10 Cara Transfer Dompet Tunai Grab Ke Rekening Bank 2020

Cara Transfer Dompet Tunai Grab Ke Rekening – Menjadi mitra driver Grab merupakan pilihan bagi kebanyakan orang yang belum memiliki pekerajaan. Karena dengan menjadi driver Grab di beberapa layanan yang ada, mitra mampu menghasilkan pendapatan lebih dari cukup setiap harinya.

Terlebih jika kalian salah satu mitra driver GrabBike yang mana dapat menerima orderan seperti GrabFood, GrabBike maupun GrabExpress. Namun untuk menjalankan orderan yang kalian dapatkan, pastikan sudah melakukan TOP UP DOMPET KREDIT. Saldo tersebut berfungsi sebagai metode pembayaran jika mitra mendapat orderan dengan metode pembayaran non tunai.

Setelah perjalanan yang mitra terima sudah selesai, maka seluruh pembayaran secara non tunai akan masuk ke dompet tunai bukan dompet kredit. Meski keduanya merupakan dompet mitra driver, namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda-beda. Sebelumnya juga Infojek.com sedikit sampaikan kepada kalian perbedaan antara keduanya.

Jika demikian, bagaimana cara mencairkan dana yang telah mitra dapatkan? Dalam hal ini setiap mitra hanya bisa mencairkan dana/penghasilan pada dompet tunai saja. Lantas cara transfer dompet tunai Grab bagaimana dan apakah bisa transfer selain rekening bank CIMB Niaga.

Cara Transfer Dompet Tunai Grab Ke Rekening Bank Terbaru

Cara Transfer Dompet Tunai Grab Ke Rekening Bank Terbaru

Dalam proses mencairkan dana ke rekening bank, setiap mitra bisa menggunakan bank selain CIMB Niaga. Hanya saja setiap penarikan akan dikenakan biaya layanan, untuk besaran biaya setiap bank berbeda-beda. Untuk mengetahui lebih jelas dan detail, silahkan simak pembahasan seperti berikut.

Baca  5 Cara Pesan GrabWheels Untuk Pemula

Apa Itu Dompet Tunai Grab

Setiap mitra driver yang baru bergabung tentu belum mengetahui pasti apa itu dompet tunai Grab, lalu apa saja fungsinya. Disini kami akan jelaskan jika dompet tunai Grab merupakan saldo penghasilan dari mitra driver untuk seluruh orderan dengan pembayaran secara non tunai apabila perjalanan telah selesai. Untuk menggunakan fasilitas ini, setiap mitra diharuskan mengaktivkan terlebih dahulu dan bisanya dilakukan apabila mitra baru diterima menjadi driver.

Sedangkan untuk dompet kredit merupkan saldo untuk modal menjalankan orderan dan selain itu juga bagi hasil komisi akan di potong pada saldo dompet tunai Grab. Mitra hanya bisa melakukan top up saja, untuk penarikan hanya bisa dilakukan pada dompet tunai Grab.

Syarat dan Ketenuan Transfer/Tarik Dana Dompet Tunai Grab

Syarat dan Ketenuan Tarik Dana Dompet Tunai Grab

Perlu mitra driver ketahui, untuk melakukan penarikan dana saldo tunai Grab mitra driver harus mengetahui terlebih dahulu akan syarat dan ketentuan. Dengan mengetahui itu semua, maka proses akan berjalan lancar. Nah berikut ini beberapa point penting harus diketahui.

  • Bagi mitra driver Grab yang terdeteksi melakukan pelanggaran kode etik tidak bisa melakukan penciran dana
  • Mitra dapat melakukan pencairan maksimal Rp 1.000.000 setiap melakukan penarikan
  • Penarikan hanya bisa dilakukan sebanyak 5x per hari dengan total penarikan sebesar Rp 3.000.000
  • Untuk minimal penarikan sebesar Rp 20.000 untuk semua layanan

Biaya Transfer

Adapun dalam melakukan transfer saldo dompet tunai driver Grab, setiap mitra akan dikenakan biaya. Untuk besaran biaya yang dikenakan setiap bank akan berbeda-beda. Nah berikut ini besaran biaya yang dikenakan per transaksi.

Rekening BankBiaya Transfer
CIMB NiagaGratis
BNIRp 400
BRIRp 400
BCARp  500
MandiriRp 400
Bank LainnyaRp 3.500
Baca  10 Cara Top Up Grab Driver Via ATM BRI 2020: Minimal & Biaya

Cara Transfer Dompet Tunai Grab Ke Rekening Bank

Ketika mitra sudah mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku, selanjutnya tinggal melakukan transfer dana dompet tunai Grab ke rekening. Jika belum tahu caranya, simak seperti berikut :

  1. Pertama buka aplikasi Grab Driver lewat smartphone kalian, lalu dilanjutkan pilih menu dengan icon Dompet
    Buka Dompet
  2. Selanjutnya akan muncul menu Dompet GrabPay, silahkan kalian pilih saja Dompet Tunai
    Dompet Tunai
  3. Kemudian akan muncul tampilan baru, langsung saja pilih Transfer Ke Rekening Bank
    Transfer Ke Rekening
  4. Lalu dilanjutkan proses memindahkan, silahkan pilih rekening bank yang kalian miliki dan setelah itu tentukan nominal penarikan
    Nominal
  5. Lalu cek kembali transaksi kalian, jika sudah klik saja Berikutnya
    Berikutnya
  6. Secara otomatis permintaan diproses, nantinya akan muncul detail transaksi

Penyebab Gagal Tarik Dana Dompet Tunai Grab

Penyebab Gagal Tarik Dana Dompet Tunai Grab

Jika salah satu mitra driver mengalami permasalahan seperti gagal melakukan penarikan saldo dompet tunai Grab, maka terdapat kesalahan ketika proses penarikan. Hal ini biasanya ada beberapa penyebabnya sebagi berikut :

  • Mitra driver melakukan pelanggaran kode etik
  • Internet tidak stabil
  • Salah memasukan nomor rekening
  • Mitra melakukan penarikan saldo melebihi batas maksimal

Nah itulah pembahasan mengenai cara transfer dompet tunai Grab driver beserta biaya dan ketentuan transfer saldo atau tarik dana yang bisa Infojek.com sampaikan. Semoga saja pembahasan seperti diatas bisa membantu bagi semua yang membutuhkannya.