7 Cara Mencairkan Paylater Gojek ke Rekening Bank 2021

Cara Mencairkan Paylater Gojek – Berhasil menjadi salah satu penyedia layanan transportasi online, Gojek terus memberikan berbagai macam inovasi dalam memberikan layanan terbaik mereka kepada pada konsumen ataupun mitra driver.

Salah satu bentuk inovasi tersebut yakni penambahan fitur Paylater Gojek yang diberikan kepada para konsumen terpilih. Hadirnya fitur Paylater Gojek, memungkinkan para pengguna bisa Pesan sekarang Bayar Nanti.

Besaran limit paylater Gojek pun akan berbeda-beda untuk setiap penggunannya. Namun limit yang didapat umumnya antara 100 ribu – 1 juta rupiah. Menariknya, limit di dalam akun Paylater Gojek tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk fasilitas Gojek saja.

Melainkan kalian juga bisa mencairkan paylater Gojek tersebut ke rekening bank. Dengan begitu kalian bisa memanfaatkan limit Paylater Gojek untuk kebutuhan lain yang tidak terkait dengan layanan Gojek seperti GoCar, GoFood, GoRide atau lainnya.

Cara Mencairkan Paylater Gojek Langsung Ke Rekening Bank

Akan tetapi cara mencairkan Paylater Gojek ke rekening bank membutuhkan beberapa hal harus dilakukan. Karena secara tidak langsung, limit Paylater Gojek memang tidak bisa di cairkan karena terproteksi sistem Gojek. Meski begitu tetap ada cara bisa dilakukan untuk hal tersebut.

Syarat & Ketentuan Mencairkan Paylater Gojek

Syarat dan Ketentuan Mencairkan Paylater Gojek

Bagi kalian yang memiliki akun Payalter Gojek dan sisa limit masih cukup banyak serta ingin mencairkannya. Maka infojek akan membagikan panduan caranya dibawah ini. Namun pastikan lebih dulu beberapa syarat dan ketentuan berikut ini agar bisa melakukan pencairan.

  • Pastikan limit Gopay Paylater yang tersisa di akun masih tersedia.
  • Nomor rekening ada baiknya gunakan sesuai dengan nama Akun Gojek.
  • Mencairkan limit paylater Gojek memanfaatkan metode transfer Gopay ke Rekening
Baca  7 Cara Pinjam Pulsa di Gojek Bayar Akhir Bulan & Syaratnya

Cara Mencairkan Paylater Gojek ke Rekening

Nah setelah mengetahui beberapa rincian syarat dan ketentuan diatas. Bagi kalian yang ingin tahu cara mencairkan Paylater Gojek ke rekening bank, berikut adalah proses atau langkah-langkah untuk kalian lakukan.

Cek Sisa Limit Paylater

Langkah pertama harus kalian lakukan adalah mengecek sisa limit paylater Gojek pada akun kalian. Adapun cara yang bisa dilakukan adalah:

  • Buka aplikasi Gojek kemudian pilih menu Eksplor lalu pilih menu Lainnya.
    Pilih Menu Paylater
  • Dihalaman tersebut, pilih menu Paylater untuk melihat sisa limit tersedia.
    Cek Sisa Saldo Paylater

Gunakan Limit Paylater Untuk Bayar GoInvestasi

Apabila sudah tahu sisa limit yang tersedia di dalam akun Paylater Gojek kalian. Untuk dapat mencairkan Paylater Gojek ke rekening bank tanpa pihak ketiga.

Cara pertama kalian harus membelanjakan sisa limit Paylater Gojek di layanan GoInvestasi untuk membeli emas. Adapun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut.

  • Pertama buka aplikasi Gojek kemudian pilih menu layanan GoInvestasi.
    1 Pilih GoInvestasi
  • Langsung saja tap beli emas.
    2 Pilih Beli Emas
  • Masukan nominal pembelian (dalam rupiah) sesuai dengan sisa limit Paylater Gojek atau sesuai kebutuhan.
    3 Masukan Nominal Pembelian
  • Jika sudah otomatis akan tampil info emas yang diperoleh dan klik saja Beli Sekarang.
    4 Klik Beli Sekarang
  • Setelah itu detail pembelian akan muncul dan klik konfirmasi pembelian.
    Konfirmasi Pembelian
  • Pilih metode pembayaran dengan Paylater dan pilih Konfirmasi & Bayar.
    5 Pilih Metode Pembayaran
  • Masukan PIN Paylater Gojek atau autentifikasi sidik jari pada halaman yang tesedia untuk menyelesaikan proses pembelian.
    6 Masukan PIN Gojek

Jual Pembelian Emas di GoInvestasi

Setelah proses pembelian emas di GoInvestasi dengan menggunakan Paylater Gojek berhasil. Langkah berikutnya untuk cara mencairkan Paylater Gojek yakni menjual emas yang telah dibeli. Tujuannya agar hasil penjualan masuk ke akun Gopay. Cara atau langkahnya seperti berikut.

  • Masuk menu GoInvestasi kemudian pilih Jual Emas.
    1 Klik Jual Emas
  • Setelah itu masukan nominal penjualan sesuai dengan saldo terlihat pada akun kalian (terlihat dibagian pojok kiri bawah).
    2 Masukan Nominal Sesuai Saldo Yang Terlihat
  • Setelah itu pilih Jual Sekarang.
    3 Pilih Jual Sekarang
  • Detail transaksi akan terlihat, dan silahkan konfirmasi untuk memasukan saldo pejualan ke Gopay Kalian.
    4 PIlih Konfirmasi
Baca  Kantor Gojek Serang Terbaru 2021 : Alamat & Nomor Telepon

Kirim GoPay ke Rekening Bank

Kirim GoPay ke Rekening Bank Kalian

Langkah terakhir cara mencairkan Paylater Gojek untuk kalian lakukan yakni mentransfer saldo Gopay hasil penjualan emas ke rekening bank milik kalian. Adapun langkah-langkahnya dapat kalian ikuti pada panduan CARA TRANSFER GOPAY KE REKENING BANK yang sebelumnya telah infojek.com contohkan.

Akhir Kata

Dari metode atau cara mencairkan Paylater Gojek ke rekening bank diatas, nantinya akan ada saldo yang terpotong saat melakukan jual beli emas di GoInvestasi. Besaran potongan akan berbeda-beda untuk setiap transaksinya.

Karena dalam proses jual beli emas di GoInvestasi ini Gojek melakukan kerjasama dengan Pluang. Atau bisa dibilang potongan tersebut merupakan biaya admin harus kalian tanggung ketika ingin mencairkan saldo Paylater Gojek ke rekening bank.

Jadi seperti itu kiranya proses cara mencairkan Paylater Gojek ke rekening bank tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yang kali ini dapat infojek.com sampaikan. Semoga bisa membantu dan bisa menjadi referensi yang bermanfaat.