7 Cara Mengaktifkan GoPay di Tokopedia (Syarat & Keuntungan)

Cara Mengaktifkan GoPay di Tokopedia – Setelah resmi melakukan merger dan membuat GOTO. Baik Tokopedia maupun Gojek terus menawarkan inovasi baru untuk membuat pengalaman pengguna dua aplikasi tersebut semakin meningkat.

Langkah awal setelah penggabungan dua perusahaan tersebut dilakukan, Gojek secara resmi telah memasukkan fasilitas pembayaran GoPaylater ke Tokopedia. Dengan begitu pengguna bisa BAYAR TOKOPEDIA PAKAI GOPAYLATER dengan tempo 30 hari untuk pelunasannya.

Setelah itu, baru-baru ini GoPay secara resmi telah dijadikan sebagai metode pembayaran di Tokopedia. Hal ini tentu menjadi salah satu kabar yang menggembirakan, karena aktivitas belanja online di Tokopedia kini bisa menggunakan saldo GoPay sebagai media pembayarannya.

Meski menjadi hal yang menarik untuk bisa kita apresiasi. Namun setiap pengguna yang ingin memanfaatkan saldo GoPay ketika belanja di Tokopedia harus lebih dulu mengaktifkan layanan GoPay di Tokopedia. Lalu bagaimana sih cara mengaktifkan GoPay di Tokopedia?.

Cara Mengaktifkan GoPay di Tokopedia

Cara mengaktifkan GoPay di Tokopedia setidaknya hampir sama seperti CARA MENGAKTIFKAN GOPAYLATER DI TOKOPEDIA. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Apa saja dan seperti apa langkah cara mengaktifkan layanan GoPay di Tokopedia? mari simak detailnya berikut ini.

Keuntungan Mengaktifkan GoPay di Tokopedia

Keuntungan Mengaktifkan GoPay di Tokopedia

Mengaktifkan GoPay di Tokopedia sebagai salah satu metode pembayaran, setidaknya akan dapat membuat kalian bisa mendapatkan banyak sekali manfaat serta keuntungan. Apalagi penambahan layanan ini juga merupakan langkah lanjutan dari GOTO.

Baca  Kantor Gojek Pekanbaru Terbaru : Alamat & Nomor Telepon

Tentu saja ini akan memberikan kesempatan untuk memperoleh pengalaman belanja yang semakin mudah, praktis dan fleksibel. Adapun beberapa keuntungan bisa didapat setelah mengaktifkan GoPay di Tokopedia antara lain seperti :

  1. Saldo GoPay bisa digunakan untuk membayar berbagai macam transaksi di Tokopedia, termasuk bayar belanjaan, tagihan bulanan, atau pembelian produk digital dan lain sebagainya.
  2. Bisa dipastikan pembayaran dapat dilakukan dengan aman karena setiap aktivitas penggunaan GoPay akan meminta PIN transaksi.
  3. Menggunakan GoPay sebagai alat pembayaran di Tokopedia bebas biaya tambahan.
  4. Selain itu metode TOP UP SALDO GOPAY pun sangat mudah dan praktis.

Syarat Aktivasi GoPay di Tokopedia

Syarat Aktivasi GoPay di Tokopedia

Secara garis besar tidak ada syarat khusus untuk bisa mengaktifkan GoPay di Tokopedia. Meski begitu, bukan berarti tidak ada hal penting harus kalian perhatikan. Untuk itu sebelum kita masuk ke panduan cara mengaktifkan GoPay di Tokopedia. Berikut adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi.

  1. Memastikan aplikasi Gojek dan Tokopedia yang terinstall di HP sudah menggunakan versi terbaru.
  2. PIN GOPAY sudah kalian aktifkan.
  3. Nomor HP GoPay masih aktif dan dapat menerima kiriman kode OTP.
  4. Koneksi internet harus stabil.

Cara Mengaktifkan GoPay di Tokopedia

Jika sebelumnya OVO merupakan dompet digital utama yang bisa digunakan secara resmi untuk berbagai macam transaksi di Tokopedia. Kehadiran GoPay tentunya membuat para pengguna GoPay semakin mudah saat belanja online di Tokopedia.

Hal tersebut karena bukan saja hanya bisa memanfaatkan saldo OVO, saat ini saldo GoPay pun bisa mereka manfaatkan. Akan tetapi seperti di awal kami singgung, kalian harus mengaktifkan lebih dulu layanan GoPay tersebut. Dan berikut ini adalah cara dan langkah-langkahnya.

1. Buka Aplikasi Tokopedia

Cara pertama silahkan buka aplikasi Tokopedia di HP masing-masing dan pastikan telah menggunakan versi terbaru.

Baca  7 Cara Cek Saldo GoPay 2021 : Customer & Merchant
1 Buka Aplikasi Tokopedia

2. Pilih Menu Aktifkan

Jika sebelumnya akan langsung dapat melihat ikon OVO, setelah resmi didatangkan sebagai metode pembayaran baru. Ikon OVO sudah diganti dengan ikon GoPay. Silahkan klik Aktifkan.

2 Pilih Menu Aktifkan

3. Pilih Sambungkan Sekarang

Halaman penyambungan akun GoPay pun akan terbuka, disini kalian akan melihat berbagai macam keuntungan. Untuk mulai mengaktifkan, tap Sambungkan Sekarang.

3 Pilih Sambungkan Sekarang

4. Konfirmasi Nomor HP

Bila aplikasi Gojek terinstal di HP yang sama, maka Tokopedia akan langsung menampilkan nomor HP terdaftar. Pastikan pada halaman ini nomor HP sudah sesuai dan klik Lanjut.

4 Konfirmasi Nomor HP

5. Masukkan Kode OTP

Kode OTP akan secara otomasis di kirim ke Nomor HP tersebut, silahkan masukkan kode OTP dan klik menu Konfirmasi.

5 Masukkan Kode OTP

6. Masukkan PIN GoPay

Jika Kode OTP sesuai, maka aplikasi akan menampilkan menu untuk memasukkan 6 digit PIN GoPay, silahkan masukkan dengan benar dan tap Konfirmasi.

8 Masukkan PIN GoPay

7. Berhasil

Jika semua langkah & cara aktifkan GoPay di Tokopedia di atas kalian ikuti dengan benar, maka proses pun akan berhasil dengan adanya informasi seperti berikut ini.

9 Berhasil

Seperti itu kiranya proses cara mengaktifkan GoPay di Tokopedia yang dapat kalian lakukan dengan mudah. Jika memang tertarik menggunakannya, silahkan ikuti panduan yang sudah kami sampaikan diatas.

GoPay Resmi di Tokopedia, Bagaimana dengan OVO?

GoPay Resmi di Tokopedia Bagaimana dengan OVO

Dengan diresmikannya GoPay sebagai metode pembayaran di Tokopedia, lalu bagaimana dengan nasib OVO?. Kalian tidak perlu merasa khawatir akan hal tersebut, karena mengacu pada informasi remsi pihak Tokopedia.

Pelanggan akan tetap bisa menggunakan saldo OVO untuk membayar berbagai macam belanjaan. Hanya saja tampilan OVO sudah tidak lagi berada di bagian depan seperti sebelumnya.

Akhir Kata

Nah seperti itulah proses cara mudah aktivasi GoPay di Tokopedia. Setidaknya dengan kalian mengetahui langkah-langkah di atas, tentu bisa dengan mudah mengaktifkan GoPay kapan saja di akun Tokopedia untuk bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan seperti di atas infojek.com sampaikan.

Baca  12 Cara Langganan Netflix Pakai GoPay 2021 (Paket & Harga)