12 Cara Menerima Pembayaran Payment Link Gobiz 2020

Cara Menerima Pembayaran Payment Link Gobiz – Terus menerus memberikan fitur-fitur baru untuk mempermudah dan memperlancar usaha para mitra dalam mengembangkan bisnis. Baru-baru ini Gojek lewat layanan GoBiz kembali menghadirkan satu metode pembayaran baru.

Metode pembayaran tersebut diberi nama Payment Link GoBiz. Metode pembayaran ini di hadirkan dengan landasan untuk mempermudah setiap pelanggan dan juga mitra saat ingin melakukan dan menerima pembayaran pesanan yang masuk.

Bahkan lebih menariknya lagi dengan metode pembayaran baru ini. Setiap pelanggan akan dapat melakukan pembayaran pesanan kepada mitra GoBiz saat memesan makanan dengan memanfaatkan semua aplikasi keuangan elektronik yang ada seperti GoPay, OVO, LinkAja, Dana atau yang lainnya.

Hanya saja penggunakan metode pembayaran ini hanya bisa di dapat oleh mitra GoBiz yang terpilih sesuai dengan kriteria. Termasuk mitra GoBiz yang sudah memiliki cabang. Oleh karena itu, jika saat ini kalian hanya memiliki satu outlet, maka saran kami kalian harus MENAMBAH CABANG baru untuk bisa memperoleh fitur ini.

Cara Menerima Pembayaran Payment Link Gobiz Terbaru

Cara Menerima Pembayaran Payment Link GoBiz

Dan sesuai dengan judul diatas, pada kesempatan kali ini infojek akan membagikan informasi lengkap seputar Payment Link GoBiz dari pengertian, jenis cara penerimaan bagi mitra, kemudian cara menerima pembayaran Payment GoBiz serta beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Jadi simak info lengkapnya dibawah ini.

Apa itu Payment Link GoBiz?

Apa Itu Payment Link GoBiz

Kami yakin masih banyak mitra atau pengguna aplikasi GoBiz yang masih belum paham dengan apa itu Payment Link GoBiz. Jika kalian adalah salah satunya, tidak perlu khawatir karena infojek akan membagikan informasi seputar Payment Link GoBiz.

Baca  √ Gopay Plus Ditolak 2020 : 12 Penyebab & Cara Mengatasinya

Nah Payment Link GoBiz sendiri adalah sebuah metode pembayaran baru yang dirilis pihak GoBiz dengan tujuan untuk mempermudah pelanggan disaat ingin melakukan pembayaran. Metode ini bersifat online dengan memanfaatkan e-wallet GoPay, OVO, LinkAja, Dana, serta uang elektronik lainnya.

Secara garis besar, untuk menggunakan metode pembayaran ini para pemilik usaha hanya perlu mengirimkan sebuah link pembayaran ke para pelanggan. Menariknya semua pembayaran atau transaksi tersebut akan otomatis tercatat di dalam aplikasi GoBiz.

Jenis Payment Link GoBiz

Jenis Cara Penerimaan Pembayaran Payment Link GoBiz

Menggunakan metode ini untuk melakukan pembayaran yang lebih mudah dan lebih simple memang menjadi sebuah kelebihan tersendiri. Namun tentunya para mitra di harapkan juga paham dengan cara menerima pembayaran Payment Link GoBiz yang dapat dilakukan dengan dua jenis cara yaitu:

  1. Cara Mudah : Yaitu cara menerima pembayaran Payment Link yang bisa dilakukan dengan cukup mudah dan cepat.
  2. Cara Advance : Yakni cara menerima pembayaran Payment Link GoBiz dengan menggunakan mode lanjutan atau mode yang lebih detail.

Kriteria Resto Mendapat Fitur Payment Link GoBiz

Kriteria Resto Mendapat Fitur Payment Link GoBiz

Meski disediakan dua jenis cara pembayaran Payment Link seperti kami sampaikan diatas. Namun kedua fitur penerimaan pembayaran tersebut hanya bisa diakses oleh para pemilik usaha terpilih atau yang sudah memenuhi kriteria.

Dimana kriteria-kriteria resto yang berhak mendapatkan fitur pembayaran Payment GoBiz diatas meliputi:

  • Merupakan resto GoBiz yang terpilih secara langsung oleh pihak GoBiz.
  • Merupakan resto GoBiz yang sudah memiliki cabang.
  • Dan merupakan resto yang sudah sudah melakukan KONFIRMASI KEPEMILIKAN RESTO GOBIZ.

Cara Menerima Pembayaran Payment Link GoBiz

Dari penjelasan diatas, jika kalian merupakan salah satu pemilik usaha restoran yang sudah memenuhi kriteria seperti kami sebutkan diatas. Maka secara otomatis resto kalian bisa menerima pembayaran Payment Link GoBiz dengan dua jenis cara diatas. Untuk menerima pembayaran tersebut berikut langlah-langkahnya.

Baca  6 Cara Cancel Orderan GoBiz Super Partner Terbaru 2020

1. Cara Simple

  1. Pastikan aplikasi GoBiz sudah berada pada versi paling baru.
  2. Login dengan akun GoBiz yang kalian miliki.
  3. Kemudian akses halaman Bayar pada aplikasi GoBiz.
  4. Masukan nominal pesanana pelanggan dan klik Lanjutkan Pembayaran.
    1 Masukan Nominal Sesuai Pesanan
  5. Setelah itu pilih metode pembayaran Link GoPay atau QRIS.
    2 Pilih Pembayaran Link GoPay
  6. Disini kalian akan mendapatkan sebuah Link ID seperti berikut ini.
    3 Mendapatkan Link ID GoBiz
  7. Untuk menlanjutkan, kalian cukup klik Buat Payment Link yang ada dibagian bawah.
  8. Cek kembali nominal pesanan pelanggan yang kalian masukan.
  9. Jika sudah silahkan bagikan ke pelanggan melalui beberapa media seperti WhatsApp, SMS, Email atau lainnya. Atau juga bisa dengan cara manual yakni cukup menyalin Payment Link tersebut kemudian bagiakan.
    4 Bagikan Payment Link Lewat WA atau Lainnya
  10. Jika pelanggan sudah menyelesaikan pembayaran, maka di aplikasi GoBiz akan ada sebuah notifikasi pembayaran telah diselesaikan.

2. Cara Advance

  1. Sama seperti diatas pastikan kalian sudah menggunakan aplikasi GoBiz versi terbaru dan login ke akun GoBiz.
  2. Setelah itu buka halaman Bayar dan masukan nominal pesanan pelangan lalu klik Lanjutkan Pembayaran.
    1 Masukan Nominal Sesuai Pesanan
  3. Sampai disini silahkan pilih metode pembayaran Link GoPay atau QRIS.
    2 Pilih Pembayaran Link GoPay
  4. Kemudian geser tombol Mode Lanjutan yang ada dibagian atas hingga aktif dan berwarna Ungu.
    5 Aktifkan Mode Lanjutan di Bagian Atas
  5. Didalam mode lanjutan ini ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan mulai dari:
    * Pengaturan Batas Penggunaan Link
    * Waktu Kadaluarsa Link
    * Detail Pelanggan
    * Detail Pesanan
  6. Jika semua sudah kalian pastikan benar dan sesuai dengan kebutuhan, lanjutkan dengan klik menu Buat Payment Link dibagian bawah.
  7. Jangan lupa periksa kembali nominal pesanan pelanggan, jika sudah benar silahkan bagikan atau copy Payment Link kemudian bagikan lewat media sosial.
    6 Bagikan Link Payment ke Pelanggan
  8. Dan terakhir kalian akan mendapatkan Notifikasi di dalam aplikasi GoBiz apabila pelanggan sudah melakukan pembayaran hingga selesai.
Baca  15 Cara Menerima Pesanan GoFood dari GoBiz Terbaru 2020

Harus Diperhatikan

Harus Diperhatikan

Dengan cara diatas kalian akan mempermudah proses pembayaran pesanan pelanggan karena menggunakan sistem uang elektronik yang ada saat ini. Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu para pemilik resto pahami ketika menggunakan metode ini untuk menerima pembayaran Payment Link GoBiz. Hal-hal tersebut meliputi :

  • Memastikan bahwa nominal yang dimasukan merupakan nominal akhir yang sudah termasuk biaya tambahan lain jika ada.
  • Satu Link ID (Payment Link) hanya berlaku untuk  satu pelanggan saja.
  • Jika jumlah nominal sama namun pelanggan berbeda, sebaiknya buat lagi Link Payment.
  • Dan satu Link Payment GoBiz memiliki masa aktif hanya 24 jam.
  • Semua transaksi yang telah berhasil dilakukan akan otomatis tercatat dan tersimpan didalam Halaman Transaksi GoBiz.

Dengan memberikan metode pembayaran yang satu ini tentu saja para pemilik usaha tidak perlu lagi merasa khawatir terkait masalah pembayaran. Pasalnya jika pembayaran belum diselesaikan pesanan tidak akan bisa dikirim ke pelanggan.

Nah itulah kiranya informasi yang kali ini dapat infojek.com sampaikan seputar cara menerima pembayaran Payment Link GoBiz yang bisa para mitra GoBiz gunakan. Semoga bisa membantu dan semoga bisa memberikan tambahan wawasan dalam pengembangan bisnis mitra di era milenial saat ini.