Daftar CIMB Niaga Grabbike 2018 Syarat Dan Cara Lengkap

CIMB Niaga Grabbike – Grab memang sudah menjadi alat transportasi online pilihan di jaman digital masa kini. Tak heran jika banyak orang berlomba lomba mendaftar sebagai driver Grab untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Sebagai driver Grab memang harus memiliki rekening dari Bank CIMB Niaga dimana memudahkan saat pencairan saldo Grab. Proses pencairan saldo Grab bisa diambil tanpa perlu menggunakan kartu ATM sehingga sering disebut top up rekening ponsel.

Tentunya untuk driver Grab sangat membantu karena rekening ponsel bisa digunakan kapan saja dan dimana saja selama ada fasilitas nya. Membuat rekening CIMB Niaga Grabbike juga sangat mudah dan cepat jadi dapat dilakukan oleh orang awam sekalipun. Untuk driver baru memang perlu mengetahui bagaimana cara membuat rekening CIMB Niaga Grabbike dengan benar. Jika sudah membuat rekening CIMB Niaga Grabbike akan memudahkan setiap transaksi yang dilakukan.

Syarat untuk mendaftar rekening Grabbike salah satunya adalah NPWP dimana sudah menjadi standarisasi semua Bank di Indonesia. Jadi untuk anda yang sudah memiliki penghasilan disarankan membuat NPWP terlebih dahulu kemudian membuat rekening. Sedangkan untuk yang belum memiliki NPWP dapat membuat surat pernyataan belum berpenghasilan agar bisa diterima. Selain itu ada beberapa syarat wajib seperti salinan identitas diri dan juga menyiapkan sejumlah uang tunai.

Tempat untuk mendaftarnya adalah di kantor cabang CIMB Niaga terdekat di kota anda. Apabila anda tinggal di perkotaan tentunya sangat mudah karena kebanyakan kantor cabang CIMB Niaga tersebar di seluruh Indonesia. Namun apabila tempat tinggal anda jauh dari kota sebaiknya persiapkan waktu yang cukup untuk pergi ke kantor cabang yang lokasinya tak terlalu kejauhan.

CIMB Niaga Grabbike

Cimb Niaga Grabbike

CIMB Niaga Grabbike

Pastikan semua persyaratan lengkap sebelum anda pergi ke Bank CIMB Niaga agar tidak bolak balik mengurus dokumen. Persiapkan pula smartphone dan aplikasi Grab driver yang sangat dibutuhkan pada saat proses pendaftaran. Lebih jelasnya untuk syarat membuat rekening Grabbike di Bank CIMB Niaga silahkan simak berikut ini

Baca  Cara Daftar Grabhitch 2018 Gratis Secara Online

Syarat Mendaftar Rekening CIMB Niaga Grabbike

  • Bawa eKTP asli yang masih dalam masa berlaku
  • Bawa NPWP asli yang masih dalam masa berlaku
  • Siapkan uang setoran awal dengan nilai minimal Rp. 20.000,-
  • Bawa smartphone yang sudah terinstal Aplikasi Grab Driver
Syarat Mendaftar Cimb Niaga Grabbike

Syarat Mendaftar CIMB Niaga Grabbike

Seperti yang dikatakan diatas, NPWP merupakan syarat yang wajib ada. Jadi jika anda memiliki pekerjaan lain dan sudah memiliki penghasilan maka silahkan buat NPWP baik secara online maupun pergi ke Kantor Pajak. Sedangkan bagi anda yang belum memiliki penghasilan tetap maka bisa membuat surat pernyataan belum berpenghasilan. Dengan semua syarat dan dokumen yang lengkap silahkan pergi ke kantor cabang CIMB Niaga terdekat di kota anda.

Cara Daftar CIMB Niaga Grabbike

  • Datang ke Bank CIMB Niaga terdekat di kota anda
  • Saat sampai di Bank langsung sampaikan kepada Satpam atau petugas bahwa anda akan membuat rekening driver Grab
  • Petugas atau Satpam biasanya akan menunjukkan pengambilan nomor antrian bahkan mengambilkan nya untuk anda
  • Setelah itu anda akan diminta mengisi form aplikasi pembukaan rekening
  • Sambil menunggu anda bisa menyelesaikan pengisian formulir tersebut
  • Jika ada sudah dipanggil, Customer Service CIMB Niaga akan menanyakan kode referal Grab Driver yang bisa dilihat pada Aplikasi Grab Driver di smartphone anda
  • Serahkan eKTP, NPWP atau surat pernyataan belum berpenghasilan dan Customer Service CIMB Niaga akan memproses dokumen anda
  • Setelah itu anda akan diminta menandatangani formulir diatas materai Rp. 6000 yang sudah disediakan dari CIMB Niaga, anda akan mengganti biaya materai tersebut
  • Selanjutnya rekening anda akan aktif dengan melakukan setoran awal dengan minimum nilai Rp 20.000,-
  • Proses pembuatan rekening selesai dan kartu ATM bisa diambil keesokan hari nya
Cara Daftar Cimb Niaga Grabbike Via Customer Service

Cara Daftar Cimb Niaga Grabbike

Memang kartu ATM bisa jadi setelah satu hari semenjak proses pembuatan rekening. Sehingga tak semerta merta membuat rekening dalam satu hari jadi karena harus menunggu setelah H+1. Pada saat mengambil kartu ATM diharapkan membawa bukti pembayaran atau slip setoran awal. Jika kartu ATM sudah selesai maka langkah selanjutnya adalah mendaftarkan rekening ke aplikasi Grab Driver

Baca  Cara Hapus Akun Grab Terbaru 2018 Dengan Cepat Dan Mudah

Menambahkan Rekening CIMB Niaga Grabbike

Setelah proses membuat rekening selesai maka selanjutnya driver Grab harus menambahkan rekening kedalam aplikasi Grab Driver. Hal ini sangat penting karena untuk pencairan top up Grabbike karena dari pihak Grab melakukan transfer ke rekening CIMB Niaga Grabbike yang driver miliki. Lebih jelasnya simak cara lengkapnya berikut ini.

Cara Daftar Cimb Niaga Grabbike Via Aplikasi Grab Driver

Menambahkan Rekening Cimb Niaga Grabbike

  • Silahkan buka aplikasi Grab Driver
  • Masuk ke menu Dompet Tunai
  • Kemudian silahkan Pilih Transfer ke Rekening
  • Selanjutnya pilih tanda + untuk menambahkan rekening
  • Lalu pilih CIMB Niaga dan masukkan Nama Pemilik serta Nomor Rekening
  • Cek kembali data isian dan juga sudah benar tap Konfirmasi

Cara diatas memang bisa dilakukan dengan mudah, namun untuk jadi nya kartu ATM dibutuhkan waktu satu hari kerja. Namun apabila ingin lebih cepat maka bisa memanfaatkan booth Bank CIMB Niaga yang ada di kantor Grab pusat atau kota besar lain nya. Bahkan ada beberapa kantor operasional Grab yang dapat memberikan layanan buka rekening dengan waktu jauh lebih cepat.

Namun sayangnya fasilitas booth Bank CIMB Niaga dan layanan daftar cepat hanya bisa dinikmati di beberapa lokasi saja dan tidak menyeluruh di semua daerah. Tips lain jika anda memiliki kartu ATM Grabbike sebaiknya aktifkan layanan Go Mobile CIMB Niaga yang sangat berguna untuk cek saldo. Jika sudah mendaftar buka saja aplikasi CIMB Niaga Mobile untuk mengakses semua informasi dan pastikan memiliki kuota internet. Demikian informasi yang bisa kami berikan, semoga bisa bermanfaat bagi anda.