8 Cara Kirim Barang Lewat Gojek 2021 : Ketentuan & Keuntungan

Cara Kirim Barang Lewat Gojek – Terus berkembangnya teknologi serta trend masyarakat di berbagai segmen. Kini berkirim barang, paket atau dokumen bisa dilakukan dengan mudah, cepat dan aman dengan hadirnya Gojek sebagai perantaranya.

Yaps, bukan hanya menjadi penyedia layanan transportasi ojek dan taksi online. Gojek juga punya beberapa layanan spesial yang memungkinkan setiap pengguna dapat merasakan banyak keuntungan di berbagai macam kebutuhan, tidak terkecuali untuk kirim dan antar barang.

Jika pemesanan ojek online dapat dipesan lewat GoRide dan makanan lewat GoFood, lalu apa sih layanan khusus untuk kirim barang lewat Gojek? Buat kalian yang belum tahu, Gojek punya layanan khusus bernama GoSend . Lauanan ini dapat digunakan untuk kirim atau antar paket, barang serta dokumen secara cepat.

Semua pemesanan GoSend sendiri bisa dilakukan langsung dari aplikasi Gojek layaknya ketika kalian PESAN GOCAR ataupun pesan GoRide. Hanya saja, ketika kirim barang lewat Gojek, ada beberapa ketentuan harus pengguna pahami termasuk ketentuan paket/barang akan dikirim dan juga jenis pengirimannya.

Cara Kirim Barang Lewat Gojek Ketentuan Keuntungan

Semua itu harus dipahami sejak awal, jika tidak proses pemesanan pun kemungkinan besar akan gagal karena tidak memenuhi kriteria. Lantas apa saja sih jenis pengiriman barang di Gojek, serta apa saja ketentuan, keuntungan dan bagaimana cara kirim barang lewat Gojek? Buat yang penasaran, berikut langkah serta tata caranya.

Jenis Pengiriman Barang di Gojek

Jenis Pengiriman Barang di Gojek

Nah sebelum mengetahui langkah cara kirim barang lewat Gojek, tidak ada salahnya kita kenali dulu jenis-jenis layanan Go Send yang merupakan media untuk pengiriman paket dan barang melalui Gojek. Untuk saat ini setidaknya Gojek punya 3 jenis layanan pengiriman barang, ketiga jenis tersebut antara lain:

Baca  √ Saldo Gopay Hilang 2021 : Penyebab, Jaminan & Cara Klaim

1. Instant Delivery

Jenis pengiriman barang di Gojek pertama adalah Instant Delivery. Menggunakan layanan ini, nantinya paket akan dikirim secara cepat dalam waktu 1-2 jam setelah orderan diambil oleh driver. Menariknya layanan ini dapat dipakai 24 jam sehari.

2. Instant Same Day Delivery

Jenis pengiriman Gojek berikutnya bernama Instant Same Day Delivery. Berbeda dari Instant Delivery, kirim barang lewat layanan ini akan membuat paket/barang dapat dikirim dalam waktu 6-8 jam setelah diambil oleh driver.

Same Day Delivery hanya dapat dipesan para pengguna Gojek di wilayah Jabodetabek dari jam 08:00 sampai 15:00 WIB. Dan layanan ini sudah terintegrasi ke beberapa eCommerce tanah air sebagai salah satu pilihan metode pengiriman barang.

3. Intercity Delivery

Dan jenis pengiriman barang lewat Gojek terakhir bernama Intercity Delivery. Secara garis besar layanan ini digunakan untuk kirim barang atau paket ke luar kota. Jadi buat kalian yang ingin kirim barang antar kota bisa memanfaatkan layanan satu ini.

Jika pemesanan dilakukan sebelum jam 17:59, maka kurir akan menjemput barang pada hari sama serta akan dikirim di hari berikutnya maksimal jam 23:59. Sedangkan pemesanan dilakukan setelah jam 17:59, kurir akan menjemput barang pada hari berikutnya.

Dengan kisaran jam 08:00 – 10:00 WIB, serta akan dikirim pada 2 hari berikutnya. Maksimal pengiriman pukul 19:59 WIB. Atau untuk lebih jelasnya lagi mengenai APA ITU GOSEND INTERCITY DELIVERY silahkan simak pada artikel infojek.com sebelumnya.

Ketentuan Kirim Barang Lewat Gojek

Ketentuan Kirim Barang Lewat Gojek

Cara kirim barang lewat Gojek yang bisa dilakukan secara mudah, cepat dan aman memang menjadi solusi paling tepat ketika kalian ingin melakukan pengiriman paket. Akan tetapi dalam proses kirim barang lewat Gojek ada beberapa ketentuannya. Nah ketentuan tersebut meliputi:

  • Kirim barang melalui Gojek akan dilakukan oleh driver kendaraan roda dua atau motor.
  • Ukuran maksimal paket/barang/dokumen sebesar 70 x 50 x 50 cm.
  • Berat maksimal barang dikirim adalah 20 kg.
Baca  6 Cara Setting GoPartner Agar Akun Gacor Terbaru 2021

Jadi ketika ingin kirim barang lewat Gojek pastikan kalian mengikuti ketentuan diatas. Sebab apabila tidak diindahkan, hal ini akan membuat driver terkena tilang karena membawa barang bawaan besar dan melebihi kapasitas.

Barang Tidak Boleh Dikirim Lewat Gojek

Barang Tidak Boleh Dikirim Lewat Gojek

Selain ada ketentuan diatas, cara mengirim barang lewat Gojek pun juga tidak semuanya diperbolehkan. Maksudnya tidak semua barang dapat dikirim menggunakan layanan Gojek bernama GoSend. Maka dari itu pastikan kalian tidak memesan Go Send untuk mengirim barang-barang kriteria sebagai berikut.

  • Semua benda hidup termasuk burung kakatua yang notabennya hewan dilindungi.
  • Semua barang mudah terbakar atau meledak termasuk kembang api dan lain sebagainya.
  • Barang/paket dengan nilai lebih dari Rp 10 juta rupiah termasuk, diantaranya cincin berlian dan lain-lain.

Jadi pastikan lagi bawa ketika kirim barang lewat Gojek jangan pernah melakukan pengiriman paket yang masuk ke dalam kriteria barang tidak boleh dikirim melalui Gojek. Sebab bukan hanya akan melanggar peraturan, juga akan membahayakan para driver Gojek.

Cara Kirim Barang Lewat Gojek

Dengan memanfaatkan layanan GoSend dari Gojek, maka kirim barang dan paket dapat dilakukan dengan mudah, aman dan cepat serta pastinya mendapatkan TARIF murah dan terjangkau. Apabila sudah paham semua ketentuan serta jenis pengirimannya, berikut langkah cara kirim barang lewat Gojek untuk bisa kalian lakukan.

1. Buka Aplikasi GoJek

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Gojek pada HP kalian, pastikan sudah versi terbaru yah.

1 Buka Aplikasi Gojek

2. Pilih GoSend

Setelah itu, lanjutkan dengan memilih menu atau layanan GoSend.

2 Pilih GoSend

3. Tentukan Alamat Tujuan

Disini silahkan isi dengan alamat tujuan baik itu rumah atau kantor dengan jelas dan tepat.

3 Tentukan Alamat Tujuan

4. Tentukan Detail Alamat Penerima

Jika sudah menentukan alamat, silahkan masukan detail alamat penerima. Bisa diisi dengan patokan rumah/kantor agar driver mudah menemukannya.

Baca  Gojek Magelang Info Alamat Kantor, Jam Kerja & Call Center 2020

4 Tentukan Detail Alamat Penerima

5. Masukan No & Nama Penerima

Jangan lupa masukan nomor juga nama penerima secara jelas serta benar.

5 Masukan Nama dan Nomor Telepon Penerima

6. Masukan Detail Pengambilan Barang

Setelah selesai mengatur serta mengisi detail penerima, lanjutkan mengisi detail alamat pengambilan barang mulai dari alamat, nama pengirim, detail alamat serta juga nomor telepon. Bila sudah tap menu Lanjut.

6 Masukan Detail Pengambilan Barang

7. Masukan Deskripsi Barang

Disini kalian perlu memasukan deskripsi barang akan dikirim secara jelas.

7 Masukan Deskripsi

8. Klik Pesan GoSend

Jika semua detail sudah sesuai serta benar, lanjutkan memilih pesan GoSend untuk mencari driver yang akan mengirim paket kalian lewat Gojek.

8 Klik Pesan GoSend

Dengan mengikuti panduan diatas, setidaknya kalian akan langsung dapat mengirim paket lewat Gojek dengan mudah, cepat, dan aman serta terjangkau. Atau untuk kalian yang baru pertama kali menggunakan GoSend, tidak ada salahnya baca artikel tentang CARA PESAN GOSEND UNTUK PEMULA yang sebelumnya sudah infojek.com rangkum.

Keuntungan Kirim Barang Lewat Gojek

Keuntungan Kirim Barang Lewat Gojek

Bukan hanya mudah serta cepat, kirim barang lewat Gojek juga akan dapat memberi banyak sekali keuntungan bagi kalian. Nah beberapa keuntungan tersebut meliputi:

  1. Gojek punya jangkauan cukup luas untuk layanan GoSend. Tercatat sampai dengan saat ini GoSend sudah hadir di lebih dari 100 daerah di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.
  2. Kemudian pengiriman barang melalui Gojek juga akan memungkinkan para pengguna dapat memilih layanan sesuai dengan kebutuhan. Karena seperti diatas kami sampaikan ada setidaknya 3 jenis pengiriman barang dari Gojek.
  3. Jarak kirim barang lewat Gojek dengan memanfaatkan layanan GoSend dapat dibilang cukup luas. Karena sampai dengan saat ini GoSend sudah menjangkau hampir seluruh kota dengan layanan Intercity Delivery. Setta punya jarak maksimal 40 km untuk barang/paket bisa sampai di hari sama.

Akhir Kata

Itulah kiranya penjelasan yang dapat infojek.com sampaikan serta rangkum pada kesempatan kali ini terkait cara kirim barang lewat Gojek dengan memanfaatkan layanan GoSend. Pastikan ketika ingin menggunakan metode diatas, pahami dulu ketentuan-ketentuanny yah!.