4 Cara Mengaktifkan Grab Now Driver 2021 : Syarat & Keuntungan

Cara Mengaktifkan Grab Now Driver – Banyak sekali inovasi yang berhasil ditawarkan Grab sebagai salah satu perusahaan transportasi online di Indonesia. Bahkan hampir semua inovasi yang diberikan tersebut bertujuan untuk membuat pelanggan maupun driver mendapatkan pengalaman lebih baik.

Khusus untuk pada driver, guna meningkatkan kemudahan mereka mendapatkan penghasilan lebih maksimal. Grab bahkan merilis dan menawarkan fitur serta fasilitas baru bernama Grab Now. Mungkin banyak dari kalian yang sudah mendengar layanan ini dengan berbagai macam kemudahannya.

Namun untuk dapat menggunakan fitur dan fasilitas Grab Now. Semua driver Grab wajib dan harus mengaktifkan layanan GrabNow terlebih dahulu. Dengan begitu setiap pengguna atau pelanggan yang ada di dekat kalian akan mengetahui bahwa kalian dapat menerima orderan dengan sistem Grab Now.

Pertanyaannya bagaimana sih cara mengaktifkan Grab Now Driver?. Buat kalian para driver Grab yang saat ini belum melakukan aktivasi, sangat kami sarankan untuk segera melakukan aktivasi layanan Grab Now driver untuk mendapatkan banyak keuntungan. Termasuk meningkatnya penghasilan atau pendapatan harian.

Tutorial Cara Mengaktifkan Grab Now Driver Syarat dan Keuntungan

Namun jika belum tahu bagaimana cara melakukan aktivasi layanan Grab Now Driver, tidak perlu merasa khawatir. Karena seperti pada judul di atas, kali ini infojek.com akan membagikan panduan lengkap tentang tata cara mengaktifkan Grab Now driver. Jadi simak sampai akhir yah.

Apa Itu Grab Now?

Apa Itu Grab Now

Meski bukan merupakan layanan baru, namun saat ini masih ada beberapa pengguna masih belum tahu dan faham apa itu Grab Now. Oleh karena itu, sebelum kita bahas syarat dan cara mengaktifkan Grab Now driver seperti topik pembahasan utama kita kali ini.

Baca  10 Cara Membatalkan Orderan GrabExpress, Perfoma Tetap Aman!

Tidak ada salahnya infojek.com jelaskan lebih dulu apa itu Grab Now. Dengan begitu bagi driver maupun penumpang Grab yang belum mengetahuinya bisa lebih memahaminya.

Secara garis besar, Grab Now merupakan salah satu fitur di dalam aplikasi Grab driver / penumpang dengan fungsi utamanya untuk memudahkan para penumpang / konsumen Grab bisa memesan layanan langsung ke driver terdekat tanpa harus menunggu lama.

Dengan adanya fasilitas ini, tentunya akan membuat efektifitas penggunaan layanan Grab semakin lancar. Baik itu Grab Car ataupun Grab Bike. Untuk tahu seperti apa proses pemesanannya, simak pada penjelasan CARA PESAN GRAB NOW yang sebelumnya sudah pernah infojek.com sampaikan.

Syarat Mengaktifkan Grab Now Driver

Syarat Mengaktifkan Grab Now Driver

Setelah kalian mengetahui apa itu Grab Now seperti infojek jelaskan di atas. Terutama bagi para driver yang saat ini belum mengaktifkan layanan Grab Now, sangat kami sarankan untuk segera melakukan aktivasi.

Dengan begitu kalian akan bisa mendapatkan penghasilan lebih karena bisa mendapatkan orderan dalam waktu cepat dari pelanggan yang memanfaatkan fasilitas Grab Now ini. 

Pun begitu seperti halnya proses lainnya, setiap driver yang ingin mengaktifkan Grab Now juga harus taat dan patuh pada beberapa syarat yang telah diberlakukan oleh Grab. Nah apa saja kiranya syarat mengaktifkan Grab Now Driver?

  1. Pastikan untuk menggunakan versi aplikasi Grab Driver terbaru dan sangat tidak disarankan menggunakan aplikasi mod ataupun menggunakan VERSI APLIKASI GRAB tertentu yang dianggap gacor.
  2. Proses aktivasi Grab Now Driver juga tidak akan bisa dilakukan pada HP dengan kondisi root.
  3. Diwajibkan harus menggunakan jaringan internet stabil.
  4. Grab Now tersedia di beberapa kota besar (Saat ini hampir semua wilayah sudah mendukung).
  5. Tidak diperkenankan pula menggunakan aplikasi pendukung saat ingin mengaktifkan Grab Now driver.
Baca  √ Apa itu Grab for Family? Keuntungan & Cara Berlangganan

Cara Mengaktifkan Grab Now Driver

Dengan mengaktifkan layanan Grab Now, seperti yang kami singgung di awal. Setidaknya kalian akan bisa mendapatkan penghasilan tambahan diluar orderan masuk langsung dari aplikasi. Karena dengan sistem Grab Now, justru penumpang yang akan menghampiri kalian.

Nah pertanyaan, apakah cara mengaktifkan Grab Now Driver itu sulit dan ada trik khususnya?. Tentu saja tidak, semua syarat yang sudah kami sampaikan di atas merupakan syarat utamanya. Sementara proses aktivasi pun dapat dilakukan dengan mudah. 

Untuk itu buat kalian para driver Grab yang saat ini ingin mengaktifkan fasilitas Grab Now. Berikut adalah langkah dan cara untuk harus kalian lakukan.

1. Beri Izin Aplikasi Grab Driver

1 Beri Izin Aplikasi Grab Driver

Pada saat pertama kali akan mengaktifkan Grab Now. Setiap driver akan dimintai izin aplikasi untuk mengakses berbagai macam fitur tambahan yang ada di dalamnya. Dan bagian ini WAJIB untuk memberi izin dengan klik atau tap Izinkan seperti gambar berikut ini.

2. Cari Lokasi Ramai Orderan

Cari Lokasi Ramai Orderan

Setelah kalian memberi izin akses aplikasi Grab Now seperti kami jelaskan di atas. Untuk mulai mengaktifkan layanan Grab Now, kalian wajib mencari dan mendatangi spot ramai orderan Grab, baik itu Grab Bike maupun Grab Car.

Disini kalian bisa mendatangi pusat-pusat kota seperti mall, perumahan, perkantoran maupun tempat yang kalian anggap punya intensitas orderan besar. Tujuannya tentu saja untuk menemukan penumpang yang akan melakukan pemesanan layanan Grab.

3. Tap Ikon Grab Now

Saat sudah sampai di lokasi ramai orderan, kalian buka aplikasi Grab driver kemudian silahkan tap ikon Grab Now (ikon orang + motor) di bagian kanan Google Maps untuk mulai menghubungkan aplikasi driver ke aplikasi penumpang.

Baca  6 Cara Ganti Plat Nomor Grab 2021 : GrabBike & GrabCar

Untuk mulai proses ini kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Tekan ikon/logo Grab Now seperti di bawah ini.
    Tap Ikon Grab Now
  2. Lalu hubungkan dengan akun pelanggan menggunakan Google Nearby maupun memakai Kode 6 digit.
  3. Untuk memaksimalkannya, kami sarankan gunakan Google Nearby karena proses menghubungkan akun driver & penumpang dilakukan secara otomatis oleh sistem.
    Google Nearby
  4. Apabila memakai kode 6 digit maka wajib bagi driver memberikan 6 digit kode tersebut kepada penumpang agar bisa terhubung (jika pelanggan menghampiri kalian).
    Kode 6 Digit
  5. Saat kode sudah diinput, otomatis pada aplikasi pelanggan akan muncul pemberitahuan  terkait data driver dan akan memilih info Ya, Ini Pengemudi Saya
  6. Selanjutnya pada aplikasi driver hanya perlu menerima pesanan tersebut dengan klik Terima / Accept.
    Terima Orderan Grab Now

4. Selesaikan Pesanan / Orderan

Selesaikan Pesanan atau Orderan

Saat proses serah terima orderan sudah dilakukan dengan mengikuti panduan di atas. Maka tugas driver hanya perlu segera menyelesaikan dengan mengantar penumpang ke alamat tujuan. 

Keuntungan Mengaktifkan Grab Now Driver

Keuntungan Mengaktifkan Grab Now Driver

Setelah mengikuti cara di atas dan berhasil mengaktifkannya. Maka besar kemungkinan kalian akan banyak mendapatkan keuntungan. Nah apa saja sih kiranya keuntungan yang bisa di dapat saat kalian sudah mengaktifkan Grab Now Driver?.

  • Meningkatkan order atau pekerjaan masuk sehingga berimbas pada penghasilan / pendapatan per hari, minggu dan bulan.
  • Sudah bisa dipastikan akan cepat mendapatkan order dari pelanggan karena posisi pelanggan dan kalian tidak jauh.
  • Meminimalisir tingkat pembatalan karena pelanggan tidak akan menunggu lama saat penjemputan.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya penjelasan terkait syarat dan cara mengaktifkan Grab Now Driver yang dapat kali ini infojek.com sampaikan serta jelaskan. Semoga apa yang sudah kami bahas di atas bisa menjadi referensi serta bisa menjadi gambaran bagaimana mudahnya cara melakukan aktivasi fitur Grab Now Driver.