8 Cara Daftar Omega Driver Indonesia: Syarat, Link & Keuntungan

Cara Daftar Omega Driver – Layanan transportasi online yang kian hari terus mendapatkan perhatian besar dari masyarakat setidaknya membuat pertumbuhan di sektor ini terbilang cukup pesat. Meskipun begitu, dominasi Grab dan Gojek masih menjadi yang terbaik di antara begitu banyaknya layanan serupa.

Meski bisa dibilang sudah ada cukup banyak perusahaan penyedia layanan transportasi online yang bertengger di Indonesia. Namun sepertinya hal tersebut bukan lagi menjadi masalah bagi pendatang baru layanan transportasi online bernama Omega.

Nama Omega mungkin masih terdengar asing bagi sebagian besar orang. Namun buat para pengguna aplikasi driver Maxim mungkin sudah tidak asing dengan nama tersebut. Karena beberapa waktu lalu Omega sudah masuk ke dalam list aplikasi Maxim Driver Ojek Online.

Bahkan pada beberapa waktu lalu juga infojek.com juga sudah membahas dan membagikan penjelasan tentang apa itu Omega Indonesia. Silahkan kalian kunjungi artikel tersebut untuk menemukan berbagai macam pertanyaan tentang Omega Indonesia.

Cara Daftar Omega Driver Indonesia

Karena sesuai dengan judul artikel di atas, pada kesempatan kali ini infojek.com tidak lagi akan menjelaskan apa itu Omega. Melainkan akan lebih fokus untuk membahas mengenai panduan lengkap cara daftar Omega Driver Indonesia.

Wilayah Pendaftaran Omega Driver

Omega secara resmi telah membuka akses pendaftaran bagi masyarakat Indonesia yang tertarik dan ingin bergabung menjadi salah satu mitra driver Omega. Bahkan tidak tanggung-tanggung meski bisa dibilang salah satu pendatang baru.

Baca  Apa Itu Maxim Omega Indonesia? Fungsi, Penjelasan & Perbedaan

Setidaknya setelah infojek.com lihat formulir pendaftaran Omega Driver, ternyata perusahaan yang masih berbasis di Rusia dan masih merupakan bagian dari Maxim ini sudah memberikan kesempatan bagi masyarakat tanah air untuk menjadi driver Omega di berbagai wilayah dan provinsi.

Dan sebelum kita melanjutkan panduan lengkap tentang cara daftar Omega Driver Indonesia. Buat kalian yang tertarik dan ingin mencoba peruntungan pada layanan baru tersebut. Pastikan kalian lakukan pendaftaran sesuai dengan wilayah kerja Omega di bawah ini.

ProvinsiWilayah
MoluccasAmbon
Kalimantan TimurBalikpapan
Bontang
AcehBanda Aceh
Lhokseumawe
LampungBandar Lampung
Jawa BaratBandung
Bekasi
Bogor
Cianjur
Cimahi
Cirebon
Depok
Garut
Karawang
Purwakarta
Soreang
Subang
Sukabumi
Tasikmalaya
Kalimantan SelatanBanjarbaru
Banjarmasin
Kepulauan RiauBatam
Jawa TimurBatu
Blitar
Kediri
Madiun
Malang
Mojokerto
Pasuruan
Probolinggo
Sidoarjo
Surabaya
Sulawesi TenggaraBau-Bau
Kendari
BengkuluBengkulu
Sumatera UtaraBinjai
Bitung
Sumatera BaratBukittinggi
Padang
BantenCilegon
BaliDenpasar
Gianyar
RiauDumai
Duri
Nusa Tenggara TimurEnde
Kupang
GorontaloGorontalo
JakartaJakarta
JambiJambi
Muara Bungo
PapuaJayapura
Jawa TengahKlaten
Magelang
Pekalongan
Purbalingga
Purwokerto
Semarang
Surakarta
Tegal
Nusa Tenggara BaratKota Mataram
Sulawesi SelatanLubuklinggau
Makassar
Palopo
Sulawesi UtaraManado
Medan
Kalimantan UtaraNunukan
Kalimantan TengahPalangkaraya
Sumatera SelatanPalembang
Sulawesi TengahPalu

Kemungkinan wilayah operasi masih akan bertambah seiring dengan perluasan area kerja Omega Driver.

Syarat Daftar Omega Driver Indonesia

Setelah mengetahui wilayah pendaftaran tersedia seperti pada tabel di atas dan kalian tertarik bergabung menjadi pengemudi / driver Omega. Maka sebelum mulai melihat panduan lengkap cara daftar Omega Driver.

Setidaknya sama halnya dengan proses cara daftar Maxim Driver atau layanan ojek online lainnya. Kalian perlu mempersiapkan beberapa berkas persyaratan. Dimana beberapa berkas persyaratan yang harus kalian lengkapi pada saat pendaftaran Driver Omega Indonesia antara lain seperti:

  • SIM (Surat Izin Mengemudi) yang masih aktif.
  • Kendaraan dengan kondisi baik dan layak jalan.
  • STNK kendaraan akan di daftarkan.
  • Nomor HP aktif dan dapat dihubungi.
  • Alamat email aktif dan dapat di akses.
  • eKTP (Kartu Tanda Penduduk) aktif.
Baca  6 Cara Isi Saldo Maxim Driver Terbaru & Terlengkap 2022

Setidaknya itulah beberapa hal penting yang harus kalian perhatikan ketika ingin melakukan pendaftaran driver Omega. Namun bila kita lihat dari situs resmi mereka di alamat taxiomega.com, setidaknya ada beberapa tambahan syarat umum yang harus kalian penuhi, diantaranya seperti:

  • Para calon pengemudi / driver harus menjaga bagian ruangan penumpang agar tetap bersih dan mengisi bahan bakar tepat waktu.
  • Diharapkan untuk selalu bersikap sopan dan berperilaku baik & benar.
  • Selalu mempersiapkan uang kembalian.
  • Dan selalu mengingatkan barang bawaan penumpang agar tidak tertinggal.

Link Pendaftaran Omega Driver Indonesia

Setelah kalian paham dan tahu apa saja syarat daftar Omega Driver, dan yakin ingin melakukan pendaftaran secepat mungkin. Maka perlu kami beritahukan bahwa saat ini proses pendaftaran Omega Driver hanya bisa di lakukan secara online.

Jadi pastikan jika ingin daftar Omega Driver kalian harus memiliki sarana & prasarana yang mendukung. Selain itu, kalian juga harus tahu alamat pendaftarannya. Untuk itu di bawah ini sudah infojek.com siapkan link pendaftaran Omega Driver Indonesia yang bisa langsung kalian akses.

Cara Daftar Omega Driver Indonesia

Nah sampai pada tahap ini, setidaknya persiapan awal untuk bisa mengikuti panduan cara daftar Omega Driver Indonesia sudah siap. Jadi tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah langkah demi langkah cara daftar Omega Driver online bisa kalian ikuti.

1. Kunjungi Situs Pendaftaran Online Omega

Kunjungi Situs Pendaftaran Online Omega

Langkah pertama silahkan kalian buka situs pendaftaran online Omega Driver melalui link telah kami sediakan di atas. Sebagai informasi, kalian bisa menggunakan perangkat desktop / laptop serta dapat pula di lakukan langsung melalui HP / Smartphone.

Baca  17 Cara Mengatasi Lupa Login Aplikasi Driver Maxim 2022

2. Klik Menjadi Pengemudi

Klik Menjadi Pengemudi

Pada tampilan awal, kalian akan langsung di hadapkan dengan user interface cukup simple. Dimana seperti pada gambar di atas kalian akan melihat tombol pendaftaran silahkan klik tombol Menjadi Pengemudi.

3. Pilih Pendaftaran Mandiri

Pilih Pendaftaran Mandiri

Sampai di halaman pendaftaran pengemudi, disini kalian akan di hadapkan pada dua pilihan yaitu pendaftaran melalui WhatsApp dan Pendaftaran Mandiri. Silahkan pilih Pendaftaran Mandiri untuk proses yang lebih cepat.

4. Pilih Lokasi Pendaftaran

Pilih Lokasi Pendaftaran

Sampai disini kalian sudah berhasil masuk ke halaman pendaftaran driver Omega, dimana langkah awal harus dilakukan adalah memilih lokasi wilayah pendaftaran. Silahkan klik kemudian cari lokasi.

5. Masukkan Nomor HP

Masukkan Nomor HP

Cara berikutnya silahkan masukkan nomor HP akan didaftarkan, sebagai tambahan sebaiknya pastikan pula nomor HP tersebut sudah terdaftar di WhatsApp.

6. Tap Tombol Berikutnya

Tap Tombol Berikutnya

Apabila sudah memilih wilayah & memasukkan nomor HP seperti langkah di atas, silahkan lanjutkan dengan klik tombol Berikutnya.

7. Input Kode OTP

Input Kode OTP

Sampai disini sistem pendaftaran akan otomatis mengirim kode OTP berjumlah 4 digit ke nomor HP terdaftar, jadi pastikan nomor aktif yah. Jika sudah menerimanya silahkan input kode OTP tersebut.

8. Lengkapi Data Diri

Lengkapi Data Diri

Kemudian silahkan kalian lengkapi data diri yang diminta pada formulir pendaftaran dan pastikan semua data yang kalian isi benar-benar data asli & benar. Jika sudah klik tombol berikutnya. Sebagai informasi beberapa data yang diminta antara lain:

  • Nama Lengkap sesuai KTP
  • Jenis Kelamin
  • Tanggal Lahir
  • Alamat Email
  • Kode Promo (jika ada)

Sampai pada tahap ini kalian sudah berhasil mengikuti panduan cara daftar driver Omega. Untuk tahap berikutnya silahkan ikuti saja perintah yang muncul pada aplikasi atau perintah langsung dari operator Omega yang menghubungi lewat email / nomor HP.

Keuntungan Jadi Driver Omega

Bicara tentang keuntungan, tentunya layanan transportasi online baru ini juga memberikan banyak keuntungan untuk bisa didapat para mitra pengemudi. Nah beberapa di antaranya seperti:

  • Mendapatkan penghasilan tambahan di luar pekerjaan utama.
  • Memungkinkan mendapatkan bonus tambahan penghasilan jika menjalankan order di jam-jam sibuk.
  • Meski baru, namun layanan omega sudah dapat di gunakan di beberapa wilayah dan kota-kota besar di Indonesia.

Akhir Kata

Demikian kiranya pembahasan singkat serta lengkap tentang syarat & cara daftar Omega driver Indonesia. Semoga apa yang sudah infojek.com rangkum dan sampaikan di atas bisa membantu dan dapat menjadi referensi terbaik yang bisa kalian simak.