√ Gopay Plus Ditolak 2021 : 12 Penyebab & Cara Mengatasinya

Gopay Plus Ditolak – Gopay menjadi metode pembayaran resmi dari Gojek, jadi setiap pengguna aplikasi Gojek diwajibkan untuk melakukan aktivasi. Setelah proses aktivasi yang anda lakukan sudah berhasil, maka pengguna sudah bisa order layanan dari Gojek bayar pakai Gopay.

Lalu APA ITU GOPAY PLUS? Merupakan uang digital resmi dari Gojek, uang digital ini terdapat dua tipe yang dapat anda gunakan yakni Gopay dan Gopay Plus, meski sekilas memiliki fungsi yang sama yakni untuk pembayaran di layanan Gojek dan merchant rekanan. Namun keduanya memiliki beberapa perbedaan, dimana Gopay biasa tidak bisa untuk transfer dan kirim saldo, sedangkan Gopay Plus bisa.

Dengan adanya perbedaan seperti demikian, tak sedikit orang lebih memilih untuk melakukan upgrade Gopay biasanya ke Gopay Plus. Meskipun proses upgrade Gopay Plus terbilang sangat mudah cukup upload identitas diri berupa KTP dan jika ingin tanpa KTP bisa gunakan paspor, namun tak sedikit pengguna yang mencoba upgrade tetapi proses upgrade Gopay Plus ditolak.

Jika anda merupakan salah satu pengguna yang mengalami permasalahan seperti demikian, jangan bingung karena itu bukan berarti tidak bisa. Hal itu dapat anda atasi dengan mudah cukup cari saja penyebab kenapa Gopay Plus ditolak, untuk mengetahui itu semua dari penyebab dan cara mengatasi dapat simak ulasan dari Infojek.com sebagai berikut.

Baca  14 Cara Transfer Gopay ke Sesama Akun Gopay : Limit & Biaya

Penyebab dan Cara Mengatasi Gopay Plus Ditolak

Penyebab dan Cara Mengatasi Gopay Plus Ditolak

Dari sekian banyak pengguna yang hendak upgrade, pasti akan muncul pertanyaan berapa lama proses upgrade Gopay Plus jika diterima dan masih banyak pertanyaan lain terkait Gopay Plus. Terkait permasalahan kenapa Gopay Plus gagal atau ditolak karena pada saat proses upgrade ada yang kurang dan tidak sesuai, karena itu Infojek menyarankan untuk cari tahu apa penyebabnya.

Penyebab Gopay Plus Ditolak

Penyebab Gopay Plus Ditolak

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada anda semua, jika proses upgrade ditolak maka anda akan mendapat pemberitahuan alasan kenapa ditolak. Nah dari situlah anda dapat mengetahui apa penyebabnya, berikut beberapa penyebab yang sering di alami oleh pengguna terkait permasalahan seperti tersebut.

1. Foto KTP tidak jelas

Sesuai dengan yang diinformasikan pada saat proses upgrade, ketika mengambil foto KTp maupun foto selfie diharuskan jelas. Apabila foto yang anda upload tidak jelas, secara otomatis sistem tidak bisa membacanya.

2. Kartu Identitas Rusak

Penyebab selanjutnya dikarenakan kartu identitas yang anda masukan atau di foto terjadi kerusakan, biasanya penolakan terjadi pada foto di KTP yang sudah tidak jelas. Jika terjadi seperti demikian, maka secara otomatis sistem tidak bisa membacanya.

3. Foto Blur

Hampir sama si seperti point pertama, apabila foto dokumen yang anda kirimkan blur atau noice. Sudah dapat dipastikan jika penyebab kenapa di tolak karena poin yang satu ini.

4. Dokumen Tidak Sesuai Ketentuan

Tidak hanya berlaku pada Gopay saja, jika anda memasukan dokumen yang tidak sama persis pastinya akan di tolak. Jadi pastikan dokumen sesuai dengan yang sudah terdaftar.

5. Masa Aktif Dokumen Habis

Ketika anda menggunakan Paspor yang dijadikan dokumen untuk upgrade Gopay Plus, maka sudah bisa dipastikan jika penyebabnya masa berlakunya sudah habis.

Baca  Kantor Gojek Ungaran Terbaru : Alamat & Nomor Telepon

6. Salah Memasukan Jenis Dokumen

Seperti yang kita ketahui jika upgrade bisa menggunakan KTP atau paspor, mungkin anda salah memasukan dokumen jadi terjadi penolakan. Misanya begina, anda daftar akun pakai KTP, lalu anda upgrade gunakan paspor dan ini bisa menjadi penyebabnya.

7. Foto Dokumen Tertutup

Penyebab selanjutnya bisa dikarenakan foto dokumen ada bagian yang tertutup, apabila seperti demikian hal ini bisa menjadi penyebabnya kenapa upgrade bisa ditolak.

8. Kualitas Foto Tidak Mendukung

Berikutnya bisa dikarenakan kualitas foto tidak sesuai atau tidak mendukung. Jadi jangan asal mengunakan kamera, gunakan kamera smartphone yang sudah pasti jelas.

Cara Mengatasi Gopay Plus Ditolak

Cara Mengatasi Gopay Plus Ditolak

Setelah anda mengetahui apa penyebab kenapa proses upgrade Gopay Plus ditolak, maka dapat dengan mudah untuk mengatasinya. Jikapun masih bingung akan caranya, silahkan simak seperti berikut.

  1. Jika penyebabnya dikarenakan foto KTP tidak jelas, blur, noice, terdapat bagian ada yang tertutup. Cara mengatasinya sangat mudah sekali, pengguna cukup lakukan upgrade ulang dengan upload foto dokumen yang jelas, jernih, tidak terganggu. Kami yakin anda semua tahu bagaimana foto yang bagus kok, jika sudah cukup upload kembali.
  2. Sedangkan jika penyebabnya dikarenakan tidak sesuai dengan ketentuan pihak Gopay, silahkan lakukan ulang upgrade Gopay Plus. Dalam memasukan foto KTP harus jelas, ketika foto selfie sambil memegang dokumen yang jelas juga dan pastikan dokumen terlihat jelas. Posisi juga harus disesuaikan dengan alat bantu yang ada pada kamera.
  3. Lantas bagaimana jika alasan penolakan dikarenakan dokumen yang digunakan sudah rusak atau masa berlaku sudah habis? Mudah sekali cara mengatasinya, tinggal gunakan dokumen lain. Jadi bagi anda yang upgrade tanpa KTP, bisa gunakan saja paspor. Dan pastikan dokumen memiliki masa aktif masih panjang.
  4. Cara mengatasi yang terakhir cukup pastikan dokumen yang digunakan sesuai dengan telah didaftarkan. Jika proses pendaftaran menggunakan KTP, maka dokumen yang anda upload harus sama jika tidak ingin dtolak.
Baca  8 Cara Mencairkan Transaksi Debit Lewat GoBiz Terbaru 2021

Seperti itulah informasi mengenai kenapa Gopay Plus ditolak yang dilengkapi dengan penyebab kenapa ditolak dan cara mengatasi proses upgrade ditolak yang bisa Infojek.com sampaikan. Semoga saja pembahasan seperti diatas dapat membantu anda semua pengguna Gopay yang mengalami permasalahan seperti diatas.