Cara Hapus Akun Grab Terbaru 2018 Dengan Cepat Dan Mudah

Cara Hapus Akun Grab – Pengguna Grab seiring berjalan nya waktu semakin bertambah, apalagi karena banyak nya layanan yang ditawarkan meliputi GrabBike, GrabCar, GrabHitch, Grab Food dan masih banyak lain nya. Menggunakan layanan Grab memang sangat mudah karena semua dapat diakses melalui aplikasi. Selain itu fitur Grabpay juga sangat membantu karena konsumen dapat melakukan pembayaran secara cepat.

Namun sayangnya layanan Grab belum bisa merambah sampai pedesaan, sementara hanya tersedia di kota atau kecamatan. Terlebih untuk layanan top up Grabpay misalnya hanya bisa digunakan untuk sebagian kota saja di Indonesia tidak sampai ke pelosok. Apalagi untuk Grab Express dimana masih ekslusif karena tersedia di beberapa kota besar saja di Indonesia.

Dibalik semua kekurangan, menggunakan layanan Grab memang lengkap karena banyak kode promo sehingga harga bisa lebih terjangkau berkat potongan harga. Akan tetapi tak dipungkiri memiliki akun Grab memiliki banyak resiko seperti yang paling besar adalah terkena suspend. Jika sudah suspend maka baik driver atau konsumen tidak bisa lagi menggunakan semua layanan Grab bahkan sampai tak bisa membuka aplikasi.

Tak dipungkiri ada sebagian orang yang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi karena bebas ingin pergi ke mana saja. Sebagian orang juga mencoba layanan lain dari Gojek atau mode transportasi lain nya.Oleh karena itu beberapa orang mencari tau bagaimana cara hapus akun Grab agar bisa berpindah ke mode transportasi lain nya. Sebenarnya cara hapus akun Grab tergolong mudah karena bisa dilakukan secara langsung melalui aplikasi.

Cara Hapus Akun Grab

Cara Hapus Akun Grab

Cara Hapus Akun Grab

Dengan cara hapus akun Grab maka anda tidak lagi dapat menggunakan berbagai layanan Grab. Untuk bisa menggunakan nya lagi anda harus mendaftar akun baru dan melakukan verifikasi identitas diri. Kerugian yang harus ditanggung adalah semua saldo Grabpay ataupun GrabRewards akan hilang. Jadi semua poin, hadiah maupun manfaat lain pada aplikasi akan ikut terhapus juga.

Baca  Cara Hapus History Gojek 2018 Terbaru Mudah Dan Cepat

Apabila anda melakukan pendaftaran ulang akun maka saldo akan menjadi nol. Selain itu setelah melakukan cara hapus akun Grab tentunya akses akan ditutup sehingga anda tidak akan bisa melakukan. Terlebih semuanya sudah permanen sehingga akun anda tidak bisa dipulihkan seperti sedia kala. Jadi sebelum anda melakukan cara hapus akun Grab tentunya yakinkan terlebih dahulu dan pertimbangkan untuk ruginya.

Cara Hapus Akun Grab Terbaru

1.Buka Aplikasi Grab Anda

Buka Aplikasi Grab Anda

Buka Aplikasi Grab Anda

Langkah pertama cara hapus Akun Grab adalah dengan membuka aplikasi Grab. Tampilan nya akan seperti pada gambar diatas

2.Tap Menu Profile

Tap Menu Profile

Tap Menu Profile

Pada pojok kiri atas silahkan tap profile anda, akaun muncul detail menu lalu tap profile yang ada gambar atau nama anda untuk masuk ke menu berikutnya.

3.Batalkan Tautan

Batalkan Tautan

Batalkan Tautan

Setelah muncul menu profile seperti pada gambar diatas maka batalkan tautan dari Google, Facebook atau media sosial lain nya. Seperti contoh diatas tinggal tap saja maka secara otomatis aplikasi Grab tidak terhubung dengan Google atau aplikasi yang lain.

4.Hapus Akun Grab

Hapus Akun Grab

Hapus Akun Grab

Setelah itu scroll ke bagian paling bawah maka ada opsi Hapus akun. Silahkan tap Hapus akun untuk melanjutkan

5.Konfirmasi Hapus Akun Grab

Konfirmasi Hapus Akun Grab

Konfirmasi Hapus Akun Grab

Akan muncul jendela konfirmasi “Detail kartu akan dihapus ketika anda keluar, kecuali mengatur PIN anda sekarang”. Jika ingin mengapus akun secara permanen maka pilih saja Hapus Akun. Muncul menu notifikasi selanjutnya silahkan tap YA maka proses penghapusan akan dimulai.

6.Proses Hapus Akun Grab Selesai Dilakukan

Proses Hapus Akun Grab Selesai Dilakukan

Proses Hapus Akun Grab Selesai Dilakukan

Setelah proses penghapusan selesai dilakukan maka anda akan dibawa ke laman awal seperti pada gambar diatas. Kemudian lakukan uninstall aplikasi Grab apabila diperlukan.

Baca  Cara Pesan Grab Express 2018 Terbaru Mudah Dan Cepat

7.Mengisi Formulir Penutupan Akun Grab

Mengisi Formulir Penutupan Akun Grab

Mengisi Formulir Penutupan Akun Grab

Silahkan pergi ke alamat website help.grab.com dan scroll kebagian bawah maka tampilan formulir seperti diatas dapat dijumpai. Silahkan isi setiap kolom formulir dengan data yang valid dan jika sudah selesai tekan kirim. Dengan ini akun anda akan dinonaktifkan secara permanen oleh pihak Grab, serta jangan lupa tekan harap menekan tombol Unsubscribe untuk tidak lagi mendapatkan email promosi dari Grab

Demikianlah tutorial cara hapus Akun Grab yang bisa kami sampaikan. Memang menghapus akun Grab akan menyebabkan semua saldo Grabpay, GrabRewards, OVO, tambahan poin, hadiah dan semua komponen dalam akun hilang. Jadi sebelum melakukan cara hapus Akun Grab seperti diatas silahkan pertimbangkan kembali untung serta rugi nya. Apabila memang sudah bulat keputusan maka semua cara hapus Akun Grab diatas bisa dilakukan dengan cepat serta mudah langsung melalui aplikasi.