10 Cara Menonaktifkan Paylater Gojek 2021 : Syarat & Ketentuan

Cara Menonaktifkan Paylater GojekPakai sekarang, bayar belakangan! atau Beli dulu, bayar nanti! Tentu sudah tidak lagi asing dengan slogan seperti itu bukan? Yapz slogan dari layanan Paylater memang cukup menarik perhatian banyak orang.

Apalagi hampir semua perusahaan tanah air sekarang memiliki layanan Paylater, termasuk Gojek. Hadirnya paylater Gojek sendiri dianggap begitu membantu sebagian besar pengguna Gojek terpilih. Sebab, berkesempatan menggunakan paylater Gojek kalian akan lebih mudah memesan Gojek.

Tidak hanya bisa dipakai untuk memesan layanan Gojek seperti GoCar, GoRide, dan GoFood. Dengan adanya paylater Gojek, kita juga bisa PINJAM PULSA DI GOJEK dengan mudah disaat kondisi mendesak dan dibayar di akhir bulan.

Meski bisa dibilang cukup membantu sebagian besar pengguna. Namun ada juga beberapa pengguna lain yang justru tidak menginginkan paylater Gojek di akun mereka, alasannya karena mereka harus selalu memikirkan tagihan bulanan apabila menggunakannya.

Cara Menonaktifkan Paylater Gojek Syarat dan Ketentuannya

Bahkan banyak sekali konsumen Gojek yang ingin menonaktifkan paylater  Gojek di akun mereka. Loh, memang ada cara menonaktifkan paylater Gojek? Jika ada bagaimana caranya dan apa saja syarat dan ketentuannya? Berikut akan infojek.com sampaikan penjelasannya dibawah ini.

Syarat & Ketentuan Menonaktifkan Paylater Gojek

Syarat dan Ketentuan Menonaktifkan Paylater Gojek

Secara garis besar, menonaktifkan Paylater Gojek memang tidak bisa dilakukan. Karena memang sistem Gojek tidak memberikan fitur atau menu untuk menonaktifkannya. Namun kalian tetap bisa berhenti paylater Gojek tanpa harus menggunakannya.

Baca  15 Kode Bank GoPay Terlengkap 2021 : Fungsi & Cara Menggunakan

Caranya yukni dengan menonaktifkan pembayaran layanan Gojek dengan cara mengganti metode pembayaran utamanya dengan Gopay bukan lagi menggunakan Paylater Gojek. Namun untuk menonaktifkan Paylater Gojek terebut, ada beberapa syarat harus dipenuhi. Diantaranya adalah:

  • Sudah tidak lagi memiliki tagihan tersisa dari penggunaan payalater Gojek sebelumnya.
  • Apabila ada tagihan tersisa, pastikan sudah melunasinya terlebih dahulu.
  • Jika memiliki paket langganan Gojek, sebaiknya hentikan lebih dulu layanan tersebut.
  • Pastikan juga bahwa limit tersisa sesuai dengan limit paylater Gojek yang dimiliki.

Cara Menonaktifkan Paylater Gojek

Nah setelah mengetahui syarat serta ketentuan cara menonaktifkan Paylater Gojek seperti infojek.com sampaikan diatas. Lantas bagaimana cara agar kita bisa menonaktifkan atau agar kita tidak lagi bisa menggunakan Paylater untuk membayar layanan Gojek? Berikut langkah-langkahnya.

Buka Apliaksi Gojek

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Gojek, pastikan sudah login dan menggunakan versi aplikasi terbaru.

Buka Apliaksi Gojek

Pilih Menu Eksplor

Setelah berhasil masuk pada halaman utama aplikasi Gojek, silahkan tap menu Eksplor yang ada dibagian kanan layanan GoPay.

Pilih Menu Eksplor

Pilih Menu Lainnya

Saat memilih menu Eksplor, nantinya akan muncul menu lainnya yang disini harus kalian pilih. Jadi silahkan tap menu Lainnya.

Pilih Menu Lainnya

Masuk Menu Pengaturan

Sesampainya dihalaman Lainnya, maka akan ada beberapa menu lain. Untuk menonaktfikan Paylater Gojek, cukup pilih menu Pengaturan.

Masuk Menu Pengaturan

Atur Metode Pembayaran

Dihalaman pengaturan, silahkan pilih menu Atur Metode Pembayaran yang tampil.

Atur Metode Pembayaran

Pilih GoPay

Disini ada beberapa opsi pembayaran yang bisa kalian pakai, termasuk Paylater  Gojek, Gopay, LinkAja dan juga kartu kredit. Silahan pilih GoPay.

Pilih GoPay

Aktifkan Sebagai Metode Pembayaran Utama

Dibagian ini silahkan kalian pilih opsi Jadikan utama, dengan cara menggeser switch on-off ke arah kanan hingga berubah menjadi warna hijau.

Baca  Apa Itu GoSend Web Portal : Cara Menggunakan & Keuntungan

Aktifkan Sebagai Metode Pembayaran Utama

Berhasil

Apabila sudah kalian aktifkan, maka secara otomatis kalian akan melihat notifikasi metode pembayaran utama telah terpilih. Dan disini otomatis pembayaran menggunakan Paylater tak lagi bisa dipakai sampai nanti kalian mengaktifkannya kembali.

Berhasil

Seperti itulah kiranya cara agar kalian tidak lagi bisa menggunakan Paylater Gojek diatas sebagai metode pembayaran ketika MEMESAN GOJEK untuk beberapa layanan yang ada. Pertanyaannya, apakah cara diatas benar-benar menonaktfikan layanan Paylater Gojek?

Seperti kami singgung diatas, layanan paylater Gojek tidak bisa secara utuh di nonaktifkan. Namun setidaknya dengan mengikuti panduan diatas, kalian bisa menonaktifkan Gojek Paylater untuk metode pembayaran di aplikasi Gojek.

Mengingat cara diatas merupakan cara untuk menonaktifkan Paylater Gojek sementara. Dengan begitu nantinya kalian akan tetap bisa menggunakannya kembali, apabila memang kalian benar-benar sedang membutuhkannya.

Pusat Bantuan Gojek

Pusat Bantuan Gojek

Untuk informasi lebih detail tentang cara menonaktifkan layanan Paylater Gojek. Ada baiknya kalian segera tanyakan saja langsung ke pihak Gojek lewat beberapa layanan pusat bantuan Gojek berikut ini.

  • Telepon : +6221-5084-9000
  • Email : customerservice@gojek.com
  • Website : https://www.gojek.com/
  • Twitter : @gojekindonesia
  • Facebook : @gojekindonesia

Seperti itu kiranya informasi yang kali ini dapat Infojek.com sampaikan tentang cara menonaktifkan Paylater Gojek lengkap dengan syarat dan ketentuannya. Semoga referensi diatas bisa benar-benar membantu kalian yang tak lagi ingin menggunakan Paylater Gojek untuk membayar pesanan yang kalian lakukan.