Cara Pesan Grab Express 2018 Terbaru Mudah Dan Cepat

Cara Pesan Grab Express – Jasa pengiriman barang melalui pemesanan online memang sedang marak digunakan. Banyak pengusaha rumahan yang membuka usaha online mengandalkan jasa pengiriman barang melalui Gojek maupun Grab. Tak heran jika layanan kurir antar jadi laris manis serta banyak digeluti oleh driver Grabcar maupun Grabbike.

Grab memiliki berbagai layanan yang bisa dinikmati oleh konsumen mencakup Grabbike, GrabCar, Grab Express, Grabfood, serta GrabTaxi. Grab Express merupakan bentuk layanan kurir cepat dengan menggunakan GrabBike yang memberikan kepastian serta keamanan bagi konsumen. Layanan pengiriman barang dari Grab ini memang sangat berguna dan dapat diandalkan sewaktu waktu.

Selain itu cara pesan Grab Express juga tergolong mudah juga cepat sehingga bisa jadi alternatif dibalik banyak nya jasa antar online saat ini. Terlebih cara pesan Grab Express bisa langsung dilakukan melalui smartphone sehingga tak akan boros waktu. Banyak pula orang yang memanfaatkan Grab Express untuk mengirim dokumen penting karena terjamin sisi keamanan nya.

Jika terjadi hal yang tidak diinginkan Grab Express memiliki asuransi untuk setiap pengiriman dengan nilai mencapai Rp. 10.000.000. Tarif Grab Express juga sangat terjangkau sehingga dapat menghemat pengeluaran pribadi maupun kantor. Anda juga bisa melacak driver secara langsung melalui aplikasi agar barang yang dikirim terhindar dari tindak pencurian.

Cara Pesan Grab Express

Cara Pesan Grab Express

Cara Pesan Grab Express

Cara pesan Grab Express memang dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Grab. Selain itu melalui cara pesan Grab Express yang benar anda bisa mengecek lokasi barang dengan cepat. Layanan ini juga bisa dibayar menggunakan Grabpay jadi lebih fleksibel penggunaan nya. Jika anda belum mengetahui bagaimana cara pesan Grab Express simak langkah langkah nya berikut ini

Baca  Cara Menggunakan Grabpay 2018 Cepat Dan Mudah

Cara Pesan Grab Express

1.Buka Aplikasi Grab

Buka Aplikasi Grab

Buka Aplikasi Grab

Silahkan buka aplikasi Grab anda, jika belum ada maka anda bisa download kemudian mendaftar terlebih dahulu

2.Pilih Layanan Grab Express Dan Lokasi Anda Terdeteksi Otomatis

Pilih Layanan Grab Express Dan Lokasi Anda Terdeteksi Otomatis

Pilih Layanan Grab Express Dan Lokasi Anda Terdeteksi Otomatis

Silahkan pilih layanan Grab Express, pastikan GPS hidup lalu aplikasi akan secara otomatis mendeteksi lokasi dimana anda berada.

3.Masukkan Lokasi Pengirim Dan Penerima

Masukkan Lokasi Pengirim Dan Penerima

Masukkan Lokasi Pengirim Dan Penerima

Silahkan masukkan lokasi pengirim juga penerima barang dari layanan Grab Express. Setelah menentukan lokasi maka informasi mengenai biaya perjalanan akan muncul. Cara pesan Grab Express berikutnya adalah dengan melakukan konfirmasi pesanan.

4.Mendapatkan Driver Grab Express

Mendapatkan Driver Grab Express

Mendapatkan Driver Grab Express

Setelah pesanan dikonfirmasi maka pencarian driver akan muncul, aplikasi Grab memberikan informasi driver terdekat yang bisa anda pilih.

5.Konfirmasi Driver

Konfirmasi Driver

Konfirmasi Driver

Silahkan pilih driver terdekat sesuai dengan keinginan, yang paling penting pastikan nama serta nomor kendaraan sesuai dengan informasi pada aplikasi. Lakukan konfirmasi untuk melanjutkan pesanan

6.Lacak Driver Melalui Aplikasi Grab

Lacak Driver Melalui Aplikasi Grab

Lacak Driver Melalui Aplikasi Grab

Setelah mengkonfirmasi pesanan maupun driver anda dapat melakukan pelacakan dengan fitur “share my rides”. Barang akan diambil pada lokasi penjemputan kemudian diantarkan ke penerima dengan cepat dan aman

Barang Yang Bisa Dikirim Via Grab Express

Cara pesan Grab Express bisa digunakan untuk mengirim dokumen, kupon, barang antik, cek, voucher, giro, barang pecah belah dan masih banyak yang lain nya. Grab Express tidak akan menerima pengiriman apabila barang pecah belah tidak dikemas dengan baik, minuman beralkohol, obat obatan, perhiasan, minuman atau makanan dengan penanganan khusus, uang tunai atau benda lain yang melanggar Undang Undang Republik Indonesia.

Barang Yang Bisa Dikirim Via Grab Express

Barang Yang Bisa Dikirim Via Grab Express

Setiap pengiriman melalui Grab Express memiliki asuransi mencapai Rp. 10.000.000 untuk jensi barang tertentu. Untuk klaim apabila terjadi kerusakan barang harus mengisi formulir kemudian akan ditangani dalam waktu 3 x 24 jam setelah proses booking dilakukan.

Baca  Cara Hapus Akun Grab Terbaru 2018 Dengan Cepat Dan Mudah

Ukuran Maksimal Paket Grab Express

Ukuran Maksimal Paket Grab Express

Ukuran Maksimal Paket Grab Express

Layanan antar Grab Express menggunakan sepeda motor atau Grabbike sehingga memiliki minimum ukuran dan bobot paket. Jadi untuk konsumen pastikan kemasan, isi barang dan ukuran tidak melebihi batas yang ditentukan pihak Grab seperti berikut ini

Panjang x Lebar x Tinggi : 32 x 25 x 12 cm
Berat : 5 kg

Tarif Grab Express

Tarif Grab Express

Tarif Grab Express

Pengirim wajib membayar layanan kirim Grab sebelum proses antar barang dilakukan. Sedangkan jika penerima yang memesan layanan maka pembayaran akan dilakukan setelah paket diantar. Tarif layanan antar grab cukup terjangkau dengan rincian sebagai berikut

Biaya layanan minimum mulai dari Rp. 15.000 per km

Tarif sepanjang hari : Rp. 2.500 per km

Menggunakan layanan antar Grab memang sangat mudah dilakukan karena semua bisa diakses melalui aplikasi. Terlebih dengan fitur pelacakan driver akan menambah rasa aman konsumen karena bisa mengetahui lokasi secara akurat saat pengiriman. Keuntungan lain yang bisa didapat adalah transaksi mudah dengan pengiriman cepat serta bisa diandalkan kapan saja dan dimana saja.