15 Cara Konfirmasi Kepemilikan Resto di Gobiz: Syarat & Manfaat

Cara Konfirmasi Kepemilikan Resto di Gobiz – Saat ini Gobiz bisa dibilang merupakan salah satu layanan Gojek dengan fungsi yang super lengkap. Dengan menggunakan layanan Gobiz, setiap pemilik usaha warung makanan ataupun restoran yang sudah tergabung menjadi mitra GoFood akan dapat mengontrol keseluruhan outlet mereka dengan mudah.

Selain mitra Gobiz dapat melakukan BUKA TUTUP TOKO sesuai dengan kebutuhan dan juga kondisi. Mereka juga akan dapat melakukan berbagai macam hal lainnya untuk kepentingan kelancaran usaha yang sedang mereka jalani. Namun untuk bisa melakukan semua itu, mitra GoFood diharuskan melakukan konfirmasi kepemilikan resto atau otlet.

Dimana konfirmasi kepemilikan outlet atau resto tersebut merupakan salah satu proses yang harus dilakukan oleh mitra usaha agar dapat mengklaim statusnya sebagai pemilik usaha. Adapun tujuan dilakukannya konfirmasi ini untuk mencegah penyalahgunaan seluruh data yang ada di dalam dashboard Gobiz kalian.

Didalam konfirmasi kepemilikan, nantinya kalian akan di hadapkan pada 3 pilihan peranwaran berbeda yaitu Owner, Manager dan Kasir. Dan dalam pelaksanaan konfirmasi ini, setiap mitra nantinya akan dimintai beberapa dokumen penting sebagai salah satu syarat verifikasi oleh pihak GoBiz.

Manfaat, Syarat & Cara Konfirmasi Kepemilikan Resto di Gobiz

Manfaat Syarat Cara Konfirmasi Kepemilikan Resto di Gobiz

Setelah proses verifikasi data berhasil, maka nantinya kalian sebagai owener atau pemilik resto akan dapat mengakses seluruh fasilitas yang ada didalam layanan Gobiz, baik aplikasi ataupun Gobiz Dashboard. Nah jika kalian merupakan salah satu pengguna Gobiz baru, berikut adalah panduan cara konfirmasi kepemilikan resto di Gobiz untuk perorangan dan perusahaan.

Syarat Konfirmasi Kepemilikan Resto

Untuk dapat melakukan konfirmasi kepemilikan resto di Gobiz baik untuk usaha perorangan atau usaha perusahaan. Setiap mitra akan dimintai beberapa syarat untuk keperluan verifikasi data resto atau outlet. Adapun syarat konfirmasi kepemilikan resto tersebut dapat kalian lihat dibawah ini.

Baca  9 Cara Pesan Go Clean Terbaru dan Terlengkap

1. Syarat Kepemilikan Perorangan

  • KTP (Kartu Tanda Penduduk) masih aktif.
  • Informasi rekening Bank untuk penerimaan pembayaran.
  • Informasi pencairan terakhir telah dilakukan mitra.

2. Syarat Kepemilikan Perusahaan

  • Dokumen ID terdaftar di sistem bisa berupa KTP, SIUP, NPWP, TDUP, dan atau NIB.
  • Informasi rekening Bank di pakai untuk keperluan pencairan dana.
  • Surat pernyataan yang telah diberikan oleh sistem pada saat melakukan pendaftaran.

Cara Konfirmasi Kepemilikan Resto di Aplikasi Gobiz

Konfirmasi kepemilikan resto di Gobiz menjadi salah satu hal wajib harus dialkukan setiap mitra. Adapun cara konfirmasi kepemilikan resto di Gobiz, sampai dengan artikel ini kami publish  hanya bisa dilakukan oleh mitra yang baru memiliki satu outlet atau satu resto. Untuk melakukan konfirmasi tersebut, kalian dapat ikuti panduan berikut ini.

1. Konfirmasi Resto Perorangan Satu Outlet

Bagi mitra yang memiliki usaha warung makanan atau restoran dengan bentuk usaha pribadi atau perorangan. Konfirmasi ini dapat dilakukan dengan hanya menggunakan aplikasi Gobiz yang dapat kalian unduh di Google Play Store. Setelah itu ikuti panduan dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Gobiz di  HP.
  2. Kemudian di halaman utama silahkan pilih menu Lainnya dan pilih menu Pencarian.
    Pilih Menu Lainnya Masuk Menu Pencarian
  3. Sampai disini, kalian akan diminta untuk melakukan konfirmasi kepemilikan dengan mengkonfirmasi data penting usaha.
  4. Jika kalian merupakan pemilk usaha atau owner, silahkan tap menu Iya, Saya Penanggung Jawab Usaha untuk bisa melanjutkan proses konfirmasi.
    Pilih Iya Saya Penanggung Jawab Usaha
  5. Apabila bukan penanggung jawab, silahkan tap menu Bukan Penanggung Jawab Usaha untuk menunda proses konfirmasi. Ada baiknya segera infokan hal penting ini kepada pemilik usaha.
    Bukan Penanggung Jawab Usaha
  6. Setelah itu, silahkan kalian pelajari pentingnya melakukan konfirmasi kepemilikan. Jika kalian benar-benar sudah paham silahkan klik menu Selanjutnya.
    Pelajari Pentingnya Konfirmasi Kepemilikan Resto Klik Selanjutnya
  7. Jika sudah silahkan kalian pelajari apa saja manfaat melakukan konfirmasi kepemilikan. Apabila sudah tap menu Selanjutnya.
    Pelajari Manfaat Pentingnya Konfirmasi Kepemilikan
  8. Sampai sini kalian perlu menyiapkan beberapa data seperti Nomor KTP, Nomor Akun Bank, dan juga Jumlah Payout terakhir. Jika sudah kalian siapkan, lanjutkan dengan menekan menu Lanjut.
    Klik Menu Lanjut
  9. Masukan nomor KTP  secara benar, lalu masukan juga nomor rekening bank kemudian tap Selanjutnya.
    Masukan Nomor KTP Klik Selanjutnya
  10. Kemudian masukan jumlah pencairan terakhir yang pernah dilakukan  untuk proses konfirmasi kepemilikan resto di Gobiz. Lalu lanjut dengan pilih menu Selanjutnya.
    Masukan Nominal Payout Terakhir
  11. Konfirmasi nomor login yang sedang digunakan dengan cara menekan menu Iya, Saya ingin menggunakan nomor ini. Lalu tap menu Selanjutnya.
    Iya Saya ingin menggunakan nomor ini
  12. Apabila kalian menginginkan untuk menambah nomor baru, silahkan tap menu Tidak, saya ingin mendaftarakan nomor baru. Jika sudah silahkan tap menu Selanjutnya dan kemudian klik Pilih Nomor dan Kirim Data.
    Pilih Nomor dan Kirim Data
  13. Jika semua langkah cara konfirmasi kepemilikan resto di Gobiz untuk perorangan diatas telah kalian lakukan. Maka kalian akan mendapatkan notifikasi Selamat, anda sudah terverifikasai sebagai Owner atau Verified Admin.
    Selamat Konfirmasi Berhasil
Baca  5 Cara Menggunakan Voucher Gojek yang Mudah

2. Konfirmasi Resto Perusahaan Satu Outlet

Apabila usaha warung makan atau resto berada dibawah naungan perusahaan. Maka cara konformasi kepemilikan resto di Gobiz dapat dilakukan dengan memanfaatkan layanan GOBIZ DASHBOARD. Dan panduannya dapat kalian lihat dibawah ini.

  1. Pertama silahkan akses situs https://app.gobiz.co.id/login untuk melakukan login dengan email dan password..
    Login Ke Gobiz Dashboard
  2. Setelah berhasil login, mitra akan melihat sebuah kotak dialog bertuliskan Verifikasi Kepemilikan.
  3. Silahkan kalian klik menu bertuliskan Iya, Saya penanggung jawab usaha.
    Iya Saya penanggung jawab usaha
  4. Setelah itu kalian akan melihat beberapa kotak dialog terkati berbagai macam infomrasi. Silahakn pahami dan klik Selanjutnya.
    Klik Menu Selanjutnya Untuk Melanjutkan Prose
  5. Silahkan download surat pernyataan lewat link dari pihak Gobiz.
    download surat pernyataan
  6. Isi semua bagian mulai dari, data usaha terdaftar, data pengguna yang ditunjuk sebagai pemilik, serta tanda tangan dari orang tertulis di dalam surat pernyataan tersebut.
    Isi Semua Data yang Diminta Seperti Pada Gambar
  7. Setelah itu silahkan ceklist syarat dan ketentuan lalu tap menu Selanjutnya.
    Checklist Syarat dan Ketentuan Klik Selanjutnya
  8. Sampai disini akan diminta untuk melakukan konfirmasi data diri dengan cara memasukan nomor identitas, mengupload surat pernyataan yang telah terisi, dan juga nomor rekening bank. Apabila sudah klik Konfirmasi.
    Isi Semua Data Verifikasi Kemudian Klik Konfirmasi
  9. Secara otomatis sistem akan melakukan verifikasi data yang dikirim. Jika terjadi kesalahan maka akan muncul notifikasi seperti berikut ini.
    Apabila Terjadi Kesalahan
  10. Dan jika semua data terkirim sudah sama atau sesuai, maka tampilan verifikasi pun akan terlihat berhasil seperti berikut ini.
    Jika Proses Verifikasi Berhasil

Manfaat Konfirmasi Kepemilikan Resto

Dengan melakukan konfrimasi kepemilikan resto di Gobiz, setidaknya mitra akan mendapatkan beberapa manfaat atau keuntungan. Seperti halnya :

  1. Mitra sudah melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan akun Gobiz yang dapat dilakukan oleh pihak internal selain pemilik atau owner.
  2. Ketika sudah melakukan konfirmasi kepemilikan, setiap owner atau pemilik akan dapat mengakses seluruh fitur atau menu yang ada didalamnya terkait resto atau outlet.
  3. Selain itu, manfaat lainnya adalah proses konfirmasi kepemilikan yang cepat.
Baca  Call Center Gobiz 24 Jam Terbaru 2020 & Cara Menghubungi

Perbedaan Konfirmasi Perorangan & Perusahaan

Apabila sudah paham dengan pentingnya melakukan konfirmasi kepemilikan resto atau outlet seperti kami jelaskan diatas. Mungkin ada dari kalian yang bertanya apa sih perbedaan konfirmasi kepemilikan resto untuk perorangan dan perusahaan.

Sebenarnya perbendaaan yang akan didapat tidaklah banyak, karena perbedaan utamanya hanya terdapat pada sistem cara konfirmasinya saja. Karena untuk resto atau outlet perorangan dapat dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi Gobiz sedangkan untuk resto atau outlet milik perusahaan hanya dapat dilakukan lewat Gobiz Dashboard.

Nah seperti itulah kiranya informasi yang kali ini dapat infojek.com sampaikan dan jelaskan seputar pentingnya melakukan konfirmasi kepemilikan resto di Gobiz. Lengkap dengan cara konfirmasi kepemilikan resto di Gobiz. Semoga bermanfaat dan bisa membantu mitra Gobiz baru atua pemula.