18 Sistem Kerja Gojek yang Wajib Diketahui Pengguna Gojek

Sistem Kerja Gojek – Gojek saat ini menjadi salah satu alat transportasi online yang banyak digunakan oleh masyarakat umum, terlebih bagi mereka yang berada di berbagai kota-kota besar karena Gojek saat ini mulai menjamur di kota-kota besdar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan lain sebagainya. Disamping itu Gojek juga menjadi salah satu prasarana transportasi yang cukup mudah, dimana kita dapat melakukan cara memesan Gojek dengan melalui smartphone Android yang sudah terinstal aplikasi Gojek. Berbicara mengenai cara kerja Gojek atau sistem kerja Gojek, sebenarnya cukup mudah dibandingkan dengan sistem kerja yang lainnya.

Pada dasarnya inti dari Gojek sendiri adalah untuk mempermudah para konsumen yang ingin memesan beragam layanan dari Gojek seperti Gride, Gocar, Gofood dan lain sebagainya. Semua layanan tersebut tersedia di aplikasi Gojek yang dapat kalian download di Goggle Playstore dan juga App Store. Dan dengan adanya transportasi online yang satu ini, kita sebagai para konsumen juga pastinya akan lebih mudah untuk memesan beragam layanan yang ada di aplikasi Gojek, seperti memesan makanan lewat Gofood, kemudian antar jemput dengan Goride, antar barang atau dokumen dengan Gosend dan beberapa layanan lainnya.

Sistem kerja Gojek yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai langkah-langkah yang dilakukan oleh para driver Gojek untuk melayani para konsumen. Dari penggunaan aplikasi Gojek yang ada, sistem kerja Gojek juga dibedakan menjadi beberapa jenis seperti yang sudah kami sebutkan diatas, seperti Gofood, Gosend, Goride dan lain sebagainya. Bisa kalian bayangkan dengan berbagai layanan tersebut kita tentu akan sangat terbantu bukan? Sebagai contoh jika tidak ada layanan Gojek kita pasti akan kebingungan ketika ingin membeli sesuatu atau mengantar barang, terlebih lagi ketika kendaraan kita dalam keadaan rusak dan tidak ada tukang ojek yang mangkal.

Baca  15 HP 4G yang Bagus Buat Gojek dan Grab

Pastinya akan sangat merepotkan bukan? Nah dengan adanya layanan Gojek ini kita dapat mengakses layanan tersebut melalui smartphone Android yang kita miliki dengan membuka aplikasi Gojek yang dapat kita gunakan untuk melakukan berbagai macam kebutuhan kita sendiri. Nah daripada penasaran mengenai sistem kerja Gojek yang wajib diketahui. Dibawah ini kami telah menyiapkan sejumlah artikel informasi mengenai sistem kerja Gojek yang wajib diketahui dan dapat langsung kalian simak berikut ini.

Sistem Kerja Gojek yang Wajib Diketahui

Sistem Kerja Gojek

Sistem Kerja Gojek

1. Sistem Kerja Gojek untuk Antar Jemput (Go-Ride)

  1. Pertama-tama kita dapat membukan aplikasi Gojek yang ada di smartphone Android yang kita miliki.
  2. Dan kemudian masukan alamat penjemputan dan juga alamat tujuan kita. Jika sudah, maka sistem akan secara otomatis menampilkan info tarif Gojek.
  3. Setelah itu aplikasi akan secara otomatis mencarikan driver untuk menjemput dan mengantar kita.
  4. Jika aplikasi sudah menemukan driver biasanya akan muncul informasi mengenai driver yang sangat lengkap, mulai dari nama, foto driver dan kendaraan yang digunakan oleh driver.
  5. Kemudian driver yang berhasil memenangkan bidding, berarti ia yang nantinya akan mengantar kita sebagai calon penumpang.
  6. Biasanya driver akan menelepon kita atau mengirimkan chatting via WA untuk memastikan bahwa kita yang sudah melakukan order untuk antar jemput.
  7. Dan setelah driver sampai ditempat kita untuk menjemput, biasanya kita harus membayar terlebih dahulu dengan uang cash atau dengan menggunakan saldo Gojek dan baru kemudian driver akan mengantarkan kita ke tempat tujuan.

2. Sistem Kerja Gojek untuk Antar Barang/Dokumen (Go-Send)

  1. Pertama-tama kita buka aplikasi Gojek dan pilih Gosend. Disini kita akan mengisikan alamat pengambilan barang yang akan dikirmkan ke penerima dan kemudian alamat tujuan barang yang akan kita kirim dan juga informasi lainnya.
  2. Setelah selesai, klik pemesanan. Tunggu sebentar karena sistem akan mencarikan driver untuk mengantar barang atau dokumen yang akan dikirimkan.
  3. Setelah kita sudah mendapatkan driver, maka driver akan langsung menuju untuk mengambil barang atau dokumen yang akan kita kirimkan ke alamat si penerima.
  4. Barang kemudian akan dikirimkan ke alamat penerima oleh driver Gojek.
  5. Sampai ditujuan dan barang sudah diterima oleh si penerima maka driver akan menyelesaikan orderan untuk mendapatkan poin.
Baca  Tarif Gojek Per KM Terbaru dan Terlengkap 2019

3. Sistem Kerja Gojek untuk Pesan Makanan (Go-Food)

  1. Pertama-tama adalah dengan membukan aplikasi Gojek dan pilih Go-food. Disini kalian dapat memesan makanan sesuai dengan selera.
  2. Jika sudah selesai mengisi alamat kita, kita klik order. Sistem akan mencari driver untuk mengambil orderan Go-food yang sudah kita pesan tadi.
  3. Jika aplikasi sudah menemukan driver biasanya akan muncul informasi mengenai driver yang sangat lengkap, mulai dari nama, foto driver dan kendaraan yang digunakan oleh driver.
  4. Biasanya driver akan menelepon kita atau mengirimkan chatting via WA untuk memastikan bahwa kita yang sudah melakukan order makanan melalui aplikasi Go-Food.
  5. Driver akan langsung menuju ke restoran untuk mengambil pesanan yang kita pesan. Setelah itu barulah driver mengantar makanan ke alamat kita.
  6. Nah jika driver sudah sampai alamat kita untuk mengantarkan makanan, kita harus membayar dengan sejumlah uang cash.

Nah itulah beberapa sistem kerja Gojek yang wajib diketahui. Banyak sekali jenis layanan Gojek yang dapat kita nikmati melalui aplikasi Gojek yang dapat kita instal di Google Playstore dan juga App Store. Setiap layanan juga memiliki sistem kerja yang berbeda-beda. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan mengenai sistem kerja Gojek yang wajib diketahui, semoga artikel yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.