Apa itu GoSend Intercity? Tarif & Cara Menggunakan 2020

GoSend Intercity – Gojek memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya untuk memilih transportasi serta pengiriman terbaik. Siapa yang tak kenal layanan GoSend? Fasilitas pengiriman barang dari Gojek ini ramai digunakan karena kecepatan dan sisi tarifnya yang terjangkau.

Pengguna dapat dengan mudah mengirim barang dan sampai dalam waktu cepat ke tujuan. Terdapat pengiriman instant dan same day yang dapat dimanfaatkan. Kemudahan lain adalah cara bayar Gojek dimana bisa secara tunai maupun non tunai menggunakan GoPay.

Apalagi jika sudah upgrade GoPay Plus pastinya akan ada banyak promo yang membuat murah ongkos kirim. Selain itu kecepatan barang sampai juga jadi pertimbangan mengapa banyak orang memiliki layanan dari Gojek.

Pengiriman Gojek instant dan juga same day memang masih diminati sampai saat ini. Namun belakangan ini Gojek meluncurkan layanjan baru dari GoSend yaitu Intercity. Layanan ini dapat digunakan mengirim barang dari maupun ke luar kota.

GoSend Intercity

Apa itu GoSend Intercity

Dengan menggunakan layanan ini semua orang dapat mengirimkan barang secara cepat. Kelebihan lainnya adalah ada asuransi yang menjamin paket sehingga lebih aman.

Apa itu GoSend Intercity?

Merupakan jenis pengiriman barang dari atau ke luar kota dengan tarif flat serta memiliki sistem door to door service. Layanan ini merupakan hasil kerjasama antara GoSend dengan Paxel yang menjamin pengiriman barang lebih cepat.

Berapa Tarif GoSend Intercity?

Tarif layanannya flat yaitu Rp. 20.000 untuk semua jenis ukuran barang. Dengan tarif flat akan menguntungkan konsumen karena dapat mengirim paket mulai ukuran kecil sampai besar tanpa terbebani biaya.

Baca  13 Syarat dan Cara Daftar GoSend Web Portal Online 2020

Ketentuan Pengiriman

  • Berat barang maksimal 5 kilogram.
  • Memiliki sistem door to door service dimana driver mengambil kemudian mengirim barang sesuai lokasi yang dimasukkan pengguna di Gojek.
  • Memiliki asuransi pergantian kerugian pengiriman sampai dengan angka Rp. 10.000.000.

Area Layanan Pengiriman

Saat ini layanan pengiriman hanya berlaku untuk daerah Jadetabek ke area Bandung, maupun Bandung ke wilayah Jadetabek. Jadetabek meliputi Jakarta, Depok, Tangerang serta bekasi. Sedangkan Bandung mencakup Kabupaten Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Kota Cimahi.

Cara Pesan GoSend Intercity

Cara Pesan GoSend Intercity

1. Buka Gojek, pilih GoSend lalu tap luar kota.

2. Pilihlah kota pengiriman paket serta alamat lengkap.

3. Pilihlah kota pengambilan paket dan alamat lengkap.

4. Isi kolom rincian paket dengan memasukkan ukuran dan juga deskripsi paket secara rinci.

5. Pilih metode pembayaran bisa tunai atau non tunai. Tap Pesan kemudian paket akan diambil jika tunai maka anda harus membayar namun jika non tunai dipotong dari saldo GoPay. Selanjutnya paket akan diantarkan kurir GoSend ke tujuan.

6. Cek status barang pada aplikasi Gojek, apabila sudah selesai saldo GoPay terpotong dan jangan lupa berikan rating.

Jika mengalami masalah ketika kirim barang maka anda dapat segera hubungi call center Gojek di nomor 021 (50849000) atau bisa ke email customerservice@go-jek.com. Pihak Gojek akan membantu seputar pengiriman paket anda. Memang GoSend Intercity dapat jadi alternatif baru pengiriman paket cepat antar kota.