6 Cara Menghapus Kartu Kredit di Grab dan Ketentuan!

Cara Menghapus Kartu Kredit di Grab – Memiliki akun Grab dan sering menggunakannya untuk berbagai macam kebutuhan, termasuk pemesanan ojek dan taxi online mungkin telah banyak orang lakukan.

Hal ini karena Grab sudah menjadi salah satu aplikasi transportasi dan pesan makanan online terbaik di Indonesia. Bahkan untuk membuat konsumen semakin betah, selalu ada penawaran menarik yang diberikan.

Termasuk penawaran tentang metode pembayaran menggunakan  Kartu Kredit. Dengan begitu kalian bisa BAYAR GRABFOOD PAKAI KARTU KREDIT atau bayar layanan Grab lain dengan mudah.

Hanya saja untuk bisa menggunakan metode tersebut, kalian perlu menambahkan kartu kredit terlebih dahulu ke akun Grab. Namun, disini infojek bukan akan menjelaskan bagaimana cara menambahkan kartu kredit tersebut.

Cara Menghapus Kartu Kredit di Grab Ketentuan

Mengingat sebelumnya sudah pernah kami sampaikan. Tetapi sesuai judul diatas, disini infojek akan menerangkan tutorial tentang bagaimana cara menghapus kartu kredit di Grab yang sudah terdaftar sebagai metode pembayaran.

Alasan Menghapus Kartu Kredit di Grab

Alasan Menghapus Kartu Kredit di Grab

Menghapus rincian kartu kredit yang telah terdaftar di aplikasi Grab sebagai opsi pembayaran, mungkin dibutuhkan oleh konsumen Grab. Hal tersebut karena ada beberapa alasan seperti halnya:

  • Kartu kredit terdaftar sudah masuk masa kadaluwarsa.
  • Ingin mengganti kartu kredit lama dengan yang baru.
  • Memang sudah tidak menginginkan metode pembayaran kartu kredit di semua layanan Grab.

Ketentuan Menghapus Kartu Kredit di Grab

Ketentuan Menghapus Kartu Kredit di Grab

Sebenarnya proses penghapusan kartu kredit yang terdaftar di aplikasi Grab tidak perlu dilakukan jika karena ingin MENGGANATI METODE PEMBAYARAN GRAB. Namun jika memang kalian ingin menghapus kartu kredit atau debit tersebut, maka ketahi beberapa ketentuan-ketentuan berikut ini.

  • Menghapus kartu kredit mengharuskan kalian tidak memiliki pesanan yang belum diselesaikan.
  • Menghapus kartu kredit/debit tidak akan berpengaruh terhadap tagihan bulanan yang sudah dipakai untuk membayar layanan Grab.
  • Apabila sudah terhapus, kalian masih tetap bisa menambah metode pembayaran Grab untuk kartu kredit baru.
Baca  5 Cara Melihat Rating Grabfood Merchant 2021

Cara Menghapus Kartu Kredit di Grab

Menghapus kartu kredit di aplikasi Grab sebenarnya bisa dilakukan semudah menambah metode pembayaran Grab. Walau begitu, tidak semua konsumen Grab tahu bagaimana cara dan langkah-langkahnya.

Jadi untuk memudahkan kalian yang masih belum tahu, berikut sudah infojek.com buatkan tutorial cara-caranya.

Masuk Aplikasi Grab

1 Masuk Aplikasi Grab Terbaru

Pertama buka aplikasi Grab lalu login, jika memang belum login. Gunakan koneksi internet stabil agar proses penghapusan cepat.

Pilih Menu Akun

2 Pilih Menu Akun Grab

Sesaat setelah aplikasi terbuka dan sudah berada pada halaman utama, silahkan kalian pilih menu AKun yang ada dibagian pojok kanan bawah.

Tap Menu Cards

3 Tap Menu Cards

Pada dashboard akun, silahkan pilih menu cards untuk melihat metode pembayaran yang ada pada akun Grab kalian.

Pilih Kartu Kredit Terdaftar

4 Pilih Kartu Kredit Terdaftar

Cari dan pilih kartu kredit terdaftar yang sebelumnya telah kalian masukan, jika ada beberapa pastikan pilih kartu kredit yang tepat.

Pilih Hapus

5 Pilih Hapus

Ketika kalian pilih, maka layar otomatis akan mengarah pada halaman penghapusan, disini kalian cukup tekan menu Hapus dibagian bawah aplikasi.

Konfirmasi Penghapusan Kartu Kredit

6 Konfirmasi Penghapusan Kartu Kredit

Dan langkah terakhir cara menghapus kartu kredit di Grab harus dilakukan yaitu menkonfirmasi penghapusan dengan cara menekan tombol Ya.

Akhir Kata

Menghapus rincian kartu kredit atau debit yang sudah terdaftar di aplikasi Grab sebagai metode pembayaran. Memang bisa dilakukan dengan mudah, akan tetapi masih banyak pengguna yang mungkin belum mengetahuinya.

Namun setelah melihat dan mengetahui bagaimana cara menghapus kartu kredit di Grab seperti yang sudah infojek.com rangkum diatas. Semoga penghapusan kartu kredit dapat dilakukan dengan mudah, sekian dan semoga bisa membantu.