15 Cara Transfer Gopay ke Rekening Bank 2020, Syarat & Biaya

Cara Transfer Gopay ke Rekening Bank – Para pengguna aplikasi Gojek tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu dompet pembayaran milik Gojek yang satu ini, yakni Gopay. Pembayaran setiap layanan Gojek dengan menggunakan Gopay memang sangat mudah dan cepat.

Selain kalian tidak perlu membawa uang cash/tunai, kalian juga dapat memperoleh beragam promo dan diskon menarik yang diberikan oleh Gopay. Dengan demikian, kalian juga dapat lebih irit dalam penggunaan saldo Gopay. Berbicara mengenai Gopay, apakah kalian pernah melakukan transfer Gopay ke rekening bank?

Mungkin ada beberapa yang sudah pernah melakukan kirim saldo Gopay ke rekening Bank, dan buat kalian yang mungkin belum pernah, pada pertemuan kali ini infojek akan membahas mengenai langkah kirim saldo Gopay ke rekening bank. Ketahui juga bahwa proses transfer ini memiliki syarat serta biaya yang dibebankan kepada kalian.

Untuk langkah transfer Gopay ke rekening bank sebenarnya memiliki metode yang hampir sama dengan CARA TRANSFER GOPAY KE SESAMA AKUN GOPAY. Baiklah, untuk lebih jelasnya langsung saja kalian simak pembahasan lengkap mengenai transfer saldo Gopay ke rekening bank yang telah infojek siapkan berikut ini.

Cara Transfer Gopay ke Rekening Bank, Syarat & Biaya

Cara Transfer Gopay ke Rekening Bank

Syarat Transfer Gopay

Kemudahan dalam penggunaan dompet digital Gopay memang sangat membantu, bukan hanya ketika pembayaran layanan Gojek dan juga ISI SALDO GOPAY, cara transfer Gopay ke rekening bank juga sangatlah mudah. Namun perlu kalian ketahui lebih lanjut, bahwasannya ada beberapa persyaratan yang perlu kalian ketahui agar dapat melakukan transfer saldo Gopay ke rekening bank. Adapun syarat-syaratnya adalah sebagai berikut:

  • Akun Gopay harus sudah diupgrade menjadi akun Gopay Plus.
  • Saldo Gopay yang mencukupi
Baca  18 Sistem Kerja Gojek yang Wajib Diketahui Pengguna Gojek

Untuk CARA UPGRADE AKUN GOPAY PLUS, kalian dapat melakukannya dengan mudah. Persiapkan juga persyaratannya seperti KTP dan sudah memiliki aplikasi Gojek yang terinstal di smartphone kalian. Ingat juga bahwa satu identitas hanya dapat mendaftar satu akun Gojek.

Biaya & Minimal Transfer Gopay ke Rekening Bank

Kedua syarat diatas merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi jika kalian ingin melakukan transfer saldo ke rekening bank. Selain itu ketahui juga beberapa informasi lain mengenai biaya dan limit transfer Gopay berikut ini.

  • Biaya transfer saldo Gopay ke rekening bank adalah sebesar Rp 2.500
  • Batas minimal transfer saldo Gopay sebesar Rp 10.000
  • Tidak ada batas maksimal transfer saldo Gopay ke rekening bank

Cara Transfer Gopay ke Rekening Bank

Setelah mengetahui beberapa persyaratan, biaya dan minimal transfer saldo Gopay ke rekening bank diatas, selanjutnya kalian dapat simak langkah-langkah pengiriman saldo Gopay ke rekening bank berikut ini.

1. Pertama kalian dapat masuk ke aplikasi Gojek.

2. Pilih menu Bayar.

Pilih menu Bayar

3. Pilih menu Ke Rek. Bank.

Pilih Ke Rek. Bank

4. Kemudian pilih transfer instan ke rek. baru.

Pilih transfer instan ke rek. baru

5. Disini kami akan mencontohkan pengiriman saldo Gopay ke rekening Bank Mandiri

Pilih Rekening Mandiri

6. Lalu masukkan nomor rekening dan kemudian klik Verifikasi.

Masukkan Nomor Rekening

7. Akan muncul informasi lengkap nama pemilik rekening, jika benar kalian dapat klik Lanjut.

Informasi Nama Pemilik Rekening

8. Selanjutnya masukkan nominal transfer dan klik Lanjut.

Masukkan nominal transfer

9. Nantinya akan muncul rincian biaya transfer, lalu klik Konfirmasi.

Rincian Biaya Transfer

10. Terakhir masukkan PIN dan Selesai!

Masukkan PIN untuk Proses Terakhir

Cara Mendaftarkan Nomor Rekening Bank

Agar proses transfer lebih mudah, kalian juga dapat mendaftarkan nomor rekening bank terlebih dahulu. Caranya pun cukup mudah, simak berikut ini:

  • Pertama masuk ke aplikasi Gojek dan pada halaman Gopay klik Lainnya.
  • Pilih Pengaturan
  • Lalu klik Akun Bank
  • Isi Nama Bank, Nama Pemilik Rekening dan Nomor Rekening
  • Terakhir klik Simpan.
Baca  14 Cara Transfer Gopay ke Sesama Akun Gopay : Limit & Biaya

Waktu Proses Transfer Gopay ke Rekening Bank

Untuk waktu atau lama proses transfer Gopay ke rekening bank ini hanya 1 x 24 jam. Akan tetapi jika ada masalah pada server Gopay biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 x 24 jam. Atau kalian dapat menghubungi pihak Gojek di nomor 1500-304 atau email cs@go-pay.co.id jika saldo belum juga masuk ke rekening tujuan.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai kirim saldo Gopay ke rekening bank yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat infojek.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.