Gojek Subscription Purchase Itu Apa? Fungsi & Cara Membatalkan

Gojek Subscription Purchase – Nama besar Gojek sebagai salah satu perusahaan transportasi online di Indonesia sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Berbagai macam layanan telah diberikan Gojek untuk membuat konsumen mendapatkan kepuasan saat menggunakan setiap layanan mereka.

Menariknya seiring dengan berjalannya waktu, Gojek bahkan terus menghadirkan berbagai macam inovasi baru dan segar untuk menciptakan suasana baru baik itu untuk pelanggan, mitra ataupun merchant. Semua hal itulah yang membuat nama Gojek terus bertengger di papan atas.

Bicara tentang layanan Gojek, kita semua tahu bahwa selain menyediakan pusat transportasi online baik motor maupun mobil. Gojek juga memberi banyak pilihan layanan menarik seperti GoSend, GoBox, GoTagihan dan juga masih banyak lagi yang lainnya.

Namun salah satu layanan yang cukup mencuri perhatian para pelanggan Gojek adalah Subscription Purchase atau jika di artikan ke dalam bahasa Indonesia adalah Pembelian Berlangganan. Kenapa menarik? karena dengan sistem langganan biasanya Gojek memberikan promo-promo yang memikat.

Gojek Subscription Purchase Itu Apa

Meskipun begitu, hal tersebut mengharuskan setiap kali para pelanggan melakukan Subscription pada layanan Gojek. Setidaknya hal ini membuat kalian harus selalu memiliki saldo Gojek. Yang jadi pertanyaannya, apa sih Gojek Subscription Purchase, fungsi dan juga bagaimana cara membatalkannya?.

Apa Itu Gojek Subscription Purchase?

Sebelum kita membahas apa itu Gojek Subscription Purchase, mungkin disini ada yang ingat bahwa beberapa waktu lalu Gojek pernah mengeluarkan sebuah program bernama GoFood Plus. Apa itu GoFood Plus, silahkan baca pada artikel infojek.com sebelumnya.

Baca  Kantor Gojek Gresik Terbaru : Alamat dan Nomor Telepon

Sedikit kita flashback, GoFood Plus sendiri merupakan sebuah program layanan yang memungkinkan para pelanggan bisa mendapatkan potongan harga tanpa perlu memasukkan kode voucher GoFood. Hal tersebut karena sistem GoFood Plus adalah program berlangganan.

Dari gambaran tersebut, bisa kita lihat bahwa Gojek Subscription Purchase adalah sebuah program berlangganan yang dapat diaktifkan dan di non-aktifkan setiap saat oleh para pelanggan Gojek. Dimana metode pembayaran paket / promo langganan tersebut menggunakan saldo GoPay.

Maka dari itu, seperti kami singgung di atas, ketika kalian mengaktifkan layanan Gojek Subscription Purchase. Maka setiap kali tanggal penarikan / tanggal perpanjangan otomatis layanan aktif, setidaknya kalian harus memiliki saldo yang mencukupi di dalam akun GoPay.

Fungsi Gojek Subscription Purchase

Dari penjelasan singkat yang sudah infojek sampaikan di atas, sebenarnya sudah bisa kita pahami fungsi utama dari layanan Gojek subscription. Dimana fungsi tersebut antara lain sebagai:

  • Kemudahan untuk memanfaatkan layanan Gojek.
  • Membantu proses pembayaran bulanan di layanan tertentu secara otomatis
  • Menikmati promo-promo menarik selam masa berlangganan aktif
  • Membantu mengontrol penggunaan saldo Gopay

Dengan berbagai macam kemudahan lewat layanan Gojek Subscription Purchase, setidaknya para pelanggan akan dapat menikmati dan memanfaatkan GoPay secara maksimal. Dan tidak kalah menariknya lagi.

Gojek juga memberikan keleluasaan bagi para pengguna untuk bisa menggunakan fitur ini di luar Gojek. termasuk seperti:

  • Berlangganan aplikasi di Play Store / App Store
  • Berlangganan platform streaming seperti Netflix atau lainnya
  • Berlangganan pembayaran otomatis isi ulang pulsa HP / Pulsa Listrik / Paket data.

Cara Membatalkan Gojek Subscription Purchase

Untuk menjaga saldo GoPay para pelanggan tetap aman setelah melakukan Subscription Purchase / pembelian berlangganan di beberapa merchant terdaftar. Setidaknya sebagai perusahaan besar Gojek sudah memberikan jaminan saldo GoPay hilang.

Baca  Apa Itu GoSend Web Portal : Cara Menggunakan & Keuntungan

Meskipun begitu tidak sedikit para pelanggan yang mengeluhkan bahwa mereka tetap kehilangan saldo GoPay termasuk halnya seperti Image Future GoPay atau lain sebagainya. Untuk mengatasi masalah tersebut, sebenarnya kalian bisa membatalkan Gojek Subscription.

Untuk itu berikut sedikit contoh cara membatalkan Gojek Subscription Purchase:

Pilih Menu Eksplor

Pilih Menu Eksplor 1

Langkah pertama silahkan kalian buka dan login akun Gojek masing-masing dengan menggunakan versi aplikasi terbaru. Setelah itu pada halaman awal silakan klik menu Eksplor.

Pilih Pengaturan

Pilih Pengaturan 1

Saat sudah masuk ke halaman Eksplor disini kalian akan dapat melihat cukup banyak pilihan menu dapat digunakan. Namun untuk membatalkan Gojek Subscription Purchase silahkan klik pada bagian pengaturan.

Tap Aplikasi Terhubung ke GoPay

Tap Aplikasi Terhubung ke GoPay

Apabila sudah masuk ke menu pengaturan disini kalian cari dan pilih menu Aplikasi Terhubung ke GoPay seperti pada gambar di atas.

Hapus Aplikasi Berlangganan

Hapus Layanan Berlangganan

Sampai disini kalian akan dapat melihat berbagai macam platform berlangganan Gojek yang aktif. Silahkan klik tombol Hapus untuk membatalkan Gojek Subscription.

Konfirmasi Penghapusan

Konfirmasi Penghapusan

Terakhir silahkan kalian konfirmasi penghapusan langganan yang kalian pilih tadi pada pop up muncul di layar.

Akhir Kata

Bagaimana, apakah sampai disini kalian sudah bisa memahami apa yang dimaksud dengan Gojek Subscription?. Jika sudah semoga penjelasan infojek berikan di atas semoga bisa menjadi referensi menarik buat yang sedang mencari penjelasan apa itu Gojek Subscription dan juga cara membatalkannya.