GoPayLater Cicil Tidak Muncul, Penyebab & Cara Mengatasinya

GoPayLater Cicil Tidak Muncul – Layanan PayLater seolah sudah menjadi pilihan bagi banyak orang untuk dapat melakukan pembelian barang di marketplace dengan cara cicil tanpa harus memiliki kartu kredit. Bahkan dengan tumbuh kembangnya minat masyarakat dengan aktivitas belanja online, saat ini hampir semua perusahaan besar pun memiliki fasilitas PayLater.

Sampai dengan saat ini beberapa nama perusahaan besar yang telah memberikan fasilitas tersebut antara lain seperti Shopee dengan Shopee Paylater yang langsung terintegrasi dengan aplikasi Shopee, Dana dengan Dana PayLater, Akulaku, Kredivo dan juga paling baru adalah Gojek dengan layanan barunya bernama GoPayLater Cicil.

Berbeda dengan layanan GoPaylater akhir bulan yang selama ini mungkin sudah sering kita gunakan. GoPayLater Cicil memungkinkan kita untuk dapat melakukan pembelian barang di merchant rekanan Gojek dengan skema cicilan atau angsuran dengan tenor mulai dari 2, 3, 6 dan 12 bulan. Besaran limit yang bisa didapat sendiri tergolong besar yaitu mencapai 15 juta rupiah.

Sayangnya fasilitas baru milik Gojek ini tidak muncul di semua akun pengguna. Karena memang ada syarat serta ketentuan diberlakukan. Akan tetapi tidak sedikit dari para pengguna yang mempertanyakan kenapa GoPayLater Cicil tidak muncul dan bagaimana cara agar bisa memunculkan fasilitas fasilitas tersebut?.

GoPayLater Cicil Tidak Muncul Cara Memunculkannya

Bagi kalian yang mempertanyakan masalah tersebut, pada dasarnya fasilitas GoPayLater Cicil sendiri hanya akan muncul pada aplikasi pengguna terpilih. Jadi jika memang kalian belum terpilih, maka fasilitas pun tidak akan muncul sama sekali. Namun bukan hanya itu saja, ada beberapa faktor lain yang mungkin membuatnya tidak muncul.

Baca  12 Cara Melihat Barcode GoPay Kita & QR Code GoBiz, 1 Menit Jadi!

Penyebab GoPayLater Cicil Tidak Muncul

Memberikan banyak sekali keuntungan bagi para pengguna, tentu saja tidak sedikit dari kita menginginkan GoPayLater Cicil muncul di halaman fitur GoPayLater dan menggunakan GoPayLater untuk belanja online. Selain bebas biaya admin, tenor dan limit yang diberikan pun tergolong cukup besar.

Hanya saja harapan untuk dapat menggunakan GoPayLater Cicil harus kalian putuskan ketika fitur tersebut tidak muncul. Nah yang jadi pertanyaannya, apa sih penyebab fasilitas GoPayLater Cicil tidak muncul?.

Apabila hal tersebut menjadi pertanyaan yang membuat kalian bertanya-tanya, maka kami rasa pembahasan kita kali ini akan tepat untuk kalian simak. Dan berikut ini adalah beberapa penyebab utama tidak munculnya GoPayLater Cicil.

  1. Kalian belum terpilih untuk menggunakan fitur GoPayLater oleh sistem Gojek.
  2. Kemudian aplikasi yang digunakan bukan merupakan versi terbaru untuk bisa memenuhi syarat aktivasi penggunaan GoPayLater Cicil.
  3. Jika sebelumnya sudah mendapatkan fasilitas GoPayLater akhir bulan dan sudah sering menggunakan, mungkin saja kalian pernah mengalami Galbay (Gagal Bayar) tagihan sehingga sistem menganggapnya kurang baik.
  4. Bisa juga tidak muncul karena adanya kegagalan pada saat kalian melakukan tanda tangan digital.
  5. Selain itu, konektivitas atau jaringan internet yang digunakan dalam kondisi tidak baik juga sangat mempengaruhi masalah GoPayLater cicil tidak muncul.
  6. Bahkan sedang adanya masalah atau bahkan maintenance pada server / aplikasi Gojek juga kemungkinan besar menjadi salah satu masalah utamanya.

Cara Mengatasi GoPayLater Cicil Agar Muncul

Lantas bagaimana cara mengatasi GoPayLater Cicil agar muncul di halaman atau fitur PayLater di aplikasi Gojek? Setidaknya ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk dapat memunculkan GoPayLater cicil, diantaranya seperti:

1. Update Aplikasi Gojek ke Versi Terbaru

Cara pertama dapat membuat fasilitas GoPayLater Cicil muncul di halaman aplikasi Gojek kalian yaitu dengan cara melakukan update aplikasi ke versi terbaru. Kenapa? karena pada dasarnya fitur ini hanya akan dikeluarkan atau muncul pada versi aplikasi sudah ditentukan.

Baca  √ Tarif Gocar Per KM 2022 : Harga & Biaya Semua Wilayah

Singkatnya, tidak semua versi aplikasi Gojek sudah support atau mendukung fitur GoPayLater Cicil, Jadi pastikan kalian melakukan update ke versi terbaru. Adapun versi paling minim yang bisa kalian pakai untuk bisa memunculkan GoPayLater Cicil adalah 4.36.1 (android) & 4.36.0 (iOS).

2. Sering Lakukan Transaksi dengan GoPayLater

Jika cara di atas sudah dilakukan namun tetap tidak membuat fasilitas GoPayLater cicil tidak juga muncul. Maka solusi lain bisa dilakukan untuk dapat membuat GoPayLater cicil muncul yaitu dengan sering-sering melakukan transaksi menggunakan GoPayLater.

Itu artinya, fitur GoPayLater Cicil juga hanya akan diberikan kepada para pengguna yang sudah melakukan aktivasi GoPayLater akhir bulan. Untuk menggunakan GoPayLater akhir bulan sendiri dapat dilakukan baik ke Tokopedia untuk membayar belanjaan, membeli pulsa atau paket data dan juga membayar tagihan seperti BPJS, Telkom, Listrik atau Internet.

Setidaknya dengan kalian sering menggunakan fasilitas GoPayLater, maka kalian akan memiliki peluang lebih besar untuk dapat membuat GoPayLater cicil muncul di akun Gojek kalian.

3. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Hal lain yang bisa membuat kalian dapat memunculkan layanan GoPayLater cicil berikutnya adalah dengan melakukan pembayaran tagihan GoPayLater akhir bulan dengan tepat waktu. Hal ini akan membuat catatan sistem Gojek akan lebih baik.

Dengan demikian, hal ini akan memberikan kalian kesempatan untuk bisa merasakan pengalaman lebih seru saat menggunakan fasilitas GoPayLater cicil. Namun pastikan juga bahwa bayar pembayaran GoPayLater pun harus benar-benar sesuai dengan aturan yang dimiliki.

4. Sering Menggunakan GoPay

Kenapa GoPayLater Cicil tidak muncul? selain karena mungkin kalian belum menjadi pelanggan terpilih, mungkin tidak munculnya fitur tersebut juga karena kalian jarang menggunakan saldo GoPay untuk bertransaksi.

Baca  9 Cara Top Up GoPay Lewat BSI Mobile 2022 : Biaya & Minimal

Maka dari itu, selain menggunakan beberapa cara di atas. Salah satu cara memunculkan GoPayLater cicil di aplikasi Gojek kalian yaitu dengan sering melakukan transaksi menggunakan saldo GoPay. Baik itu untuk membayar transaksi Gojek maupun untuk membayar tagihan atau membeli produk digital di marketplace rekanan.

5. Pastikan Jangan Pernah GalBay (Gagal Bayar)

Solusi terakhir dapat digunakan untuk memunculkan fasilitas GoPayLater cicil berikutnya adalah dengan memastikan kalian tidak pernah mengalami Galbay atau Gagal Bayar pada saat melakukan pembayaran tagihan GoPayLater akhir bulan yang sudah kalian gunakan.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya beberapa hal yang mungkin bisa bermanfaat untuk para pengguna aplikasi Gojek yang sampai dengan saat ini masih belum melihat adanya fitur GoPayLater cicil di aplikasi Gojek mereka. Semoga apa yang suda infojek.com sampaikan di atas bisa bermanfaat dan membantu untuk mengatasi GoPayLater Cicil tidak muncul.