6 Cara Memberi Tip Gojek Untuk Semua Layanan 2020

Cara Memberi Tip Gojek – Gojek merupakan aplikasi layanan online yang lengkap dan sangat memudahkan kebutuhan banyak orang. Di Indonesia pengguna layanan Gojek setiap hari nya sangat banyak terutama di kota besar. Konsumen Gojek berasal dari berbagai kalangan, mayoritas menggunakan layanan GoRide, GoFood, GoCar dan juga GoPay. Mitra pengemudi Gojek akan siap memenuhi setiap pesanan yang konsumen inginkan melalui aplikasi.

Gojek memang bersaing dengan Grab mulai dari layanan nya, bahkan ada layanan unik seperti Grab Bus, Go Pertamina, Go Laundry, Grab Wheels dan lain sebagainya. Ketika pembayaran layanan nya Gojek memberikan fasilitas non tunai melalui GoPay. Keuntungan menggunakan Gojek adalah dengan fitur auto accept yang memudahkan konsumen lebih cepat mendapatkan driver.

Mitra pengemudi Gojek memang dituntut untuk memberikan layanan prima, hal ini terbukti dengan sistem rating yang dibangun berdasarkan penilaian dari konsumen. Menjaga rating di atas batas normal wajib dilakukan driver agar tidak terjadi pemutusan kemitraan dengan Gojek. Seringkali konsumen mendapati layanan yang benar benar baik dan ingin mengucapkan terima kasih dengan memberi uang bonus atau tip.

Dengan update aplikasi versi terbaru kini anda dapat melakukan cara memberi tip Gojek kepada driver. Selain memberikan rating atau penilaian yang bagus anda dapat pula memberikan uang tambahan yang dipotong secara langsung dari saldo GoPay anda.

Cara Memberi Tip Gojek Untuk Semua Layanan

Cara Memberi Tip Gojek

Cara Memberi Tip Gojek

Dalam cara memberi tip Gojek anda pertama kali wajib memberi rating terlebih dahulu ketika pesanan sudah selesai dilakukan. Dibawah menu rating terdapat besaran tip yang bisa langsung dipilih cukup dengan tap saja.

Cara Memberi Tip Gojek

1. Pastikan anda sudah menyelesaikan pesanan dan akan muncul laman rating di aplikasi Gojek

2. Apabila anda lupa memberikan rating maka dapat menuju ke menu Pesanan ->Riwayat -> Pilih pesanan -> Beri penilaian

3. Berikan rating penilaian untuk driver dengan tap gambar bintang , kriteria yang diwakili oleh setiap bintang adalah :

  • 5 Bintang : Layanan Driver Sangat Baik
  • 4 Bintang : Layanan Driver Baik
  • 3 Bintang : Layanan Driver OK
  • 2 Bintang : Layanan DriverBuruk
  • 1 Bintang : Layanan Driver Sangat Buruk

4. Pada menu tip  terdapat beberapa nominal seperti Rp. 1000,  Rp. 2500, Rp. 5000, Rp. 10.000, Rp. 15.000, Rp. 20.000 dan Rp. 30.000. Tap salah satu nominal yang anda kehendaki.

5. Di menu bawahnya silahkan tap bagian apa yang ingin ditingkatkan dari layanan Gojek

6. Jika anda memiliki saran atau komentar maka silahkan isi pada kolom yang disediakan. Kemudian tap Selesai maka rating dan tip akan diberikan ke driver Gojek.

Hal Yang Wajib Diperhatikan Saat Memberi Tip Gojek

  • Ketika anda sudah memberi tip dan penilaian rating maka tidak dapat dirubah lagi
  • Jika anda lupa memberikan rating dan tip maka dapat mengakses menu Riwayat di aplikasi Gojek
  • Tip tidak bisa diberikan apabila anda sudah mengirimkan rating penilaian
  • Berikan tip dan rating sesuai dengan layanan yang diberikan driver Gojek
  • Tip dapat diberikan jika anda menggunakan metode pembayaran GoPay
  • Tip dapat diberikan apabila saldo GoPay mencukupi.

Dengan berbagi tip akan mewujudkan rasa terima kasih anda atas layanan driver Gojek yang sudah diberikan. Besaran tip dapat anda sesuaikan dengan kemampuan atau saldo yang tersedia. Dapat dikatakan cara memberi tip Gojek memang mudah dan bisa dilakukan dalam waktu yang singkat.

Baca  Gojek Purwokerto Info Alamat Kantor, Jam Kerja & Call Center 2020