12 Cara Isi Saldo Gopay via Paypal, Syarat & Biaya 2022

Cara Isi Saldo Gopay via Paypal – Memiliki dompet digital di era modern seperti saat ini mungkin sudah menjadi keharusan. Hal tersebut tak terlepas dari banyaknya aktivitas transaksi yang kini lebih mudah ketika memakai dompet digital. Bahkan bukan hanya transaksi online, kita juga bisa transaksi secara offline di merchant rekanan.

Dari banyaknya dompet digital yang ada, kita semua tahu bahwa GoPay merupakan salah satu pilihan terbaik untuk saat ini. Menjadi andalan perusahaan Gojek, GoPay kini sudah berkembang menjadi eWallet terbaik yang bisa kita andalkan untuk bertransaksi. Masalah keamanan sudah pasti hal ini tak perlu di ragukan lagi.

Namun untuk dapat melakukan transaksi dengan menggunakan GoPay, tentu saja kita juga harus isi saldo GoPay terlebih dahulu / istilah mudahnya merubah uang rupiah ke saldo GoPay. Cara yang bisa digunakan pun sangat banyak, mulai dari mBanking BCA, BRImo, ATM BNI, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Termasuk salah satu cara isi saldo GoPay yang akhir-akhir ini banyak di tanyakan yakni via Paypal. Loh memangnya bisa top up GoPay lewat Paypal?. Tentu saja bisa dong, bahkan cara untuk melakukannya pun sangat mudah baik itu langsung dari aplikasi Paypal maupun dengan menggunakan jasa convert Paypal ke GoPay.

Cara Isi Saldo Gopay via Paypal

Dan sesuai dengan judul pembahasan kita kali ini. Infojek.com kan memberikan tutorial lengkap tentang cara isi saldo GoPay via Paypal lengkap dengan syarat, minimal dan biaya admin. Jadi buat yang penasaran dan ingin tahu seperti apa, tanpa panjang lebar lagi berikut adalah cara isi isi saldo GoPay via Paypal.

Baca  2 Cara Buka Tutup Restoran GoFood Terbaru 2022

Syarat & Ketentuan Isi Saldo GoPay via Paypal

Paypal, siapa sih yang tidak tahu dengan layanan keuangan dengan mata uang Dolar ini? Yah, Paypal merupakan layanan keuangan online yang memungkinkan pengguna dapat melakukan transaksi jual beli online maupun offline di merchant yang terdapat seluruh penjuru dunia.

Memiliki kurs mata uang asing ($) tentu membuat kita bertanya apakah bisa top up GoPay dengan Paypal? Secara garis besar memang dapat dilakukan secara langsung melalui aplikasi Paypal meskipun persentase keberhasilannya sangat kecil.

Oleh karena itulah saat ini pun juga sudah ada banyak jasa convert saldo Paypal ke GoPay atau dompet digital lain yang ada di Indonesia. Meski begitu, pada panduan cara isi saldo Gopay via Paypal kali ini.

Infojek akan mencoba memberikan panduan langsung melalui aplikasi. Meski begitu ada beberapa syarat untuk dan perlu kalian ketahui. Dan berikut beberapa di antaranya.

  • Pertama akun Paypal yang digunakan sudah berhasil terverifikasi.
  • Memiliki saldo di batas minimal top up yang diharuskan.
  • Harus menambahkan rekening bank GoPay ke akun Paypal.
  • Pengisian saldo Gopay via Paypal akan memakan waktu 2 – 5 hari kerja.

Itulah beberapa syarat serta ketentuan yang harus kalian pahami ketika ingin mengikuti panduan cara isi saldo Gopay via Paypal berikut ini.

Minimal Transfer Paypal ke GoPay

Sama halnya dengan cara top up GoPay lewat SeaBank atau metode lainnya. Untuk bisa melakukan top up saldo GoPay lewat Paypal kita juga diharuskan untuk mematuhi batas minimal yang diperbolehkan Paypal.

Nah batas minimal isi saldo GoPay lewat Paypal sendiri ada di angka $10 / jika kita convert ke rupiah dengan kurs dolar hari ini (17/8/2022) yakni Rp14,752.75, maka itu artinya minimal top up harus sekitar Rp147.527,50.

Cara Isi Saldo GoPay via Paypal

Setelah tahu berapa batas minimal serta syarat yang harus kalian lengkapi, sampailah kita pada pembahasan tentang cara isi saldo GoPay via Paypal. Nah untuk caranya setidaknya ada 3 langkah yang perlu dilakukan:

  • Mendapatkan nomor rekening GoPay
  • Menghubungkan rekening GoPay ke Paypal
  • Melakukan transfer saldo Paypal ke GoPay.
Baca  6 Cara Daftar Go Clean Secara Online Terbaru 2022

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak langkah demi langkahnya berikut ini.

1. Mendapatkan Rekening Bank GoPay

Pada tahap pertama cara isi saldo GoPay via Paypal yakni mendapatkan nomor rekening bank GoPay. Dimana untuk langkah ini kalian harus menggunakan aplikasi Gojek terbaru agar proses yang dilakukan sama. Dan langkah-langkah mendapatkannya yakni:

  • Buka dan login aplikasi Gojek versi terbaru di HP masing-masing.
  • Kemudian pilih menu Top Up di halaman utama.
    1 Pilih Top Up
  • Pilih metode lain seperti kami tunjuk di bawah ini.
    2 Pilih Metode Lain
  • Pada pilihan metode top up silahkan pilih ATM.
    3 Pilih ATM
  • Disini silahkan kalian pilih bank permata.
    4 Pilih Permata Bank
  • Kemudian silahkan salin / catat nomor rekening beserta kode perusahaan Gojek.
    5 Catat Nomor Rekening

Sebagai alternatif jika bank permata tidak bisa digunakan, kalian bisa mencoba memilih bank CIMB Niaga.

2. Menambahkan Rekening GoPay ke Paypal

Setelah berhasil mendapatkan nomor rekening GoPay seperti di atas. Maka langkah cara top up GoPay lewat Paypal selanjutnya yakni menambahkan nomor rekening GoPay tersebut ke akun Paypal. Adapun cara / langkah-langkahnya yaitu:

  • Buka dan login akun Paypal di aplikasi yang terinstal di HP masing-masing.
    1 Buka Login Paypal
  • Kemudian pilih ikon garis tiga di bagian pojok kiri atas.
    2 Pilih Ikon Garis Tiga
  • Setelah itu pilih menu Wallet.
    3 PIlih Wallet
  • Klik menu hubungkan bank.
    4 Hubungkan Bank
  • Masukkan detail Bank mulai dari:
    5 Masukkan Detail Bank
    1. Nama Bank: Bank Permata / CIMB Niaga
    2. Kode Bank: Akan terisi otomatis saat memasukkan nama bank.
    3. Nomor Rekening: Yang di dapat dari aplikasi Gojek.
  • Setelah terisi silahkan klik bagian Hubungkan Bank di bagian bawah.
    6 Klik Hubungkan Bank
  • Kemudian silahkan buat nama pengguna untuk memudahkan proses transfer.
    7 Buat Nama Panggilan
  • Isi nama dengan GoPay dan klik simpan dan proses menambah bank GoPay berhasil.
    8 Isi Nama Simpan

3. Transfer Saldo Paypal ke GoPay

Cara terakhir yang harus dilakukan untuk proses isi saldo GoPay lewat Paypal yakni melakukan transfer saldo Paypal. Untuk cara / langkahnya dapat kalian lihat di penjelasan berikut ini.

  • Pertama silahkan kembali ke halaman awal aplikasi Paypal dan pilih Transfer Dana.
    1 Transfer Dana
  • Setelah itu silahkan pilih nomor rekening GoPay yang sebelumnya sudah kalian tambahkan.
    2 Pilih GoPay
  • Disini silahkan input nominal top up yang akan dilakukan dengan minimal sebesar $10 lalu tap Berikutnya.
    3 Input Nominal Top Up
  • Halaman konfirmasi transfer pun akan tampil, silahkan pastikan semua data yang terlihat sudah benar, lalu klik Transfer.
    4 Konfirmasi Transfer
  • Proses transfer saldo Paypal ke GoPay pun berhasil dilakukan.
    5 Selesai

Saldo akan masuk dalam hitungan 2 – 5 hari kerja.

Biaya Admin

Meski cara ini memang bisa dilakukan, akan tetapi sangat tidak kami sarankan karena biaya admin yang harus dibayar untuk satu kali isi dengan minimal sebesar $10 terbilang cukup besar karena mencapai Rp16.000.

Baca  9 Cara Top Up GoPay Lewat BSI Mobile 2022 : Biaya & Minimal

Bila kita bandingkan dengan biaya GoPay terbaru yang ada saat ini, nominal tersebut sangatlah besar. Karena rata-rata top up dari bank lokal atau cara umum lainnya hanya akan memakan biaya admin sebesar Rp1.000 – Rp2.500 rupiah.

Rekomendasi Jasa Convert Paypal ke GoPay

Seperti itulah kiranya cara isi saldo GoPay via Paypal yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Apabila cara yang sudah kami sampaikan di atas terbilang sangat lama dan mungkin belum tentu berhasil.

Maka sebagai alternatif kalian bisa menggunakan jasa convert Paypal ke GoPay yang bisa dibilang cukup banyak saat ini. Beberapa di antaranya seperti:

  • Rupiah Trade: https://app.rupiah.trade/login
  • Pulsaseluler: https://pulsaseluler.com/
  • Jasadigital: https://jasadigital.me/
  • dll

Akhir Kata

Jadi seperti itulah penjelasan singkat tentang cara isi saldo GoPay via Paypal yang kali ini dapat infojek.com sampaikan serta jelaskan. Semoga bisa bermanfaat dan tentunya bisa membantu.

Sumber Gambar: infojek.com, youtube @kumpulan tutorial