Cara Pesan Grabcar Terbaru 2018 Paling Mudah

Cara Pesan Grabcar – Grabcar memang menjadi alat transportasi online yang sedang trend digunakan banyak orang sekarang. Selain lebih praktis bisa dipesan melalui aplikasi, Grabcar juga terus berbenah dengan menghadirkan layanan lebih prima. Terbukti dengan berbagai program menarik seperti diantaranya Gold Driver maupun promo setiap bulan nya.

Grabcar menghadirkan tarif yang pasti sehingga konsumen akan merasa nyaman serta hemat dalam perjalanan tanpa adanya biaya tambahan. Disamping itu menggunakan Grabcar juga lebih aman karena ada asuransi kecelakaan untuk maksimal 6 penumpang dalam satu kendaraan Grab. Keamanan juga ditambah dengan pengemudi handal yang sudah terlatih dengan pelayanan terbaik.

Selain itu konsumen juga dapat menggunakan pembayaran non tunai yaitu Grabpay untuk pengganti biaya perjalanan. Jika ingin melakukan pembayaran secara tunai juga bisa dengan tarif pasti mencakup biaya perjalanan. Namun perlu diperhatikan bahwa tarif hanya termasuk biaya perjalanan saja, apabila ada tambahan seperti bayar tol, parkir atau lain nya maka penumpang yang wajib menanggungnya.

Kendaraan Grabcar juga tergolong nyaman karena bertipe MPV maupun Family Car dengan kapasitas maksimum 6 penumpang. Grabcar juga tidak menerapkan biaya pembatalan pemesanan Grab, namun disarankan penumpang harus memberi informasi pembatalan agar pengemudi tidak berangkat menuju lokasi penjemputan. Namun sayangnya Grabcar hanya memiliki sistem satu alamat sehingga belum mendukung 2 tujuan berbeda sekali pesan.

Cara Pesan Grabcar

Cara Pesan Grabcar

Cara Pesan Grabcar

Cara pesan Grabcar memang cukup mudah karena bisa dilakukan secara langsung melalui smartphone kapan saja dan dimana saja. Jika anda ingin memesan 2 lokasi tujuan dalam 1 pesanan maka disarankan untuk membuat order lain setelah lokasi pemberhentian pertama. Nah jika masih bingung bagaimana cara Pesan Grabcar yang baik dan benar silahkan simak tutorial dari kami berikut ini

Baca  Cara Melihat Rating Driver Gojek Terbaru 2018

1.Buka Aplikasi Grab Anda

Buka Aplikasi Grab Anda

Buka Aplikasi Grab Anda

Langsung saja buka aplikasi Grab pada smartphone anda. Apabila pelanggan baru maka silahkan unduh aplikasi nya di Google Play Store ataupun App Store. Lakukan pendaftaran akun grab kemudian verifikasi dengan identitas yang valid.

2.Pilih Mobil Untuk Pesan Grabcar

Pilih Mobil Untuk Cara Pesan Grabcar

Pilih Mobil Untuk Cara Pesan Grabcar

Pada menu utama ada berbagai layanan Grab yang tersedia, Scroll kebawah lalu silahkan pilih Mobil dimana mewakili layanan Grabcar.

3.Masukkan Lokasi Tujuan

Masukkan Lokasi Tujuan

Masukkan Lokasi Tujuan

Pada laman perjalanan silahkan isikan lokasi penjemputan dan tujuan. Jika lokasi penjemputan sudah sesuai maka cukup isikan pada lokasi tujuan. Tap kolom “Saya akan pergi ke” lalu isikan dengan lokasi tujuan anda untuk melanjutkan cara pesan Grabcar. Apabila lokasi sudah diinput maka sistem Grabcar akan melakukan proses pesanan anda. Jangan tap tombol Batal karena anda akan mengulangi langkah dari awal.

4.Pencarian Driver Grabcar Terdekat

Pencarian Driver Grab Terdekat

Pencarian Pengemudi Grabcar Terdekat

Secara otomatis aplikasi akan mencari pengemudi terdekat yang berada pada lokasi anda. Tunggu proses dalam beberapa waktu serta jangan close aplikasi.

5.Pilih Driver Grabcar

Pilih Driver Grabcar

Pilih Pengemudi Grabcar

Akan muncul menu driver, anda dapat melihat dengan detail identitas pengemudi mulai nama, foto, nomor plat kendaraan, kapasitas penumpang dan merk kendaraan. Untuk mengetahui lebih detail anda dapat tap pada foto pengemudi atau scrolll keatas pada hover bawah.

6.Detail Biaya Perjalanan Dan Pesan Grabcar

Detail Biaya Perjalanan Dan Pesan Grabcar

Detail Biaya Perjalanan Dan Pesan Grabcar

Setelah memilih pengemudi maka akan masuk pada menu pemesanan. Seperti pada gambar diatas akan tertera biaya perjalanan yang harus dibayarkan. Anda dapat melakukan pembayaran dengan saldo OVO Grabpay atau juga secara tunai pada akhir perjalanan. Kemudian silahkan tap Pesan untuk konfirmasi pemesanan kemudian dalam beberapa saat driver akan sampai ke lokasi penjemputan.

Baca  Cara Hapus Akun Grab Terbaru 2018 Dengan Cepat Dan Mudah

7.Silahkan Nikmati Perjalanan Serta Berikan Feedback

Silahkan Nikmati Perjalanan Serta Berikan Feedback

Silahkan Nikmati Perjalanan Serta Berikan Feedback

Setelah pengemudi sampai ke lokasi penjemputan maka silahkan nikmati perjalanan anda. Jika pembayaran menggunakan Grabpay maka saldo anda sudah otomatis terpotong, namun jika secara tunai maka silahkan bayar sesuai tarif kepada driver setelah sampai tujuan. Apabila sudah sampai maka cara pesan Grabcar sudah berhasil dilakukan, jangan lupa berikan rating bintang dan feedback positif jika layanan prima.

Demikianlah tutorial cara pesan Grabcar yang bisa dilakukan secara cepat dan mudah. Harap jangan melakukan cancel tanpa alasan ketika pemesanan karena dapat merugikan pengemudi Grabcar dengan turun nya rating. Gunakan layanan Grabcar sebijak serta sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga cara pesan Grabcar diatas bisa membantu anda dan menjadi referensi untuk aplikasi Grab versi terbaru.