12 Cara Menambahkan Kontak Darurat Grab Driver & Penumpang 2021

Cara Menambahkan Kontak Darurat Grab – Keamanan dan keselamatan driver serta konsumen tetap menjadi bagian yang paling diutamakan Grab. Oleh karena itu, beberapa waktu lalu Grab merilis sebuah fitur baru dengan nama Kontak Darurat Grab.

Fitur tersebut digunakan guna menunjang keselamatan antara penumpang ataupun driver saat menggunakan layanan Grab. Akan tetapi agar bisa menggunakan fitur tersebut, setiap pengguna aplikasi Grab baik Grab konsumen atau Grab driver harus mengaktifkannya lebih dulu.

Saat mengaktifkan fasilitas ini, Grab menyediakan setidaknya 3 nomor kontak darurat yang bisa kalian tambahkan. Adapun keuntungan saat mengaktifkan fasilitas kontak darurat ini akan memungkinkan perjalanan bersama Grab akan terasa lebih aman, nyaman dan menyenangkan.

Untuk para pengguna yang penasaran dengan fasilitas ini dan ingin mengatahui bagaimana cara mengatur serta cara menambahkan kontak darurat Grab. Ada baiknya simak informasi yang akan infojek.com rangkum dibawah ini.

Cara Menambahkan Kontak Darurat Grab Driver Penumpang

Namun pastikan dulu bahwa aplikasi Grab pada perangkat driver atau konsumen sudah berada di versi terbaru. Mengingat fitur ini hanya bisa didapat di versi aplikasi terbaru. Jadi silahkan update lebih dulu aplikasinya lewat play store atau app store.

Fungsi Kontak Darurat Grab

Fungsi Kontak Darurat Grab

Sesuai dengan namanya, fungsi utama dari kontak darurat Grab yakni untuk memastikan perjalanan kalian tetap aman saat MENGGUNAKAN LAYANAN GRAB. Karena saat sudah mengaktifkan dan menambahkan 3 kontak darurat.

Baca  9 Cara Ganti Nomor Rekening Grab Driver : Syarat, Bank & Waktu

Kalian bisa menekan tombol darurat tersedia untuk membuat Grab mengirimkan SMS dengan detail rincian perjalanan ke kontak darurat terdaftar. Jadi saat ada kendala dalam perjalanan kalian akan segera mendapatkan pertolongan dengan cepat.

Cara Menambahkan Kontak Darurat Grab Driver

Seperti kami singgung sebelumnya, fasilitas menambahkan kontak darurat ini diberikan Grab bagi para penumpang ataupun driver. Dan berikut adalah langkah langkah perlu dilakukan Grab Driver untuk menambahkan kontak darurat tersebut.

Masuk Menu Profil

Masuk Menu Profil

Buka aplikasi Grab Driver kemudian masuk profil dengan cara klik pada bagian akun di halaman utama aplikasi GrabDriver.

Pilih Pengaturan

Pilih Pengaturan

Pada halaman akun atau profil, lanjutkan dengan memilih menu Pengaturan yang ada dibagian bawah.

Pilih Nama Akun

Pilih Nama Akun

Untuk menambahkan kontak darurat di apliksi GrabDriver, kalian cukup memilih nama akun dibagian semua pengaturan.

Masuk Kontak Darurat

Masuk Kontak Darurat

Setelah berhasil masuk pada menu semua pengaturan akun, disini kalian cukup pilih Kontak Darurat kemudian tambahkan 3 nomor kontak yang kalian inginkan.

Sebaiknya isi 3 kontak tersebut dari nomor keluarga terdekat seperti ayah, ibu, kakak, atau adik. Dan jika sudah silahkan kalian tap selesai, nantinya kontak tersebut akan terdaftar di dalam kontak darurat akun.

Cara Menambahkan Kontak Darurat Grab Penumpang

Selain disediakan untuk para driver, fitur kontak darurat juga diberikan untuk para pelanggan atau konsumen. Adapun cara menambahkan kontak darurat Grab di aplikasi konsumen juga bisa dilakukan dengan mudah, berikut langkahnya.

Buka Aplikasi Grab

1 Buka Aplikasi Grab

Seperti biasa, langkah pertama buka plikasi Grab dan pastikan koneksi lancar untuk mempercepat proses.

Pilih Akun

2 Pilih Akun

Setelah itu silahkan pilih menu Akun dibgian kanan bawah untuk masuk ke detail profil kalian.

Baca  15 Cara Bayar Grab Pakai Linkaja 2021: Syarat dan Keuntungan

Pilih Kontak Darurat

3 Pilih Kontak Darurat

Lalu lanjutkan dengan memilih menu kontak darurat untuk menambahkan 3 kontak sesuai keinginan.

Tap Tambahin

4 Tap Tambahin

Sampai di halaman kontak darurat, silahkan tap menu Tambahin.

Masukan Nomor Kontak Darurat

5 Masukan Nomor Kontak Darurat

Kemudian lanjutkan dengan menambahkan kontak darurat yang sudah kallian siapkan lalu tap Selesai.

Pastikan ketika kalian menambahkan 3 daftar kontak darurat di akun, sebelumnya beritahu terlebih dahulu agar nantinya para penerima pesan SMS dari Grab tidak menganggap itu sebuah pesan biasa.

Cara Menggunakan Kontak Darurat Grab

Cara Menggunakan Kontak Darurat Grab

Apabila sudah paham dengan bagaimana cara menambahkan kontak darurat Grab seperti kami jelaskan diatas. Lalu bagaimana cara menggunakan atau memanfaatkan fitur ini apabila memang dibutuhkan?

Untuk menggunakannya kalian cukup menekan tombol darurat yang terlihat pada halaman perjalanan di aplikasi Grab. Secara otomatis aplikasi akan mengirimkan pesan berupa SMS ke tiga nomor kontak darurat yagn telah kalian tambahkan.

Akhir Kata

Seperti itu kiranya cara menambahkan kontak darurat Grab untuk pelanggan dan juga driver yang dapat infojek.com jelaskan. Pastikan saat mengaktifkan fitur ini, kalian tambahkan 3 nomor orang terdekat kalian agar bisa segera membantu saat terjadi masalah ditengah perjalanan.