7 Cara Bayar Shopee Food Pakai ShopeePay & Keuntungan 2022

Cara Bayar Shopee Food Pakai ShopeePay – Layanan pesan antar makanan online / food delivery saat ini masih menjadi andalan bagi sebagian besar orang yang memang sedang membutuhkan. Tidak hedan semakin hari semakin banyak pula layanan food delivery yang terus tumbuh pesat di Indonesia.

Selain ada Grab Food dan GoFood yang memang sudah tidak bisa kita ragukan kualitasnya. Saat ini nama Shopee Food juga semakin meningkat. Yah, salah satu layanan yang dimiliki oleh perusahaan Shopee ini memang terus berkembang pesat.

Bahkan sampai saat ini layanan yang masih dibilang berumur muda, sudah hampir tersedia merata di beberapa kota-kota besar di Indonesia. Buat kalian yang mungkin baru pertama kali menggunakan Shopee Food. Perlu kalian tahu, salah satu keunggulan yang pasti akan membuat transaksi lebih mudah adalah.

Tersedianya beberapa metode pembayaran saat melakukan transaksi pembelian Shopee Food. Salah satu di antaranya yaitu dengan menggunakan saldo ShopeePay. Meski sudah menjadi salah satu pilihan metode pembayaran resmi yang disediakan oleh Shopee.

Cara Bayar Shopee Food Pakai ShopeePay

Akan tetapi tidak bisa kita pungkiri bahwa saat ini ternyata masih ada banyak pengguna khususnya pemula yang tidak mengetahui bagaimana cara bayar Shopee Food pakai ShopeePay. Jadi untuk pembahasan kali ini kita akan menjelaskannya secara lengkap dan detail di bawah ini.

Apakah Bisa Bayar Shopee Food Pakai ShopeePay?

Sebagai salah satu perusahaan besar, Shopee jelas memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna ketika memanfaatkan semua layanan yang mereka miliki. Termasuk bagi para pengguna yang selalu memanfaatkan Shopee Food ketika ingin mencari dan memesan makanan kesukaan.

Baca  5 Cara Mengaktifkan Fitur Terima Otomatis Shopee Food Driver

Meski begitu banyak orang bertanya apakan Shopee Food bisa dibayar dengan ShopeePay? Sebagai informasi saja, ShopeePay merupakan salah satu dompet digital terbaik di Indonesia yang secara resmi dikeluarkan Shopee sebagai metode pembayaran transaksi di Shopee / merchant rekanan.

Jadi bila kalian bertanya apakah bisa bayar Shopee Food pakai ShopeePay. Tentu saja jawabannya bisa. Bahkan dengan menggunakan metode pembayaran yang satu ini, setidaknya akan mendapatkan banyak sekali keuntungan.

Keuntungan Bayar Shopee Food Pakai ShopeePay

Bicara soal keuntungan bayar Shopee Food pakai ShopeePay, setidaknya seperti apa yang sudah infojek sampaikan di atas. Ada cukup banyak hal menarik saat kalian melakukan pembayaran dengan menggunakan ShopeePay, beberapa di antaranya seperti:

  • Berkesempatan mendapatkan potongan harga spesial pemakaian ShopeePay.
  • Berkesempatan mendapatkan voucher gratis ongkir pembelian Shopee Food dengan ShopeePay.
  • Transaksi dapat dilakukan dengan cepat tanpa harus membuka aplikasi lain karena ShopeePay sendiri sudah terintegrasi langsung di aplikasi Shopee.

Itulah beberapa keuntungan yang jelas dan sudah pasti akan di dapat para pengguna ketika melakukan pembelian Shopee Food dengan memilih metode pembayaran ShopeePay. Nah pertanyaannya lantas bagaimana cara bayar Shopee Food pakai ShopeePay?.

Cara Bayar Shopee Food Pakai ShopeePay

Apabila memang kalian adalah pengguna baru dan belum tahu bagaimana cara bayar Shopee Food pakai ShopeePay. Maka tutorial / panduan proses pembayaran pembelian makanan di Shopee Food dengan menggunakan saldo ShopeePay di bawah ini bisa menjadi referensinya.

Namun sebelum kalian mengikuti panduan yang akan infojek.com sampaikan di bawah ini. Pastikan bahwa saldo ShopeePay yang dimiliki masih ada. Jika belum ada, kalian bisa melakukan top up ShopeePay terlebih dahulu.

1. Pilih Menu Shopee Food

1 Pilih Shopee Food

Langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu membuka aplikasi Shopee yang sudah terinstal di HP masing-masing dan pastikan sudah memakai versi paling baru. Setelah itu pada halaman utama silahkan pilih menu Shopee Food.

Baca  16 Cara Top Up Shopeepay Lewat Livin Mandiri Kuning & Biaya

2. Cari & Pilih Menu

2 Pilih Menu

Jika sudah masuk ke halaman Shopee Food, disini kalian akan diminta untuk mencari menu dan memilih menu, silahkan pilih sesuai kebutuhan. Namun pastikan sebelum itu, alamat tujuan sudah kalian atur yah.

3. Pilih Checkout

3 Pilih Checkout

Apabila semua menu pesanan sudah kalian pilih, maka tahap selanjutnya yaitu memilih tombol Checkout pada bagian pojok kanan bawah.

4. Pilih Metode Pembayaran

4 Pilih Metode Pembayaran Shopee Food pakai ShopeePay

Setelah kalian klik menu checkout, otomatis kalian akan langsung di bawa ke halaman konfirmasi pemesanan. Disini kalian bisa memasukkan voucher Shopee Food, silahkan masukkan jika ada. Dan jika sudah tap pada bagian pilih metode pembayaran.

5. Pilih ShopeePay

5 Pilih ShopeePay

Untuk bisa melakukan pembayaran Shopee Food dengan ShopeePay pastikan disini kalian memilih ShopeePay. Namun seperti di atas kami sampaikan, setidaknya saldo ShopeePay harus sudah terisi dan mencukupi untuk melakukan pemesanan.

6. Tap Pesan Sekarang

6 Pilih Pesan Sekarang

Jika semua langkah cara bayar Shopee Food menggunakan saldo ShopeePay di atas sudah kalian ikuti dengan benar, lanjutkan dengan memilih tombol Pesan Sekarang pada bagian pojok kanan bawah.

7. Masukkan PIN ShopeePay

7 Masukkan PIN ShopeePay untuk Bayar Shopee Food

Langkah terakhir silahkan masukkan 6 digit PIN ShopeePay yang kalian punya. Atau jika HP sudah mendukung fitur fingerprint dan kalian telah mengaktifkannya, langsung saja gunakan metode otentifikasi ini untuk mengkonfirmasi.

Nah apabila sampai disini kalian sudah bisa, maka itu artinya cara bayar Shopee Food memakai ShopeePay pun sudah selesai kalian lakukan. Tahap selanjutnya tinggal menunggu paket / pesanan makanan dari Shopee Food di antar oleh driver yang menerima orderan kalian.

Akhir Kata

Setidaknya dengan kalian mengikuti panduan cara bayar Shopee Food pakai ShopeePay di atas. Hal ini akan dapat membuat kalian bisa mendapatkan cukup banyak keuntungan seperti di atas kami sampaikan.

Baca  13 Cara Daftar Kurir Shopee Express 2022 : Syarat & Link Formulir

Hanya saja pastikan juga bahwa akun ShopeePay kalian sudah aktif dan terverifikasi yah agar transaksi ini bisa dilakukan. Semoga pembahasan infojek.com kali ini bisa bermanfaat & membantu.