Cara Daftar Grabhitch 2018 Gratis Secara Online

Cara Daftar Grabhitch – Transportasi online memang menjadi pilihan banyak orang, kini ada banyak perusahaan penyedia layanan seperti Gojek, Grab, Uber dan masih banyak lain nya. Grab merupakan salah satu yang terbesar di Indonesi dan memiliki banyak konsumen. Layanan Grab Car maupun Grab Bike merupakan yang paling sering digunakan dan dinikmati. Peluang untuk menjadi driver Grab juga dibuka luas dengan penghasilan yang cukup menggiurkan. Tak heran jika banyak orang ingin mendaftar sebagai driver Grab secara online karena kemudahan verifikasi nya.

Salah satu daya tarik adalah layanan Grabhitch atau nebeng dimana menawarkan driver yang sudah dikenal dengan tarif yang terjangkau. Grabhitch memang jadi salah satu alternatif karena dapat mengurangi populasi kendaraan saat jam padat. Grabhitch dapat dikatakan sebagai angkutan searah karena pengemudi nya merupakan pekerja yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengangkut teman yang dikenal untuk pergi ke kantor yang searah. Keuntungan utama adalah keamanan dan kenyamanan karena antara penumpang dan pengemudi sudah saling mengenal sehingga meminimalisir terjadi nya resiko kejahatan.

Kini fasilitas Grabhitch bisa dinikmati di banyak kota besar di Indonesia dengan tarif terjangkau. Cara daftar Grabhitch juga tergolong cepat dan mudah karena dilakukan secara online. Selain itu dengan mengetahui cara daftar Grabhitch yang baik dan benar akan menambah kesempatan lamaran diterima. Baik pemilik motor atau mobil pribadi bisa mendaftar sebagai driver Grabhitch dengan beberapa verifikasi yang dibutuhkan. Cukup melalui aplikasi Grab semua orang bisa mendaftar sebagai driver dan banyak yang diterima.

Keunggulan lain yang bisa didapatkan jika menjadi driver Grabhitch adalah bisa memperluas koneksi dengan teman yang dikenal sehingga lebih banyak pelanggan. Jika tarikan semakin banyak secara otomatis pendapatan juga kana bertambah, apalagi bermodal koneksi pribadi sudah pasti lebih optimal. Selain itu keuntungan bagi konsumen adalah bisa menjalin komunikasi yang cepat sehingga lebih fleksibel. Tarif yang lebih murah sudah pasti jadi sasaran berikutnya jika dibandingkan dengan Grab bike atau Grab Car.

Baca  Cara Withdraw Gojek Terbaru 2018 Terlengkap Dan Mudah

Cara Daftar Grabhitch Gratis Secara Online

Cara Daftar Grabhitch

Cara Daftar Grabhitch

Cara daftar Grabhitch dapat dilakukan dengan cepat, namun alangkah baiknya memperhatikan ketentuan dan persyaratan yang diberikan pihak Grab. Jika mengikuti cara daftar Grabhitch yang benar maka kemungkinan diterima lebih besar. Cara daftar Grabhitch menggunakan aplikasi ada beberapa tahapan, lebih jelasnya silahkan simak ulasan nya berikut ini.

Syarat Daftar GrabHitch

  • Memiliki smartphone yang memadahi
  • Memiliki Aplikasi Grab
  • Memiliki akun Grab yang sudah verifikasi
  • Memiliki kendaraan berupa motor atau mobil
  • Kepemilikan kendaraan dibuktikan dengan STNK
  • Memiliki KTP
  • Memiliki SIM
  • Bagi pengguna motor wajib memiliki 2 helm

Cara Daftar Grabhitch

1.Buka Alplikasi Grab Dan Cari GrabHitch (Nebeng)

Buka Alplikasi Grab Dan Cari GrabHitch 

Buka Alplikasi Grab Dan Cari GrabHitch

Cara daftar Grabhitch yang paling dasar adalah memiliki smartphone baik Android atau iPhone kemudian mengunduh aplikasi Grab. Setelah itu daftar akun Grab dan jangan lupa verifikasi dengan benar. Selanjutnya buka aplikasi Grab lalu cari GrabHitch seperti gambar diatas.

2.Pilih GrabHitch (Nebeng) Lalu “Daftar Pengemudi”

Pilih GrabHitch Lalu Daftar Pengemudi

Pilih GrabHitch Lalu Daftar Pengemudi

Tentukan apakah anda pemilik motor atau mobil, jika pemilik motor maka pilih GrabHitch (Nebeng) Bike, sedangkan pemilik mobil pilih GrabHitch (Nebeng) Car. Setelah itu pada menu berikutnya silahkan pilih Daftar Pengemudi untuk melakukan registrasi.

3.Pilih Halaman Lisensi

Pilih Halaman Lisensi

Pilih Halaman Lisensi

Pada menu berikutnya adalah halaman lisensi yang meminta calon driver mengunggah Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan foto selfie sambil memegang KTP asli. Dalam langkah ini pastikan hasil foto yang anda ambil benar benar jelas karena sangat mempengaruhi pendaftaran, jika ada yang kurang jelas kemungkinan besar pihak Grab akan menolak nya. Lebih detailnya soal foto yang diupload simak cara daftar Grabhitch yang berikutnya.

Baca  Cara Mendaftar Driver Go Car 2018 Terbaru Dan Terlengkap

4.Upload SIM Yang Benar

Upload SIM Yang Benar

Upload SIM Yang Benar

Pada halaman lisensi silahkan upload SIM dengan benar dimana harus terlihat jelas seperti contoh gambar diatas. Nomor SIM dan tanggal berlaku wajib terlihat jelas jadi harus hati hati foto. Pihak Grab akan menolak apabila Nomor SIM tidak terlihat jelas dan masa berlakunya sudah habis.

5.Upload STNK Yang Benar

Upload STNK Yang Benar

Upload STNK Yang Benar

Cara daftar Grabhitch yang benar adalah dengan mengupload foto STNK asli bukan dokumen lain atau surat pajak. Disamping itu nomor STNK harus terlihat jelas demikian pula tahun pembuatan kendaraan dan masa berlaku nya. Pihak Grab akan menolak apabila nomor STNK dan tahun pembuatan kendaraan tidak terlihat jelas serta masa berlakunya sudah habis.

6.Upload Selfie Memegang KTP

Upload Selfie Memegang KTP

Upload Selfie Memegang KTP

Silahkan upload selfie dengan memegang KTP yang masih berlaku dan juga nomornya terlihat jelas seperti gambar diatas. Hindari foto dari jarak jauh karena nomor KTP tidak terlihat dan juga jangan upload KTP yang sudah habis masa berlaku nya.

7.Isi Model Dan Plat Nomor Kendaraan

Isi Model Dan Plat Nomor Kendaraan

Isi Model Dan Plat Nomor Kendaraan

Langkah berikutnya adalah masuk ke Halaman Kendaraan, silahkan isi dengan benar model dan plat nomor kendaraan yang dimiliki sesuai dengan asli nya. Pastikan input nomor sudah benar dan tap tombol Selanjutnya.

8.Halaman Persetujuan Dan Persyaratan

Halaman Persetujuan Dan Persyaratan

Halaman Persetujuan Dan Persyaratan

Jika seluruh foto diatas sudah diupload maka akan otomatis masuk ke Halaman Pemahaman. Perhatikan dab baca dengan teliti petunjuk apa saja yang diberikan pihak Grab. Jika sudah mengetahui dengan jelas dan menerima persyaratan dari pihak Grab maka silahkan tap tombol Setuju. Pendaftaran akan di proses dalam 3 hari kerja dan untuk diterima atau tidaknya pihak Grab akan mengirimkan Email dan SMS.

Baca  Cara Kredit Mobil Di Grab Terbaru 2018 Program Gold Driver

Cara daftar Grabhitch diatas memang cukup mudah dilakukan dan perlu hati hati karena membutuhkan ketelitian. Pastikan semua foto yang diambil sesuai dengan permintaan pihak Grab, selain itu cek kembali nomor yang diinput apakah sudah benar dan sesuai. Dengan cara mendaftar Grabhitch yang baik dan benar secara otomatis kemungkinan diterima akan lebih besar. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan selamat mencoba.