6 Cara Pengajuan Keringanan Kredit OTO Driver Gojek 2020

Cara Pengajuan Keringanan Kredit OTO – Pandemi corona memang telah menbuat perekonomian menjadi turun. Hal ini sangat berpengaruh apabila seseorang memiliki cicilan dimana akan susah membayarnya mengingkat program bekerja di rumah oleh pemerintah.

Driver sangat terkena dampak corona karena orderan menjadi sepi karena peraturan untuk tidak keluar rumah. Bagi yang memiliki cicilan merupakan hal yang menyulitkan karena omset yang terus menurun. Oleh karena itu Gojek serta perusahaan lainya mengambil kebijakan untuk meringankan beban mitranya.

Hadirnya program berkat mampu membantu mitra mendapatkan penghasilan minimal setiap harinya. Belakangan ini PT OTO Multiartha merilis program pengajuan keringannan kredit. Keringanan kredit mengikuti kebijakan pemerintah serta OJK untuk memberikan penundaan atau keringan kredit.

Memang cara pengajuan keringan kredit ini dapat dilakukan oleh siapa saja selama masa pandemi corona. Namun perlu diperhatikan apabila program ini akan berakhir dalam jangka waktu tertentu. Keringan kredit memang jadi cara ampuh untuk membantu mitra pengemudi.

Cara Pengajuan Keringanan Kredit OTO

Cara Pengajuan Keringanan Kredit OTO

Cara pengajuan keringanan kredit dapat dilakukan online. Cara ini bertujuan untuk mensukseskan program physical distancing dari pemerintah. Bagi yang memiliki cicilan di OTO dapat langsung mengajukan keringanan. Perlu diperhatikan cara pengajuan harus mengikuti syarat serta ketentuan dari pihak OTO.

Syarat Pengajuan Keringanan Kredit OTO

  • Pengajuan keringan kredit dilakukan oleh driver.
  • Unit masih didalam penguasaan debitur,
  • Secara langsung terkena dampak corona.
  • Pembiayaan kredit dibawah Rp. 10.000.000.000.
  • Tidak menunggak pembayaran sebelum 2 maret 2020.
  • Tidak ada riwayat penarikan kendaraan sampai tanggal 2 maret 2020.

Cara Pengajuan Keringanan Kredit OTO

Cara Pengajuan Keringanan Kredit OTO Terbaru

  1. Tidak perlu datang ke kantor cabang, pengajuan keringanan kredit OTO dilakukan melalui website resmi www.oto.co.id/covid19-restructuring
  2. Tekan menu Kebijakan Restrukturisasi Kredit atau bisa juga Layanan Pelanggan.
  3. Pilih Permohonan Kredit.
  4. Silahkan lengkapi seluruh data pada formulir permohonan.
  5. Apabila sudah selesai silahkan kirim formulirnya.
  6. Pihak OTO akan menghubungi anda untuk prosedur pengajuan keringanan kredit lebih lanjut.
Baca  √ Sistem Gaji Gojek Terbaru 2020 : Fasilitas, Poin & Skema

Tentunya cara diatas dapat ditempuh mitra driver secara cepat. Dengan pengajuan kerdingan kredit maka anda dapat lebih tenang menghadapi masa masa bekerja dari rumah. Namun jangan ketinggalan untuk mengetahui informasi verifikasi muka Gojek yang akan dirilis sebentar lagi.