5 Cara Melihat Nomor GoPay 2021 : Fungsi & Ketentuan

Cara Melihat Nomor GoPay – Siapa tidak kenal dengan Gopay, aplikasi dompet digital yang bisa di dapat di dalam akun Gojek ini merupakan salah satu layanan keuangan digital dengan memiliki begitu banyak pengguna di tanah air. Bukan tanpa alasan, tetapi karena Gopay sendiri sudah menjadi pilihan metode pembayaran begitu mudah.

Tidak sekedar bisa digunakan untuk BAYAR GOJEK, tetapi saat ini GoPay sudah bisa digunakan untuk membayar berbagai macam transaksi baik itu online ataupun offline di berbagai macam merchant tergabung. Bahkan dengan adanya GOTO GRUP yang merupakan perusahaan baru hasil kolaborasi Gojek dan Tokopedia.

Kemungkinan besar nantinya GoPay akan secara resmi menjadi pilihan metode pembayaran Tokopedia. Hal ini mimin ketahui ketika mencoba membuka aplikasi Tokopedia, terlihat adanya informasi bahwa GoPay serta GoPay Paylater akan menjadi opsi pembayaran resmi nantinya.

Jadi buat kalian yang saat ini belum memiliki akun GoPay segera daftar GoPay untuk mendapatkan berbagai macam kemudahan. Nah bicara mengenai cara daftar GoPay, hal utama harus kalian siapkan adalah nomor HP. Karena pendaftaran GoPay sendiri mengharuskan kita memasukan nomor HP akit dan bisa di hubungi.

Cara Melihat Nomor GoPay di Aplikasi Gojek

Sementara jika kalian sudah memiliki akun GoPay aktif namun lupa nomor HP terdaftar. Kalian tidak perlu lagi merasa bingung, karena sesuai dengan judul di atas, kali ini infojek.com akan memberikan panduan bagaimana cara melihat nomor GoPay langsung di aplikasi.

Baca  Kantor Gojek Serang Terbaru 2021 : Alamat & Nomor Telepon

Fungsi Nomor GoPay

Fungsi Nomor GoPay

Sebelum membahas mengenai cara melihat nomor GoPay seperti poin utama yang akan kita sampaikan. Ternyata masih ada beberapa orang merasa bingung dengan fungsi nomor pada akun GoPay itu. Oleh karena itu sebelum masuk ke pembahasan, berikut kami sampaikan beberapa fungsi utama dari nomor GoPay.

  1. Sebagai nomor tujuan ketika ada teman, keluarga atau orang lain ingin mentransfer saldo kepada akun GoPay kita.
  2. Kemudian nomor GoPay juga digunakan sebagai kode virtual account GoPay yang merupakan kode untuk melakukan TOP UP GOPAY.
  3. Selain itu nomor GoPay juga dipakai untuk menerima kode OTP ketika ingin login ke aplikasi.

Itulah kiranya beberapa fungsi dari nomor HP GoPay harus di pahami saat menggunakan akun GoPay yang memerlukan nomor HP sebagai syarat utamanya. Maka dari itu jika nomor HP tidak lagi aktif namun sudah terdaftar. Kalian harus segera mengganti nomor HP dengan meminta bantuan CALL CENTER GOJEK.

Ketentuan Melihat Nomor GoPay di Aplikasi

Ketentuan Melihat Nomor GoPay di Aplikasi

Untuk dapat melihat nomor GoPay sebenarnya sangatlah mudah dan cepat, karena di aplikasi GoPay versi terbaru. Gojek sudah meletakan nomor GoPay terdaftar di dalam halaman profil. Namun buat kalian yang ingin melihat nomor GoPay di aplikasi Gojek, harus memenuhi beberapa ketentuan berikut ini.

  1. Memastikan aplikasi Gojek sudah berada pada versi terbaru. Untuk android, update langsung lewat Play Store dan untuk ios update langsung lewat App Store.
  2. Memastikan perangkat sudah terkoneksi ke jaringan internet stabil dan juga lancar.

Itu saja beberapa ketentuan yang harus kalian lengkapi apabila ingin melihat nomor GoPay langsung di aplikasi Gojek. Lantas bagaimana cara untuk dapat melihat nomor HP GoPay di aplikasi.

Baca  √ Saldo Gopay Hilang 2021 : Penyebab, Jaminan & Cara Klaim

Cara Melihat Nomor GoPay

Buat yang ingin melihat nomor HP GoPay langsung di aplikasi untuk memastikan nomor HP sudah benar atau karena kalian lupa. Maka berikut ini adalah langkah dan cara cek dan lihat nomor GoPay langsung di aplikasi Gojek.

1. Masuk Aplikasi Gojek

Langkah pertama silahkan kalian buka aplikasi Gojek serta pastikan sudah update ke versi terbaru. Jika belum login silahkan login dengan menggunakan akun yang benar.

1 Masuk Aplikasi Gojek 1

2. Pilih Menu Eksplor

Setelah berhasil masuk dan berada pada halaman utama, langsung saja tap menu eksplor di bagian kanan seperti pada gambar yang infojek.com tunjuk di bawah ini.

2 Pilih Menu Eksplore

3. Pilih Profil

Sampai disini, silahkan tap menu profil yang ada pada halaman Eksplor tersebut atau tepatnya ada dibagian paling atas.

3 Pilih Profil

4. Nomor GoPay Terlihat

Nah disini kalian bisa melihat dengan jelas nomor HP GoPay yang terdaftar di Gojek.

4 Nomor GoPay Terlihat

5. Detail Nomor HP GoPay

Sampai disini, untuk cek lebih detail nomor HP terdaftar di akun GoPay, silahkan tap menu edit dengan ikon gambar pensil seperti berikut ini.

5 Lihat Detail GoPay

Nah seperti itu kiranya langkah atau cara mudah melihat nomor HP GoPay untuk dapat kalian lakukan. Buat kalian yang baru pertama kali ingin mencobanya, pastikan mengikuti langkah dan cara di atas yah agar proses dapat dilakukan dengan benar.

Akhir Kata

Kiranya sekian dulu informasi yang kali ini dapat infojek.com sampaikan, semoga rangkuman di atas bisa menjadi referensi serta menjadi gambaran bagaimana mudahnya cara cek dan lihat nomor HP GoPay. Sekali lagi, pastikan ikuti ketentuan dan juga langkah yang sudah kami sampaikan.