor Gojek Gresik Terbaru : Alamat dan Nomor Telepon

Terkecuali jika saat berada pada perjalanan kalian terkendala hujan, maka sebaiknya tawarkan kepada konsumen untuk berhenti agar bisa menggunajkan jas hujan. Bisa juta mulai percakapan untuk menawarkan rute lain karena macet.

Saat Sampai Di Tujuan

Saat Sampai Di Tujuan

Cara melayani konsumen Gojek yang baik dan benar agar mendapatkan bintang 5 yakni memberikan penawaran top up Gopay kepada konsumen ketika sudah sampai di tujuan dengan memakai kata-kata yang sopan.

Sebagai contoh : “Pak/Bu, apakah mau top up Gopaynya, Saya bisa bantu top up sebesar [nilai depisit yang ada] dalam apliksai driver Gojek.

Dan yang pasti, JANGAN sampai lupa mengatakan Terimakasih sudah menggunakan Gojek kepada konsumen. Serta memastikan untuk menggeser tombol Selesai ketika konsumen sudah turun dari kendaraan.

Seperti itulah kiranya cara melayani konsumen Gojek agar driver bisa mendapatkan bintang 5. Sebaiknya usahakan selalu konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, agar performa akun Gojek kalian tidak menurun.

Oya, pastikan juga kalian harus mematuhi beberapa SOP driver Gojek sesuai keterangan yang sudah infojek.com jelaskan diatas. Terutama untuk masalah penggunana ATRIBUT GOJEK dan juga penggunaan Helm SNI.

Karena jika melayani konsumen tanpa memperhatikan hal-hal tersebut, sanksi  terberatnya adalah akun Gojek akan tersuspend selaman 24 jam. Jadi pastikan benar-benar memperhatikan hal-hal tersebut.