12 Cara Top Up Dompet Kredit Grab Driver Via OVO & Biaya Admin

Cara Top Up Dompet Kredit Grab Driver Via OVO – Buat kalian yang memiliki pekerjaan sebagai driver Grab, tentu sudah tidak lagi asing dengan apa itu dompet kredit Grab Driver bukan?. Merupakan bagian paling penting untuk selalu diperhatikan, dompet kredit punya peran penting ketika kalian ingin mendapatkan orderan.

Salah satunya dengan memperhatikan isi saldo dompet kredit tersebut. Dimana untuk bisa menerima orderan masuk, setidaknya dompet kredit Grab driver harus terisi saldo minimal Rp50.000. Jika kurang atau bahkan kosong, maka orderan pun tidak akan masuk. Oleh karena itu bila orderan Grab sepi, silahkan coba pastikan saldo dompet kredit masih ada.

Bila tidak coba gunakan versi Grab driver Gacor yang sebelumnya sudah pernah infojek.com sampaikan. Nah bicara tentang saldo dompet grab driver, sekarang setiap pemilik akun Grab Driver dapat melakukan top up atau pengisian ulang menggunakan aplikasi OVO dengan memanfaatkan OVO Cash maupun OVO Point.

Karena sebelum metode ini diberikan, selama ini banyak dari driver Grab yang melakukan pengisian melalui Tokopedia. Namun perlu di perhatikan bahwa per tahun 2022 cara top up Dompet Kredit Grab Driver lewat Tokopedia sudah tidak lagi bisa digunakan. Solusi paling mudah yaitu dengan memanfaatkan aplikasi OVO.

Cara Top Up Dompet Kredit Grab Driver Via OVO

Dengan begitu dimanapun kalian berada dan kapanpun kalian butuhkan, top up dompet Grab driver dapat dilakukan. Untuk itu buat kalian yang mungkin belum tahu bagaimana cara top up dompet Kredit Grab Driver via OVO, mungkin penjelasan yang akan infojek.com sampaikan di bawah ini bisa menjadi referensi yang patut di simak.

Baca  7 Cara Simpan Tujuan Favorit Grab dengan Mudah

Apakah Bisa Isi Dompet Kredit Grab Driver di OVO?

Pertanyaan apakah bisa isi dompet kredit via OVO memang banyak sekali dilontarkan para pemilik akun Grab Driver baru. Jawabannya tentu saja bisa, namun ada beberapa hal penting yang harus kalian perhatikan agar proses top up ini dapat berlangsung dengan lancar.

  • Pertama pastikan aplikasi Grab Driver sudah merupakan versi paling baru, jika belum update disini.
  • Kedua pastikan pula aplikasi OVO yang digunakan sudah versi paling baru, jika belum update disini.
  • Ketiga pastikan nomor HP di aplikasi OVO dan aplikasi Grab Driver sama.
  • Keempat terdapat tambahan biaya admin yang perlu kalian bayar.

Oleh karena itu, buat yang ingin melakukan top up dompet kredit Grab Driver melalui OVO, kami sarankan untuk mengisi saldo OVO cash lebih dari cukup agar tidak ada kendala saat proses top up berlangsung.

Minimal & Maksimal Nominal Top Up

Selain harus memperhatikan beberapa point penting tentang cara top up dompet kredit Grab driver lewat OVO seperti di atas kami sampaikan. Hal penting lain yang juga perlu untuk kalian perhatikan adalah besaran nominal yang dapat kalian pilih.

Seperti di awal kami singgung, minimal dompet kredit harus terisi agar dapat menerima orderan adalah Rp50.000. Jadi ketika melakukan top up pastikan sebisa mungkin minimal Rp50.000 karena pada dasarnya memang di aplikasi OVO kalian tidak bisa memasukkan nominal secara manual.

Melainkan kalian harus memilih nominal yang tersedia. Dan nominal-nominal saldo yang dapat kalian belu di OVO yaitu antara Rp50.000 – Rp250.000 atau lebih detailnya silahkan simak di bawah ini.

  • Rp50.000
  • Rp100.000
  • Rp150.000
  • Rp200.000
  • Rp250.000
Baca  Nada Dering Grab Driver 2022 : Download & Cara Ganti

Cara Top Up Dompet Kredit Grab Driver via OVO

Dengan mengetahui nominal yang harus kalian pilih seperti di atas kami sampaikan, setidaknya hal ini akan membuat kalian bisa memilih saldo dompet kredit sesuai dengan nominal OVO Cash yang dimiliki. Lalu bagaimana sih cara top up dompet kredit Grab Driver via OVO?

Singkatnya untuk dapat melakukan metode ini ada dua langkah yang perlu dilakukan. Kedua langkah tersebut meliputi proses pembelian di aplikasi OVO sekaligus mendapatkan nomor voucher dan kedua memasukkan voucher ke aplikasi Grab Driver untuk memasukkan nominal ke dompet kredit.

Oleh karena itu untuk membantu kalian para driver Grab baru yang belum tahu sama sekali cara top up dompet grab driver via OVO. Dibawah ini sudah kami siapkan detail rincian penjelasan serta panduan gambar lengkap dengan penjelasan harus dilakukan.

Proses Pembelian Saldo Dompet Kredit

Cara pertama top up dompet kredit Grab Driver adalah pembelian saldo di aplikasi OVO, untuk langkah-langkah lengkapnya bisa kalian lihat di bawah ini.

  • Pastikan aplikasi OVO sudah menggunakan versi paling baru.
  • Buka aplikasi OVO dan login menggunakan PIN yang dimiliki.
    Buka Aplikasi OVO
  • Pada halaman depan, silahkan pilih menu lainnya.
    Pilih Lainnya
  • Lalu pilih menu Saldo Pengemudi Grab.
    Pilih Saldo Pengemudi Grab
  • Pilih nominal yang akan dibeli kemudian tap menu Beli.
    Pilih Nominal
  • Lakukan konfirmasi pembelian dan pastikan nominal dipilih sudah benar.
    Konfimrasi Pembelian
  • Lalu lanjutkan dengan memilih OVO Cash sebagai pilihan pembayaran.
    Klik Bayar
  • Klik menu Bayar dan masukkan PIN OVO dengan benar.
    Masukkan PIN OVO
  • Proses pembelian pun akan terlihat dan kalian tunggu sampai proses ini selesai.
    Pembelian Sedang Diproses
  • Setelah proses pembelian berhasil, silahkan salin kode voucher yang ada seperti berikut ini.
    Salin Kode Voucher

Jika kalian memiliki OVO Point kalian juga bisa menggunakannya sebagai metode pembayaran.

Proses Tukar Kode Voucher Dompet Kredit Grab Driver

Apabila kalian sudah mendapatkan kode voucher pembelian saldo dompet kredit, maka berikut ini adalah proses memasukkan kode voucher ke dalam aplikasi Grab Driver agar saldo berhasil terisi ke dompet kredit.

  • Buka aplikasi Grab Driver dan login memakai akun masing-masing.
  • Setelah itu silahkan pilih menu pendapatan pada halaman utama.
    Pilih Pendapatan
  • Dan pilih langsung menu Dompet Kredit seperti kami tunjuk.
    Pilih Menu Dompet Kredit
  • Bila sudah masuk pada halaman dompet kredit silahkan tap Menu Dompet Kredit yang ada.
    Pilih Dompet Kredit
  • Lalu lanjutkan dengan memilih menu Isi Ulang dengan PIN.
    Klik Menu Isi Dengan PIN
  • Tempelkan atau masukkan Kode Voucher yang di dapat dari aplikasi OVO.
    Masukkan Kode Voucher
  • Terakhir silahkan konfirmasi top up dengan menekan tombol Konfirmasi.
    Konfirmasi Kode Voucher
  • Tunggu sampai proses selesai dan saldo masuk ke akun kalian.
    Berhasil
Baca  12 Cara Transfer Gopay ke OVO 2022 : Syarat & Biaya Admin

Biaya Admin

Seperti itulah kiranya proses cara top up dompet kredit Grab Driver yang dapat dilakukan. Dan untuk biaya admin yang di awal kami singgung yaitu sebesar Rp1.000. Dimana biaya ini akan langsung ikut dalam tahap pertama yaitu saat pembelian nominal saldo untuk dompet kredit Grab Driver.

Akhir Kata

Kami rasa cukup sekian informasi lengkap tentang cara top up dompet kredit Grab Driver yang bisa infojek.com sampaikan. Semoga apa yang telah kami rangkum bisa membantu dan memberi pemahaman yang lebih cepat terutama bagi para driver Grab baru.