√ Kenapa Shopee Food Tidak Muncul & Hilang di Aplikasi ?

Shopee Food Tidak Muncul – Menggunakan Shopee sebagai aplikasi pelengkap kebutuhan harian sepertinya sudah dilakukan oleh banyak orang. Terlebih ketika Shopee kembali melebarkan bisnis mereka ke lini pesan antara makanan online. Hampi setiap hari, tentu akan ada banyak pengguna yang aktif menggunakannya.

Dengan memiliki pangsa pasar besar di Indonesia, Shopee Food yang merupakan layanan baru milik Shopee benar-benar menjadi solusi ketika ingin menjajal layanan food delivery baru selain GoFood dan GrabFood. Seakan tidak kalah dengan dua penguasan pasar Indonesia tersebut.

Shopee Food terus memperluas area wilayah cakupannya. Menawarkan cukup banyak menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau, tidak heran sejak hadir beberapa waktu lalu, Shopee Food terus mendapatkan peningkatan pengguna aktif yang memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan.

Buat yang belum tahu, fitur menu layanan Shopee Food sendiri berada di dalam aplikasi Shopee. Bukan merupakan aplikasi terpisah, jadi jika saat ini telah memiliki aplikasi serta akun Shopee. Maka kalian sudah bisa mendapatkan fasilitas untuk PESAN MAKANAN DI SHOPEE FOOD.

Kenapa Shopee Food Tidak Muncul di Aplikasi

Namun bagaimana jika menu Shopee Food tidak muncul di aplikasi? Ternyata tidak satu atau dua pengguna yang merasakan hal tersebut. Karena pada kenyataanya ada banyak pengguna internet menanyakan pertanyaan terkait masalah kenapa Shopee Food tidak muncul di aplikasi.

Kenapa Shopee Food Tidak Muncul di Aplikasi?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Seperti judul artikel yang kalian lihat, disini akan kami sampaikan dan jelaskan secara detail beberapa penyebab kenapa menu Shopee Food tidak ada, hilang ataupun tidak ada. Dan pembahasan pertama, mari kita ketahui dulu apa sebenarnya penyebab kenapa Shopee Food tidak muncul, tidak ada, atau hilang di aplikasi.

Baca  12 Cara Transfer GoPay ke ShopeePay & Biaya Admin 2022

1. Wilayah Belum Tercover

Wilayah Belum Tercover

Penyebab kenapa menu layanan Shopee Food hilang dan tidak muncul di dalam aplikasi yakni karena terkendala dengan lokasi. Maksudnya, tidak seperti GoFood maupun GrabFood, layanan Shopee Food memang sudah tersebar luas di beberapa wilayah di Indonesia.

Akan tetapi masih belum secara keseluruhan dan merata. Jadi jika punya pertanyaan kenapa Shopee Food tidak muncul, pastikan lebih dulu bahwa wilayah dimana kalian tinggal sudah masuk dalam area kerja Shopee Food. Sebagai informasi, berikut adalah beberapa wilayah yang sudah masuk ke cakupan area Shopee Food.

DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo & Semarang.

2. Aplikasi Shopee Bermasalah

Aplikasi Shopee Bermasalah

Selain alasan di atas, kenapa menu Shopee Food hilang dari aplikasi? Penyebabnya mungkin bisa jadi karena aplikasi Shopee sedang bermasalah. Dengan begitu kalian benar-benar tidak bisa mengakses dan melihat menu Shopee Food di dalam aplikasi Shopee kalian.

Jadi ketika penyebab di atas sudah kalian pastikan bukan menjadi penyebabnya. Kemungkinan perlu memastikan bahwa aplikasi sedang tidak dalam permasalahan baik itu sedang ditinjau, dibatasi, sedang ada perbaikan jaringan, atau bahkan memang karena akun Shopee Food kalian terblokir.

3. Mengakses Lewat Browser

Mengakses Lewat Browser

Seperti pada penjelasan di atas infojek.com sampaikan. Fitur layanan Shopee Food merupakan sebuah fitur yang tergabung dan ada di dalam aplikasi Shopee. Jadi ketika mengakses layanan Shopee Food melalui tampilan desktop baik melalui PC maupun Laptop maka menu Shopee Food dipastikan tidak ada.

Hal tersebut dikarenakan pihak Shopee sendiri memberi batasan limit akses lokasi perangkat yang bisa dipakai untuk membuka fitur Shopee Food. Maka dari itu jika kalian punya pertanyaan kenapa fitur Shopee Food tidak muncul, bisa jadi karena hal yang satu ini.

Baca  6 Cara Ganti Nada Dering Shopee Food Driver 2022

4. Aplikasi Shopee Belum Update

Aplikasi Shopee Belum Update

Faktor penyebab lain membuat Shopee Food tidak muncul di dalam aplikasi Shopee yaitu karena kalian belum melakukan update aplikasi ke versi lebih baru. Baik itu untuk pengguna android maupun pengguna iPhone.

Jadi pastikan sebelum tanya kenapa Shopee Food tidak muncul, hilang atau bahkan tidak ada. Silahkan update lebih dulu aplikasinya dan coba lakukan pengecekan kembali sampai benar-benar kalian bisa menemukan menu Shopee Food apabila memang area sudah tercover.

5. Memakai Aplikasi Shopee Clone

Memakai Aplikasi Shopee Clone

Kemudian selain dari hal-hal di atas, masalah kenapa Shopee Food tidak terlihat, tidak muncul atau bahkan hilang juga ternyata karena adanya kebijakan pihak Shopee yang mengharuskan para pengguna untuk tetap memakai aplikasi Shopee resmi hasil download langsung dari Play Store maupun App Store.

Jadi selain dari sumber tersebut Shopee benar-benar tidak akan memunculkan menu Shopee Food baik itu download dari Google, atau bahkan hasil clone. Maka dari itu pastikan jika kalian menggunakan aplikasi clone Shopee jangan berharap mendapatkan menu Shopee Food.

Cara Mengatasi Menu Shopee Food Tidak Muncul

Cara Mengatasi Menu Shopee Food Tidak Muncul

Setelah mengetahui apa saja yang menjadi penyebab utama aplikasi Shopee tidak menampilkan menu Shopee Food seperti kami rangkum dan jelaskan di atas, berikut ini adalah kiranya panduan lengkap tentang bagaimana cara mengatasi Shopee Food yang tidak muncul di dalam aplikasi.

  1. Pertama pastikan kalian update aplikasi Shopee terlebih dahulu di play store maupun di app store untuk mendapatkan dukungan layanan Shopee Food.
  2. Kemudian pastikan juga bahwa tempat atau wilayah dimana kalian tinggal sudah tercover layanan Shopee Food.
  3. Jika bisa lakukan clear cache pada aplikasi Shopee yang ada pada HP kalian.
  4. Kemudian segera lengkapi semua data profil akun di dalam aplikasi Shopee.
Baca  √ Tidak Bisa Login Shopee Food Driver : 12 Penyebab & Solusi

Nah jika semua cara di atas sudah kalian ikuti namun tidak kunjung mendapatkan hasil yang memuaskan terkait alasan kenapa Shopee Food tidak muncul. Kami sangat menyarankan untuk segera menghubungi CALL CENTER SHOPEE FOOD baik melalui panggilan telepon di 1500702 maupun lewat chat langsung dengan agen Shopee di dalam menu pusat bantuan di aplikasi Shopee.

Akhir Kata

Kiranya sekian informasi yang dapat infojek.com rangkum serta sampaikan pada kesempatan kali ini terkait masalah, penyebab serta cara dan solusi mengatasi kenapa menu Shopee Food tidak muncul atau tidak ada di dalam aplikasi. Semoga penjelasan di atas bisa menjadi referensi dan pembelajaran kalian semua.