6 Cara Cek Resi Paxel Terlengkap 2021 : Aplikasi & Website

Cara Cek Resi Paxel – Sering melakukan kirim-kirim barang ke dalam kota atau ke luar kota? atau bahkan sering melakukan belanja online di e-Commerce? Tentu sudah tidak lagi sing dong dengan jasa ekspedisi bernama Paxel?.

Namanya sebagai jasa ekspedisi memang sudah cukup populer di kalangan para pelaku usaha. Karena Paxel sendiri terus berusaha memberikan pelayanan terbaik mereka dengan memberikan berbagai macam inovasi yang menarik serta menguntungkan.

Dimana dari sekian banyaknya keuntungan yang dapat kita dapat saat menggunakan jasa ekspedisi Paxel yakni adanya ongkir atau ongkos kirim Flat pengiriman Same Day ke luar kota. Selain itu, kemudahan pemesanan layanan Paxel untuk KIRIM BARANG juga sangat mudah.

Setiap pengguna hanya perlu memesan kurir Paxel melalui aplikasi yang disediakan oleh Paxel. Setelah itu mereka hanya perlu menunggu pemesanan di proses. Nah saat pemesanan tersebut di proses, nantinya kalian akan mendapatkan resi untuk bisa kalian cek atau lacak.

Tutorial Cara Cek Resi Paxel Lewat Aplikasi dan Website

Dengan nomor resi tersebut, nantinya pihak penerima serta pihak pengirim dapat melacak keberadaan paket dengan cara mudah dan cepat. Jadi bisa dibilang keberadaan nomor resi dalam sebuah ekspedisi paket memang begitu penting. Pertanyaannya, bagaimana cara cek resi Paxel?.

Nomor Resi Paxel

Nomor Resi Paxel

Nomor resi Paxel merupakan kombinasi antara huruf dan angka yang bisa dibilang cukup panjang bila dibandingkan dengan NOMOR RESI ANTERAJA atau jasa ekspedisi lainnya. Nomor resi pada pengiriman Paxel juga seringkali disebut sebagai AWB atau Airway Bill.

Seperti di atas kami singgung, nomor AWB Paxel atau nomor resi Paxel terdiri dari beberapa kombinasi yang cukup panjang. Bahkan total panjang nomor resi Paxel dapat mencapai 27 digit. Adapun contoh nomor resi atau AWB Paxel seperti :

  • EM.L7S6JYQ48W-20191211-4-7FFG1B
  • EM.AXIMJIOS7Y-20210912-4-8GIP1H
Baca  √ Gaji Kurir Paxel 2021 : Tunjangan, Bonus & Sistem Kerja

Panduan Cara Cek Resi Paxel

Nah bicara mengenai cara cek resi Paxel, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan beberapa jasa pengiriman online lainnya. Nomor resi Paxel juga bisa di cek dengan menggunakan layanan resmi yang disediakan oleh Paxel.

Baik itu dalam bentuk aplikasi mobile ataupun langsung bisa kalian cek menggunakan situs resmi Paxel. Oleh karena itu untuk memastikan tracking resi Paxel dapat dilihat secara jelas dan real time, infojek.com sarankan untuk menggunakan fasilitas resmi milik Paxel untuk cara cek resi Paxel kalian.

1. Lewat Aplikasi HP

Cara pertama bisa kalian pakai untuk cek resi Paxel yakni dengan memanfaatkan aplikasi Paxel yang bisa kalian untuk gratis di Play Store atau App Store. Melalui cara ini, kalian cukup masuk menu riwayat pengiriman, nantinya semua aktivitas terkait pengiriman akan terlihat.

  • Langkah pertama cara cek resi Paxel yaitu buka aplikasi Paxel yang terinstal di HP android atau iPhone, pastikan aplikasi memakai versi paling baru dan sudah login.
    1 Buka Aplikasi Paxel
  • Setelah aplikasi terbuka, langsung saja tap pada menu pilih riwayat pengiriman yang ada pada bagian bawah.
    2 Pilih Riwayat Pengiriman
  • Di halaman tersebut, nanti akan terlihat beberapa history pengiriman yang sudah atau sedang dilakukan. Silahkan pilih salah satu.
    3 Pilih Paket Yang Ingin Dilacak
  • Halaman detail pengiriman pun akan terlihat seperti pada gambar berikut ini.
    4 Detail Pengiriman Tampil
  • Untuk cek resi Paxel, scroll ke bawah dan silahkan tap menu Pilih Semua Riwayat Pengiriman.
    5 Pilih Semua Riwayat Pengiriman
  • Detail nomor resi pun akan terlihat seperti pada gambar berikut ini.
    6 Detail Nomor Resi Terlihat

Sebagai informasi tambahan, jika menggunakan cara cek resi Paxel lewat aplikasi seperti di atas kami sampaikan. Maka pihak pengirim saja yang bisa melakukan pengecekan. Sedangkan pihak penerima tidak bisa, karena sistem resi Paxel di aplikasi hanya akan terlihat di pihak pengirim.

Baca  12 Cara Daftar Kurir Paxel 2021 : Syarat, Tugas & Keuntungan

2. Lewat Website

Selain memanfaatkan fasilitas cara cek resi lewat aplikasi seperti di atas infojek.com sampaikan. Kalian juga bisa melakukan pelacakan nomor resi Paxel melalui website atau situs resmi Paxel. Dengan memanfaatkan cara ini, baik pengirim atau penerima dapat melakukan pelacakan.

  • Cara pertama buka browser pada komputer atau laptop kalian dan pastikan telah terkoneksi internet.
  • Lanjutkan dengan mengakses situs resmi Paxel di alamat https://paxel.co/id.
    1 Buka Situs Paxel
  • Ketika halaman telah terbuka, langsung scroll hingga menemukan halaman Lacak Pengiriman.
    2 Scroll Ke Bagian Lacak Pengiriman
  • Di halaman ini, silahkan masukan nomor resi Paxel dengan benar sesuai contoh tertera.
    3 Masukan Nomor Resi
  • Lanjutkan dengan checklist kolom keamanan hingga terlihat checklist berwarna hijau.
    4 Checklist Keamanan
  • Kemudian tap menu Lacak Pengiriman dan tunggu sampai detail resi pengiriman terlihat.
    5 Pilih Lacak Pengiriman

Sebagai tambahan informasi, apabila menggunakan cara cek resi Paxel lewat website seperti kami contohkan di atas. Ada satu hal menarik bisa kalian dapatkan, yakni proses pengecekan akan langsung bisa melacak hingga 20 nomor resi Paxel sekaligus.

Arti Status Pengiriman Paxel

Arti Status Pengiriman Paxel

Layaknya resi dari jasa ekspedisi lainnya, saat kalian cek resi Paxel. Akan tampil berbagai macam informasi yang terkait dengan status paket tersebut. Untuk lebih jelas dan paham dengan arti status pengiriman Paxel, maka dibawah ini sudah infojek.com rangkum beberapa data penting terkait arti status tersebut.

StatusArti
Terima kasih untuk ordernya! Order telah diterima dan akan segera diproses!Pengirim telah meminta kurir Paxel menjemput paket
Hero akan datang menjemput paketmu!Permintaan pengambilan paket telah dikonfirmasi Paxel dan sedang menjadwalkan kurir
Hero – sedang menjemput paketmuKurir sudah ditugaskan mengambil barang ke pengirim
Hero – telah tiba di lokasi penjemputanKurir sudah berada di alamat pengirim
Paketmu telah diterima oleh HeroBarang telah dibawa kurir
Paketmu sudah sampai di lokasi sorting kamiBarang ada di gudang kota pengirim untuk diproses
Paketmu telah sampai di lokasi transitBarang telah sampai di gudang transit sebelum diberangkatkan ke lokasi penerima
Paketmu sudah sampai di loker tujuan. Sebentar lagi akan diantar oleh Hero kami!Barang disimpan di loker Paxel terdekat di wilayah penerima
Hero akan mengantar paketmu!Kurir Paxel sedang dijadwalkan mengantarkan paket ke penerima
Hero – sedang menuju lokasi tujuanPaket telah diambil dari loker oleh kurir Paxel dan sedang dalam perjalanan ke alamat penerima
Paket belum berhasil diantar oleh Hero dikarenakan salah menandai loker olehPaket gagal diantarkan kurir
Paketmu telah berhasil diantar oleh HeroPaket telah sampai di alamat penerima

Akhir Kata

Silahkan pahami maksud dan juga arti status pengiriman resi Paxel dari tabel yang sudah infojek.com buat di atas. Dengan tujuan agar kalian bisa mendapatkan kejelasan dari paket atau barang yang dikirim. Nah, kiranya sekian dulu informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu.

Baca  20 Cara Kirim Barang Lewat Paxel : Ketentuan & Keuntungan