15 Arti Status Pengiriman Paxel, Istilah & Contoh No Resi

Arti Status Pengiriman Paxel – Berkembangnya industri pengiriman paket dan barang sepertinya masih akan terus mengalami peningkatan. Sebab, selain sudah di rambah oleh perusahan-perusahaan terkenal serta ternama. Meningkatnya teknologi yang ada saat ini juga membuat startup-startup ekspedisi satu per satu bermunculan.

Jika sering mendengar nama JNE atau J&T dan SiCepat, mungkin hal tersebut sudah tak lagi asing di telinga. Namun bagaimana jika kalian mendengar nama Paxel?. Kami yakin ada di antara pembaca setia infojek yang belum mengetahui apa itu Paxel.

Buat yang belum tahu, Paxel adalah salah satu perusahaan baru yang bergerak di bidang logistik sama seperti JNE maupun SiCepat. Walau terdengar sama namun Paxel hadir dengan wajah baru sebuah perusahaan ekspedisi di Indonesia. Kecanggihan teknologi menjadi andalan bagi Paxel.

Karena untuk bisa memesan jasa pengiriman Paxel kita dapat langsung menggunakan aplikasi Paxel yang bisa kita download di play store ataupun di app store. Dengan adanya kecanggihan tersebut, setidaknya kita akan bisa langsung melakukan pengecekan resi ketika kita sudah memesan layanan.

Arti Status Pengiriman Paxel dari Istilah dan Contoh Resi

Menariknya, sama seperti STATUS PENGIRIMAN ANTERJA. Hampir semua status pengiriman di Paxel sudah menggunakan bahasa Indonesia. Sehingga hal ini dapat memudahkan kita memahami arti status pengiriman Paxel tersebut. Namun tidak sedikit ada juga beberapa pengguna yang masih merasa bingung.

Contoh Nomor Resi Paxel

Jika kalian adalah salah satu dari sekian banyak pengguna Paxel yang masih bingung dengan istilah serta arti status pengiriman tersebut. Kami rasa sekarang waktunya buang jauh-jauh pikiran tersebut.

Baca  √ Apa Itu Paxel Credit ? Fungsi, Jenis & Cara Menggunakan

Sebab seperti pada judul di atas, di kesempatan yang baik ini infojek akan menjelaskan secara rinci dan detail informasi terkait istilah serta arti status pengiriman Paxel. Dan sebelum kita mulai melakukan pembahasan beberapa hal tersebut.

Berikut ini adalah beberapa contoh resi & nomor resi pengiriman Paxel juga bisa kita dapatkan langsung di aplikasi Paxel itu sendiri.

Contoh Nomor Resi Paxel

Berbeda dari kebanyakan nomor resi pengiriman di Indonesia, Paxel akan selalu memberi kode “EM” pada awal nomor resi atau AWB setiap pelanggannya. Dan jumlah nomor resi pada pengiriman Paxel sendiri tergolong paling banyak jumlah digitnya.

Karena seperti dapat kalian lihat, setidaknya nomor resi Paxel terdiri dari 24 karakter termasuk kode “EM” tersebut.

Dimana Letak Nomor AWB Paxel?

Dimana Letak Nomor AWB Paxel

Dan setelah kalian melihat detail contoh resi & nomor resi Paxel seperti yang ada pada gambar di atas. Mungkin ada dari kalian masih bingung di mana letak nomor resi Paxel tersebut.

Buat kalian yang masih baru menggunakan Paxel. Untuk dapat menemukan dan melihat nomor AWB / Resi Paxel sendiri ada pada bagian menu Shipment dan akan selalu terlihat di awal dengan awalan kode resi “EM” seperti kami singgung di atas.

Istilah Dalam Pengiriman Paxel

Istilah Dalam Pengiriman Paxel

Setelah kalian mengetahui detail nomor pengiriman dan pelacakan paket Paxel. Maka saat sedang melakukan PENGECEKAN RESI tersebut akan ada beberapa istilah yang muncul. Nah beberapa istilah dalam pengiriman Paxel tersebut antara lain:

  • AWB : Merupakan nama lain dari nomor resi pengiriman Paxel.
  • Hero : Nama lain dari kurir pengantaran Paxel.
  • loker : Tempat dimana paket akan disimpan untuk selanjutnya akan dilakukan proses pengiriman ke tempat berikutnya.
  • Lokasi Transit : Tempat berhentinya paket dari lokasi awal dan lokasi berikutnya.
Baca  15 Cara Cek Ongkir Paxel Lewat HP & PC Cukup 1 Menit!!

Arti Status Pengiriman Paxel

Arti Status Pengiriman Paxel

Dari beberapa istilah diatas mungkin ada dari kalian sudah paham. Namun pastinya ada pula beberapa di antara kalian yang belum mengetahuinya. Jadi silahkan pahami terlebih dahulu karena nantinya istilah-istilah tersebut akan sering muncul di dalam lembar detail history perjalanan paket Paxel kalian.

Bilamana kalian sudah memahami semua istilah yang telah infojek sebutkan di atas. Maka tahap selanjutnya yang perlu kalian pahami dan pelajari yakni tentang arti status pengiriman Paxel.

Untuk memudahkan hal tersebut, berikut adalah detail status dan juga arti status pengiriman Paxel tersebut.

Status Pengiriman PaxelArti Status Pengiriman Paxel
Hero sedang menjemput paketmuArti dari status ini kurir sudah dalam perjalanan mengambil paket ke alamat pengirim
Hero sedang menuju lokasi tujuanArtinya paket sudah diambil dari loker lalu akan diantarkan ke penerimanya
Hero sudah tiba di lokasi penjemputanKurir Paxel sampai ke alamat penjemputan paket (lokasi pengirim)
Hero akan datang menjemput paketmu!Permintaan penjemputan paket diterima kemudian kurir akan ditugaskan & dijadwalkan untuk pickup
Hero akan mengantar paketmu!Arti status pengiriman Paxel ini yakni kurir sedang dijadwalkan untuk mengantar paket ke penerima
Paket belum berhasil diantar oleh Hero dikarenakan salah menandai loker olehKiriman tidak terkirim karena adanya kesalahan dibagian loker
Paketmu sudah sampai di lokasi sorting kami.Paket sampai ke gudang penyortiran Paxel pada kota pengirim
Paketmu sudah sampai di lokasi transitPaketan sudah sampai ke lokasi gudang transit dan akan dilakukan pengiriman berikutnya ke alamat penerima
Paketmu sudah sampai di loker tujuan. Sebentar lagi akan diantar oleh Hero kami!Barang sudah tiba di loker tujuan
Paketmu telah berhasil diantar oleh HeroKiriman sudah berhasil dikirimkan ke penerimanya
Paketmu telah diterima oleh HeroPaketan sudah dibawa kurir Hero Paxel
Terima kasih untuk ordernya! Order sudah diterima dan akan segera diproses!Punya arti permintaan sudah diterima Paxel dan segera diproses

Paket Paxel Tidak Terkirim Artinya?

Paket Paxel Tidak Terkirim

Jika saat melakukan pengecekan resi lalu pada status tertulis paket Paxel tidak terkirim, itu artinya bahwa paket sedang dalam kondisi yang bermasalah. Namun jika ditanya apa permasalahannya, sebenarnya ada cukup banyak faktor penentunya tersebut.

Baca  6 Cara Cek Resi Paxel Terlengkap 2021 : Aplikasi & Website

Tidak terkecuali karena adanya salah penulisan alamat, atau adanya kesalahan input yang dilakukan oleh petugas Paxel sehingga resi pun tidak akan tercatat. Maka proses pengiriman pun akan ditunda sampai ada konfirmasi dari kedua pihak baik pengirim maupun penerima.

Dan jika ditanya apa saja penyebab yang membuat paket Paxel tidak terkirim, maka berikut beberapa diantaranya :

  • Alamat tidak lengkap atau salah penulisan.
  • Salah tag peta di Google Maps.
  • Nomor telepon penerima salah serta tidak dapat dihubungi.
  • Rumah atau kantor penerima kosong serta tidak ada orang.

Akhir Kata

Selain mudahnya proses PEMESANAN PAXEL, seperti dapat kalian lihat Paxel juga memudahkan para pengguna untuk bisa memahami arti status pengiriman Paxel dengan menerapkan sistem bahasa Indonesia sebagai bahasa digunakan pada aplikasi. Dan kiranya cukup sekian pembahasan kali ini semoga penjelasan infojek.com di atas bisa bermanfaat.