√ Fitur Pesanan Langsung Shopee Food : Keuntungan & Penjelasan

Fitur Pesanan Langsung Shopee Food – Menghadapi sengitnya persaingan pasar food delivery yang semakin hari semakin berkembang. Sebagai salah satu perusahaan yang juga punya layanan food delivery, Shopee terus mengembangkan fasilitas dan juga fitur yang ada pada layanan Shopee Food mereka.

Setelah sebelumnya Shopee menambah dan memperluas jaringan pasar mereka yang sebelumnya hanya ada di Jakarta dan sekarang sudah merambah ke Bandung. Tentu saja menjadi kabar yang menarik bagi sebagian besar orang. Karena kini mereka bisa melakukan ORDER SHOPEE FOOD langsung dari rumah.

Sementara bagi para pencari kerja, otomatis ini menjadi jawaban cukup menarik. Sebab setiap masyarakat di Bandung bisa langsung mendaftarkan diri mereka sebagai DRIVER SHOPEE FOOD dengan mengikuti ketentuan yang ada. Nah bicara mengenai Shopee Food,  seperti di awal kami singgung.

Saat ini ada beberapa fitur yang cukup menarik untuk bisa kita gunakan sebagai pelanggan ataupun merchant. Dimana fasilitas tersebut bernama “Pesanan Langsung Shopee Food”. Apa itu fitur pesanan langsung Shopee Food? fungsi, keuntungan serta bagaimana menggunakannya?.

Fitur Pesanan Langsung Shopee Food dari Keuntungan Cara Kerja

Untuk kalian yang penasaran dan ingin mengetahui apa itu pesanan langsung Shopee Food, tidak ada salahnya simak sampai akhir informasi dari infojek.com berikut ini. Karena tidak hanya akan menjelaskannya secara detail, akan kami coba jelaskan pula bagaimana menggunakannya.

Apa Itu Fitur Pesanan Langsung Shopee Food

Apa Itu Fitur Pesanan Langsung Shopee Food

Pesanan langsung Shopee Food adalah fitur terbaru yang ditawarkan Shopee untuk membantu para merchant agar dapat menyelesaikan pesanan para konsumen dengan lebih cepat dibandingkan pesanan biasanya.

Baca  6 Cara Withdraw ShopeeFood & Tarik Tunai Saldo Driver 2021

Ketika merchant kalian telah terpilih atau didaftarkan sebagai salah satu merchant dengan fitur pesanan langsung. Maka setiap pelanggan nantinya akan dapat mengenalinya dengan mudah. Karena sebagai ciri merchant Pesanan Langsung.

Shopee menambahkan sebuah ikon centang berwarna kuning di bagian samping nama merchant seperti terlihat pada gambar di atas. Dengan memilih merchant dengan tanda itu, otomatis pesanan akan langsung segera diproses ketika kita memesan.

Keuntungan Fitur Pesanan Langsung Shopee Food

Keuntungan Fitur Pesanan Langsung Shopee Food Terlengkap

Dari penjelasan diatas setidaknya kita bisa menarik kesimpulan bahwa akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa di dapat atau diperoleh baik itu dari pihak pelanggan, merchant ataupun mitra pengemudi/driver.

Lantas apa saja kiranya keuntungan bisa di dapat setiap merchant, driver dan juga pelanggan ketika memanfaatkan fitur ini?. Berikut kiranya beberapa keuntungan dari terbaru Shopee Food yang bisa kalian dapatkan.

  1. Mengurangi dan meminimalisir antrian driver atau mitra pengemudi di restoran.
  2. Meminimalisir potensi pembatalan pesanan dari pihak pelanggan.
  3. Setiap merchant akan dapat selalu memastikan persediaan sebelum melakukan proses penerimaan pesanan.
  4. Persiapan pesanan dapat dilakukan lebih awal oleh merchant. Sebab setiap merchant tidak perlu lagi menunggu mitra pengemudi tiba untuk menyiapkan pesanan pelanggan.

Itu tadi beberapa keuntungan dari fitur pesanan langsung Shopee Food. Bagaimana, cukup menarik dan cukup menguntungkan bukan?. Jadi tidak ada salahnya jika kita memanfaatkan fitur baru dari Shopee Food tersebut.

Cara Kerja Fitur Pesanan Langsung Shope Food

Cara Kerja Fitur Pesanan Langsung Shope Food

Setelah mengetahui apa itu fitur pesanan langsung Shopee Food seperti di atas infojek.com jelaskan. Pertanyaannya bagaimana cara kerja fitur pesanan langsung ini bekerja? Apakah sama saja dengan proses CARA MENERIMA PESANAN SHOPEE FOOD sebelumnya?.

Baca  12 Cara Menggunakan Voucher Shopee Food : Syarat & Keuntungan

Jika ditanya permasalahan metode kerja, sebenarnya tidak ada perbedaan jauh dari cara kerja order Shopee Food sebelumnya. Hanya saja ada beberapa pembeda yang akan membuat pesanan dapat langsung di proses. Untuk lebih jelasnya berikut alur kerja fitur tersebut.

  1. Pertama pelanggan akan membuat pesanan Shopee Food di aplikasi Shopee dengan memilih merchant yang sudah memiliki ikon centang berwarna kuning.
  2. Setelah pesanan di konfirmasi oleh merchant, pelanggan tidak lagi dapat membatalkan pesanan Shopee Food seperti sebelumnya.
  3. Pada saat orderan masuk, merchant akan langsung mendapat notifikasi pesanan baru.
  4. Kemudian merchant akan langsung mengkonfirmasi pesanan tersebut untuk di proses.
  5. Sesaat pesanan di konfirmasi, merchant dapat langsung menyiapkan pesanan sesuai orderan di aplikasi.
  6. Disaat yang sama, driver atau mitra pengemudi dapat langsung menuju restoran untuk mengambil serta mengantarkannya ke pelanggan.

Nah seperti itulah kiranya cara kerja pesanan langsung Shopee Food yang dapat merchant, pelanggan dan mitra driver pahami. Silahkan pelajari dan pastikan selalu mengikuti aturan yang ada agar proses pesanan dapat diselesaikan dengan baik dan cepat.

Cara Menggunakan Fitur Pesanan Langsung Shopee Food

Setelah paham dengan cara kerja fitur pesanan langsung Shopee Food seperti yang sudah kami sampaikan di atas. Lantas bagaimana menggunakan fitur ini? Untuk menggunakannya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara pesan Shopee Food pada umumnya.

  1. Dimana langkah pertama yang harus kalian lakukan yakni membuka aplikasi Shopee kemudian pilih layanan Shopee Food.
  2. Setelah itu cari menu ingin di pesan dan pastikan memilih dari merchant bertanda khusus (centang kuning).
    Cari dan Pilih Makanan
  3. Selanjutnya pilih makanan atau minuman yang ingin dipesan dan masukan ke dalam keranjang belanjaan.
  4. Pilih checkout kemudian lengkapi alamat pengiriman serta tambah catatan untuk merchant atau mitra driver.
    Pilih Checkout Bayar
  5. Setelah itu pilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran.
Baca  6 Cara Login Shopee Food Driver Dengan Nomor HP & Ketentuan!

Secara garis besar proses pemesanan Shopee Food dengan memanfaatkan fasilitas pesanan langsung ini memang sangat mudah dan cepat. Layaknya order Shopee Food pada umumnya. Perbedaannya hanya ada pada metode / cara kerjanya saja.

Akhir Kata

Kami rasa cukup sekian dulu informasi yang dapat infojek.com sampaikan terkait fitur pesanan langsung Shopee Food mulai dari penjelasan, cara kerja, dan cara menggunakannya. Semoga apa yang telah kami tulis di atas bisa menjadi referensi menarik.