Cara Menggunakan Grabpay 2018 Cepat Dan Mudah

Cara Menggunakan Grabpay – Grab merupakan salah satu perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia. Grab terus mengembangkan perusahaan nya dengan memberikan berbagai layanan yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen. Grab memiliki fitur Grabpay berfungsi sebagai alat pembayaran non tunai untuk semua layanan yang disediakan seperti GrabBike, GrabCar, GrabFood, GrabTaxi serta masih banyak lain nya.

Grabpay akan sangat memudahkan konsumen menikmati layanan Grab tanpa harus pusing memikirkan uang tunai. Disisi lain cara menggunakan Grabpay juga simple, tinggal tap lewat aplikasi maka semua proses pembayaran dapat dilakukan. Dengan fleksibel anda bisa membayar jasa driver, antar makanan, pengiriman barang maupun yang lain sebagainya cukup dari aplikasi tanpa harus pergi keluar rumah.

Selain itu penggunaan Grabpay juga lebih aman karena konsumen tak perlu membawa uang tunai sehingga dapat menghindari tindak kejahatan di jalan yang mengakibatkan kerugian material. Namun kadang masih banyak orang yang belum mengetahui dengan jelas cara menggunakan Grabpay yang baik dan benar. Sebelum menggunakan Grabpay tentunya konsumen harus mengisi saldo atau yang sering disebut top up terlebih dahulu.

Melakukan top up Grabpay memiliki beberapa cara berbeda, namun untuk konsumen yang memiliki kartu kredit atau debit akan jauh lebih mudah. Kini kita bisa juga melakukan top up saldo Grabpay di minimarket terdekat sehingga lebih banyak opsi lagi yang menguntungkan konsumen. Memiliki saldo Grabpay memang penting, karena tanpa saldo tentunya kita tidak bisa menikmati berbagai layanan Grab dengan pembayaran non tunai.

Cara Menggunakan Grabpay Cepat Dan Mudah

Cara Menggunakan Grabpay

Cara Menggunakan Grabpay

Cara menggunakan Grabpay memang mudah, namun ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Pertama harus memiliki saldo Grabpay terlebih dahulu serta jika belum punya anda bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Nah proses daftar Grabpay juga simple karena bisa dilakukan langsung melalui smartphone milik anda. Lebih jelasnya kami sudah merangkum informasi seputar cara menggunakan Grabpay berikut cara daftar juga isi saldo nya dibawah ini.

Baca  Lupa Password Gojek ? Ini Cara Mengatasinya Dengan Mudah

Cara Mendaftar Grabpay

Langkah pertama yang perlu dilakukan apabila ingin memiliki saldo Grabpay adalah melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Ada dua cara yang bisa dilakukan, yaitu memilih metode pembayaran kartu kredit/debit maupun juga Mandiri e-cash. Cara menggunakan Grabpay diawali dengan menambahkan metode pembayaran karena dari sinilah kita bisa mendapatkan nominal saldo Grabpay.

1.Daftar Grabpay Dengan Kartu Kredit atau Debit

Daftar Grabpay Dengan Kartu Kredit atau Debit

  • Masuk Aplikasi Grab
  • Pada menu pilih “Tunai”
  • Kemudian tap “Tambah Cara Pembayaran”
  • Pilih “Kartu Kredit/Debit”
  • Silahkan masukkan data yang tertera pada kartu anda, kemudian ikuti arahan yang diberikan aplikasi Grab
  • Selamat Kredit/Debit anda sudah terdaftar atau bisa digunakan membayar layanan Grab

2.Daftar Grabpay Dengan Mandiri E-Cash

Daftar Grabpay Dengan Mandiri E-Cash

  • Masuk Aplikasi Grab
  • Pada menu pilih “Tunai”
  • Kemudian tap “Tambah Cara Pembayaran”
  • Pilih “e-cash”
  • Masukkan pin e-cash lalu kirim, kemudian ikuti arahan yang diberikan aplikasi Grab
  • Selamat Mandiri e-cash anda sudah terdaftar dan bisa digunakan membayar layanan Grab

Cara Isi Ulang Saldo Grabpay

Setelah anda sudah melakukan pendaftaran metode pembayaran pada Grabpay maka langkah selanjutnya adalah melakukan top up secara langsung Via aplikasi Grab. Hal yang perlu diperhatikan adalah metode pembayaran yang sudah anda daftarkan diatas bisa digunakan secara langsung untuk mengisi saldo Grabpay. Dibawah ini kami contohkan metode pembayaran sudah di setting ke Kartu Kredit.

1. Tap Menu lalu pilih menu GrabPay

Tap Menu lalu pilih menu GrabPay

Buka aplikasi Grab anda lalu tap menu yang ada di bagian pojok kiri atas. Anda akan menjumpai deretan menu kemudian klik GrabPay.

2.Pilih Nominal Saldo 

Pilih Nominal Saldo Dan Tap Metode Pembayaran

Pada tampilan berikutnya jika anda sudah pernah melakukan setting standar nominal pembelian Grabpay maka akan muncul gambar seperti diatas. Namun jika belum anda dapat langsung tap saja pada bagian saldo lalu pilih nominal seperti pada langkah ke 3.

Baca  Daftar Go Ride Online 2018 Terbaru Cepat Dan Mudah

3. Konfirmasi Pengisian Saldo Grabpay

Konfirmasi Nominal Saldo Dan Metode Pembayaran

Pada menu ini anda dapat memilih saldo mulai 50 ribu, 100 ribu, 200 ribu atau secara custom. untuk metode pembayaran seperti yang dicontohkan menggunakan kartu kredit. Jika sudah maka langsung saja tap Submit

4. Saldo Grabpay Akan Terisi Dan informasi Pembayaran Muncul

Saldo Grabpay Akan Terisi Dan informasi Pembayaran Muncul

Secara otomatis saldo Grabpay akan terisi dan akan muncul detail transaksi pembelian yang anda lakukan. Langsung saja klik ok dan cek saldo Grabpay di aplikasi Grab.

Cara Menggunakan Grabpay

Jika proses pendaftaran metode pembayaran dan isi saldo Grabpay sudah selesai maka silahkan gunakan untuk menikmati berbagai layanan dari Grab. Tentunya anda bisa menggunakan Grabpay untuk membayar layanan GrabBike, GrabCar, GrabTaxi, GrabExpress, GrabFood, GrabHitch dan GrabFresh. Untuk bisa melakukan pembayaran silahkan simak cara menggunakan Grabpay dibawah ini.

Cara Menggunakan Grabpay

Cara Menggunakan Grabpay

  • Silahkan Buka Aplikasi Grab dan lokasi anda akan secara otomatis terdeteksi
  • Silahkan pilih layanan Grab yang anda inginkan
  • kemudian pilih cara pembayaran GrabPay
  • Masukkan alamat tujuan atau penjemputan dan dapatkan informasi pembayaran
  • Bayar layanan menggunakan GrabPay
  • Layanan GrabBike, GrabCar, GrabTaxi, GrabExpress, GrabFood, GrabHitch dan GrabFresh yang anda minta akan sesegera mungkin anda nikmati

Dengan menggunakan Grabpay tentunya konsumen akan jauh lebih fleksibel dan bebas dalam menikmati layanan Grab kapanpun dimanapun berada. Selain itu Grabpay juga bisa dijadikan media pembayaran di beberapa outlet outlet yang bekerja sama dengan Grab. Banyak keuntungan yang bisa dinikmati konsumen apabila menggunakan aplikasi Grabpay karena semua dapat dilakukan dengan sekali tap saja. Demikianlah informasi seputar Cara Menggunakan Grabpay, jika masih bingung silahkan datangi alamat kantor Grab atau telepon ke Customer Service.