9 Cara Menjalankan Orderan Grab Jastip Bike & Ketentuannya

Cara Menjalankan Orderan Grab Jastip Bike – Selain harus bisa memberikan kepuasan kepada para pelanggan dengan memberikan layanan terbaik. Sebagai seorang driver Grab, setidaknya mereka juga harus paham tentang bagaimana langkah demi langkah menjalankan orderan yang masuk setiap harinya.

Bahkan bisa dibilang, hal ini menjadi dasar utama bagi mereka agar dapat memperoleh penghasilan. Meski secara garis besar proses cara menjalankan orderan Grab itu tidak jauh berbeda. Akan tetapi untuk beberapa layanan memiliki langkah / cara yang sedikit berbeda pada tahapan penyelesaian orderannya.

Termasuk salah satunya ketika mendapatkan orderan Grab Jastip Bike. Untuk dapat menjalankan orderan Grab Jastip Bike, setidaknya para driver harus paham dengan berbagai macam prosedur yang ada di dalamnya, termasuk terkait batasan maksimal nominal pembelanjaan yang bisa dilakukan.

Buat yang belum tahu, Grab Jastip Bike merupakan nama lain dari layanan Grab Assistant yang memungkinkan para pelanggan dapat memesan barang kebutuhan sehari-hari dengan bantuan Grab Driver untuk mendapatkannya. Dimana barang yang dipesan tersebut nantinya akan dibayar oleh mitra driver terlebih dahulu.

Cara Menjalankan Orderan Grab Jastip Bike

Nantinya ketika barang pesanan sampai ke alamat, konsumen akan membayar sejumlah uang dengan nominal yang sesuai dengan pesanan mereka. Seperti itu kiranya sistem yang ada pada apa itu Grab Jastip Bike. Lantas bagaimana sih cara menjalankan orderan Grab Jastip Bike tersebut?.

Baca  7 Cara Memilih Metode Pembayaran Grab & Ketentuan!

Ketentuan Menjalankan Orderan Grab Jastip Bike

Buat mitra driver Grab yang sudah begitu paham, tentu mereka tak perlu lagi mendapatkan pencerahan / arahan dari artikel ini. Namun tentu tidak semua mitra pengemudi Grab sudah paham bagaimana cara menjalankan orderan Grab Jastip Bike.

Oleh karena itu buat mitra pengemudi pemula, kami harap kalian simak sampai akhir panduan yang akan kami bagikan di bawah ini.

Namun sebelum kita melanjutkan ke tutorial lengkapnya, setidaknya ada beberapa hal yang perlu kalian pahami dan ketahui terkait masalah ketentuan dalam menjalankan orderan Grab Jastip ini. Dimana, beberapa ketentuan-ketentuan yang kami maksud di sini antara lain seperti:

  • Orderan Grab Jastip bike memiliki batas maksimal perkiraan harga sebesar Rp 200.000.
  • Jika orderan yang dilakukan pelanggan melebihi batas maksimal, sebaiknya konfirmasikan lebih dulu ke pada pelanggan.
  • Apabila pesanan memiliki estimasi harga perkiraan yang lebih dari 200 ribu rupiah dan merasa tidak yakin, sebaiknya jangan terima karena berpotensi orderan fiktif dan itu akan merugikan.
  • Pada proses menjalankan orderan, setidaknya disini nota / struk pembelian sangatlah penting. Jadi pastikan ketika kalian menjalankan orderan Grab Jastip Bike selalu minta struk / nota kepada para penjual barang pesanan tersebut.

Cara Menjalankan Orderan Grab Jastip Bike

Itulah beberapa hal penting yang mungkin perlu untuk kalian pahami di saat ada orderan Grab Jastip Bike masuk dan ingin kalian terima dan jalankan. Sekali lagi kami harap, pastikan lebih dulu bahwa orderan benar-benar dilakukan oleh orang bertanggung jawab dengan cara mengkonfirmasi pesanan dan memastikan alamat pemesanan bisa temukan dengan mudah.

Kemudian, setelah kalian sudah bisa memahami akan hal-hal penting seperti apa yang sudah kami jelaskan di atas. Berikut ini adalah panduan lengkap tentang cara menjalankan orderan Grab Jastip Bike yang perlu mitra driver Grab pemula ketahui.

Baca  4 Keuntungan GrabKitchen Bagi Pelanggan, Mitra & Merchant

1. Terima Orderan & Klik Sudah Sampai

Klik Sudah Sampai Di Restoran

Disaat ada orderan Grab Jastip masuk dan kalian yakin akan menjalankan orderan tersebut, silahkan klik terima. Kemudian lanjutkan dengan mengunjungi lokasi dimana konsumen memesan barang tersebut baik itu supermarket, warung / restoran, apabila sudah sampai silahkan klik tombol Saya Sudah Sampai dan lakukan pemesanan sesuai pesanan dari pelanggan.

2. Klik I’ve Purchased

Tap Ive Purchased

Apabila kalian sudah melakukan pembelian sesuai dengan pesanan yang masuk dan memastikan pula struk / nota pembelian sudah di tangan. Langsung saja kalian tap tombol I’ve Purchased seperti kami tunjuk pada gambar di atas.

3. Masukkan Nominal Pembelian

Masukkan Nominal Pembelian

Saat kalian menekan tombol I’ve Purchased, maka secara otomatis aplikasi akan meminta kalian untuk memasukkan nominal pembelian yang telah kalian lakukan. Dan pastikan bahwa nominal tersebut tidak melebihi batas maksimal. Jika sudah lanjutkan dengan tap tombol Selanjutnya.

4. Upload Foto Struk / Nota

Upload Foto Struk

Sampai pada tahap ini, aplikasi akan kembali meminta kalian untuk memfoto struk / nota dari pembelanjaan yang telah di lakukan. Pastikan total pada nota terlihat jelas yah.

5. Tap Selanjutnya

Tap Selanjutnya

Setelah proses foto struk sudah dilakukan, silahkan teruskan langkah cara menjalankan orderan Grab Jastip dengan tekan tombol Selanjutnya.

6. Tap Tombol Konfirmasi

Tap Tombol Konfirmasi

Langkah berikutnya silahkan lanjutkan dengan memilih tombol konfirmasi bahwa kalian sudah mendapatkan barang pesanan.

7. Mulai Proses Pengantaran

Mulai Proses Pengantaran

Apabila sudah kalian tap konfirmasi, aplikasi akan menampilkan detail lokasi pemesan melalui layar Google Maps. Disini kalian hanya perlu mengunjungi lokasi pemesan sesuai dengan arahan pada peta di aplikasi Grab.

8. Tap Penerima Sudah Bayar

Penerima Sudah Bayar

Sampai di lokasi tujuan / lokasi dari konsumen, silahkan beri kabar kepada mereka melalui melalui layanan pesan yang telah disediakan untuk menyelesaikan transaksi. Apabila proses pembayaran antara Grab Driver & konsumen telah berhasil langkah terakhir yakni tap Penerima Sudan Bayar.

Baca  √ Apa Itu Grab Jastip Bike : Cara Pesan & Keuntungan

9. Klik Selesaikan Orderan

Klik Selesaikan Orderan

Langkah terakhir silahkan kalian tap Selesaikan Orderan apabila urusan keuangan dari nominal pembelanjaan telah di bayar oleh konsumen.

Akhir Kata

Jadi seperti itu kiranya langkah singkat tentang proses cara menjalankan orderan Grab Jastip Bike yang kali ini dapat infojek.com rangkum serta sampaikan, kami harap dengan adanya panduan singkat di atas. Buat driver pemula akan dapat lebih mudah memahami setiap langkah / proses menyelesaikan orderan Grab Jastip.

Sumber Gambar: Youtube Grab Bengkulu Channel, grab.com