15 Cara Menggunakan Uang Tambahan GoCek Terbaru 2020

Cara Menggunakan Uang Tambahan GoCek – Hampir tidak ada habisnya membahas perusahaan transportasi online berbasis aplikasi bernama GoJek. Pasalnya, hampir setiap saat GoJek selalu menawarkan fitur-fitur baru didalam beberapa aplikasi mereka termasuk pada aplikasi GoPartner yang belum lama ini mereka rilis.

Pada aplikasi tersebut kalian bisa dengan mudah menemukan cukup banyak menu baru yang begitu menarik. Salah satu diantaranya adalah menu FITUR UANG TAMBAHAN atau bisa disebut GoCek. Dengan fitur ini kalian akan bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengajari Resto GoBiz agar menjadi pengguna GoBiz Super.

Adapun pendapatan yang akan kalian peroleh adalah Rp 10.000 untuk setiap Resto yang berhasil kalian ajarkan. Dengan adanya fitur tersebut otomatis kalian bisa memperoleh penghasilan yang lebih, apalagi ketika kalian memiliki daftar Resto cukup banyak untuk kalian ajari. Mengingat fitur ini baru, mungkin masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Terutama bagaimana cara menggunakan uang tambahan GoCek di aplikasi GoPartner tersebut. Oleh karena itu, kali ini infojek.com akan membagikan secara rinci dan jelas panduan tentang cara menggunakan fitur Uang Tabahan GoCek yang satu ini, agar para mitra driver GoJek bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Cara Menggunakan Uang Tambahan GoCek

Cara Menggunakan Uang Tambahan GoCek

Bagi kalian yang ingin menggunakan fitur ini untuk mendapatkan penghasilan tamabahan, caranya pun sangatlah mudah. Bahkan bagi para pemula pun fitur ini cukup mudah di gunakan karena kalian hanya perlu memberi tahu perbedaan GoBiz biasa dan GoBiz Super serta mengajarkan cara terima atau tolah orderan dengan GoBiz Super.

Ketentuan Uang Tambahan GoCek

Dengan dihadirkannya fitur yang satu ini tentu saja akan cukup banyak mitra driver yang ingin menggunakannya untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Akan tetapi, perlu diingat fitur ini bisa digunakan dengan menyetujui ketentuan yang sudah diberikan oleh pihak GoJek. Yang dimana ketentuan-ketentuan tersebut meliputi.

  • Resto GoBiz yang bisa dikunjungi sudah mendapatkan informasi dari pihak GoJek.
  • Fitur Uang Tambahan GoCek hanya akan menampilkan Resto yang berada pada lokasi terdekat dengan kalian.
  • Tugas penggunaan fitur uang tambahan GoCek tidak akan kaitannya dengan bid atau order.
  • Setiap mitra driver bisa langsung melakukan tugas mengajar Resto GoBiz tanpa harus mendapatkan orderan GoFood.
  • Dan pastikan tugas ini tidak akan mempengaruhi hasil performa serta bisa dikerjakan di sela-sela ngebid.
Baca  6 Cara Cancel Orderan GoBiz Super Partner Terbaru 2020

Memunculkan Fitur Uang Tambahan GoCek

Apabila kalian sudah paham dengan ketentuan uang tambahan GoCek, maka hal selanjutnya yang harus kalian kerjakan untuk bisa menggunakan fitur ini adalah memunculkan fitur uang tambahan GoCek. Adapun cara memunculkan fitur tersebut kalian harus melakukan beberapa hal berikut ini.

  1. Mempelajari cara menggunakan fitur GoCek lewat video yang sudah disediakan oleh pihak GoJek.
  2. Mengisi kuis yang disediakan dan harus mendapatkan minimal nilai 70.

Apabila kalian sudah melakukan kedua hal tersebut dan dianggap lolos, maka langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah mengambil stiker ke Kantor Gojek terdekat dengan mengikuti jadwal pengambilan stiker yang sudah disediakan, yaitu :

  • Kantor Gojek Jabodetabek :  Senin – Sabtu pukul 09.00 – 15.00 WIB.
  • Kantor Gojek Bandung :  Senin – Jumat pukul 09.00 – 15.00 WIB
  • Kantor Gojek Surabaya, Sidoarjo dan Gresik : Senin – Sabtu pukul 09:00 – 14:00 WIB.
  • Kantor Gojek Malang : Senin – Sabtu pukul 09:00 – 14:00 WIB

Cara Menggunakan Uang Tambahan GoCek

Apabila kalian sudah melakukan beberapa hal yang kami sebutkan diatas, maka langkah selanjutnya kalian harus menggunakan fitur uang tambahan GoCek tersebut dengan sebaik-baiknya. Adapun cara menggunakan uang tambahan tersebut bisa kalian ikuti dan pelajari lewat panduan yang akan infojek.com berikut ini.

  1. Pertama buka profil aplikasi GoJek Driver yang kalian miliki.
  2. Setelah itu, silahkan klik menu Uang Tambahan.
    Klik Menu Uang Tambahan
  3. Kemudian klik menu Cari Tugas untuk bisa melihat Resto GoBiz yang bisa kalian ajari.
    Klik Menu Cari Tugas
  4. Setelah itu silahkan kalian Pilih Salah Satu Resto GoBiz yang ingin dikunjungi.
    Pilih Salah Satu Resto GoBiz
  5. Untuk bisa melihat loakasi di peta silahkan klik Lihat di Map begitu juga sebaliknya, jika ingin melihat di daftar Resto silahkan klik Lihat di Daftar.
    Lihat di Map Lihat di Daftar
  6. Sampai disini, nantinya kalian akan bisa melihat Tugas yang Harus Dikerjakan seperti terlihat pada gambar berikut ini.
    Tugas yang Harus Dikerjakan
  7. Sebelum kalian klik menu ambil tugas ini, pastikan kalian melihat dulu jam operasional toko dengan mengeklik menu Jam Operasional Toko.
    Jam Operasional Toko
  8. Jika sudah memastikan jam operasional Toko, silahkan kalian tap menu Ambil Tugas Ini yang berada dibagian bawah.
    Ambil Tugas Ini
  9. Setelah itu silahkan kalian kunjungi Resto GoBiz, apabila kalian telah sampai di lokasi geser tombol bertuliskan Sudah di Lokasi.
    Sudah Dilokasi
  10. Pastikan jangan lupa klik menu OKE, OFFLINE.
    OKE OFFLINE
  11. Sampai disini, silahkan Iktui Seluruh Panduan yang ada pada aplikasi apabila kalian sudah bertemu dengan petugas Resto GoBiz.
    Iktui Seluruh Panduan
  12. Apabila kalian sudah selesai menjelaskan, maka berikan stiker GoBiz Super kepada pihak Resto kemudian foto pemilik atau petugas dengan posisi memegang stiker tersebut dengan cara mengeklik Kotak Bergambar Kamera.
    Ambil Foto
  13. Langkah selanjutnya adalah klik tombol Kirim Tugas.
    Kirim Tugas
  14. Silahkan tunggu hingga pihak Gojek memvalidasi tugas yang kalian kirimkan tersebut. Biasanya memakan waktu sampai 2 x 24 jam di hari kerja.
  15. Jika validasi tersebut dianggap sah, maka secara otomatis kalian akan mendapatkan uang tambahan GoCek sebesar Rp 10.000. Namun jika ada salah satu hal yang dianggap menjadi masalah seperti foto blur atau lainnya, maka validasi tersebut akan dianggap Gagal.
    Tugas Diterima atau Tugas Ditolak
Baca  Apa itu Fitur Uang Tambahan GoCek & Syarat Terbaru 2020

CATATAN PENTING!

  • Status Lagi Diperiksa : Berarti tugas kalian sedang diperiksa oleh pihak GoJek.
  • Status Diterima : Berarti tugas lolos validasi dan kalian akan langsung mendapatkan Rp 10.000 yang akan dikirim ke ke saldo dompet atau Deposit akun kalian.
  • Status Ditolak : Berarti tugas kalian dianggap gagal validasi oleh pihak GoJek dengan alasan yang tertera pada halaman penolakan tersebut.

Info Penting Penggunaan Uang Tambahan

Diatas merupakan panduan cara menggunakan uang tambahan GoCek yang bisa kalian lakukan. Pastikan bahwa setiap langkah yang kami sebutkan diats kalian lakukan dengan benar agar hasil akhir yang didapat benar-benar sempurna dan kalian mendapatkan uang tambahan tersebut.

Namun ada info penting yang harus kalian perhatikan pada saat penggunaan fitur Uang Tambahan GoCek tersebut. Diantaranya adalah:

  1. Setiap mitra driver GoJek masih bisa mendapatkan bid apabila belum menggeser tombol Sudah di Lokasi.
  2. Setiap mitra driver yang menerima bid sebelum menggeser tombol Sudah di Lokasi disarankan untuk  menyelesaikan bid terlebih dahulu.
  3. Mitra akan secara otomatis Offline apabila sudah menggeser Sudah di Lokasi.
  4. Jika ingin membatalkan tugas, setiap mitra dapat langsung mengeklik tombol Cancel. Hal ini tidak akan berpengaruh pada performa kalian.

Nah itulah penjelasan serta panduan lengkap tentang cara menggunakan Uang Tambahan GoCek yang ada pada aplikasi GoPartner. Bagaimana apakah kalian tertarik menggunakannya untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan? Jika iya pastikan bahwa kalian melakukan semua langkah-langkah diatas dengan benar yah.