√ Belanja di Alfamart Pakai GoPay Paylater : Cara & Keuntungan

Belanja di Alfamart Pakai GoPay Paylater – Gojek masih menjadi super app dengan jumlah pengguna begitu besar. Memakai Gojek seakan-akan dapat membantu melengkapi segala macam kebutuhan harian. Mengingat melalui aplikasi ini kita bisa pesan makanan, belanjaan, transportasi serta lain sebagainya.

Kepopuleran Gojek pun bahkan terus meningkat dengan ditambahkannya satu fasilitas menarik berupa layanan Paylater Gojek atau juga sering disebut GoPay Paylater. Lewat fitur satu ini, nantinya setiap pengguna bisa mendapatkan limit tertentu untuk di pakai sebagai salah satu metode pembayaran pemakaian layanan Gojek.

Bahkan jika memang dibutuhkan dalam bentuk uang cash, para pengguna juga dapat MENCAIRKAN LIMIT PAYLATER GOJEK langsung ke rekening pribadi dengan mudah. Di lain sisi, hadirnya fitur tersebut juga bisa kita manfaatkan untuk belanja kebutuhan harian secara offline di Alfamart.

Jadi buat para pengguna yang bertanya bisakan belanja di Alfamart pakai GoPay Paylater atau Paylater Gojek? jawabannya adalah bisa. Namun cara belanja di Alfamart menggunakan GoPay Paylater ada beberapa syarat ketentuan yang wajib dan harus dipenuhi setiap penggunaannya.

Cara Belanja di Alfamart Pakai GoPay Paylater Keuntungan

Termasuk terkait limit yang ada dan juga beberapa ketentuan lain-lainnya. Oleh karena itu, seperti tertulis pada judul di atas yakni cara belanja di Alfamart pakai GoPay Paylater. Maka, dibawah ini akan infojek.com rangkum sedetail mungkin tentang keuntungan serta cara menggunakan Paylater Gojek untuk belanja di Alfamart.

Keuntungan Belanja Alfamart Pakai Paylater Gojek

Keuntungan Belanja Alfamart Pakai Paylater Gojek

Menggunakan GoPay Paylater untuk belanja di Alfamart menjadi salah satu opsi untuk bisa kita pakai di saat kondisi uang cash tidak mencukupi. Bahkan di sisi lain, memanfaatkan Paylater Gojek untuk bertransaksi di gerai minimarket Alfamart juga memungkinkan setiap pengguna bisa mendapatkan banyak keuntungan, termasuk di antaranya:

  1. Dapat melakukan pembelanjaan limit GoPay Paylater / Gojek Paylater sesuai kebutuhan.
  2. Bisa dilakukan kapanpun kalian butuhkan dengan mudah.
  3. Bisa dilakukan di hampir semua gerai minimarket Alfamart di seluruh tanah air.
  4. Belanja di Alfamart pakai GoPay Paylater memungkinkan kalian bisa pakai dulu bayar nanti.
Baca  8 Cara Pesan Gojek Terjadwal GoCar GoRide : Ketentuan & Keuntungan

Ketentuan Memakai GoPay Paylater di Alfamart

Ketentuan Memakai GoPay Paylater di Alfamart

Sementara itu, dibalik keuntungan menarik seperti infojek.com rangkum dan sampaikan di atas. Dalam penggunaan GoPay Paylater untuk belanja di Alfamart juga memiliki ketentuan. Apa saja kiranya ketentuan-ketentuan tersebut.

  1. Penggunaan limit GoPay Paylater untuk belanja di minimarket Alfamart harus di tukar lebih dulu dengan kupon melalui aplikasi Gojek lewat layanan GoMall yang bekerjasama dengan JD.id.
  2. Pemakaian GoPay Paylater untuk membayar belanjaan di Alfamart harus disesuaikan dengan sisa limit yang ada.
  3. Mengharuskan setiap pengguna untuk memilih jenis voucher Alfamart untuk GoPay Paylater sesuai keperluan.
  4. Kupon Alfamart yang sudah dibeli di GoMall harus kalian redeem terlebih dahulu.
  5. Kupon Alfamart hasil redeem memiliki masa berlaku.
  6. Ketika belanja di Alfamart lebih dari nominal voucher, kalian bisa menambah dengan uang cash.
  7. Tetapi ketika belanja di Alfamart memakai GoPay Payalter kurang dari nilai Kupon, maka tidak dapat di uangkan.

Jenis Voucher Alfamart

Jenis Voucher Alfamart

Dari ketentuan di atas, kita bisa tahu bahwa dalam pemakaian Voucher Alfamart yang kita beli dan dapatkan dari aplikasi Gojek menggunakan Paylater Gojek. Setidaknya ada dua jenis yang bisa kita pilih. Nah kedua jenis tersebut antara lain.

  • Fisik : Merupakan voucher berbentuk fisik yang kalian beli dan dapatkan dari aplikasi Gojek melalui GoMall dan akan dikirim sesuai alamat akun JD.id masing-masing memakai jasa ekspedisi umum. (membutuhkan waktu beberapa hari).
  • Value / Digital : Merupakan voucher berbentuk digital yang pada saat kalian beli akan langsung bisa di dapat saat itu juga setelah pembayaran berhasil karena akan dikirim melalui email akun JD.id terdaftar. (langsung bisa dipakai saat itu juga)

Nominal Voucher Alfamart

Nominal Voucher Alfamart

Dengan belanja di Alfamart pakai GoPay Paylater, setidaknya kalian bisa menentukan kebutuhan voucher dengan keperluan masing-masing. Karena Gojek dan Alfamart menyediakan beberapa nominal voucher GoPay Paylater untuk Alfamart yang bisa dipilih. Besaran nominal tersebut antara lain:

  • Rp 25.000
  • Rp 50.000
  • Rp 100.000
Baca  Apa Itu Paylater Gojek : Merchant, Ketentuan, Fitur & Keuntungan

Cara Belanja di Alfamart Pakai GoPay Paylater

Cara Belanja di Alfamart Pakai GoPay Paylater

Setelah memahami apa saja keuntungan serta ketentuan belanja di Alfamart pakai GoPay Paylater dari penjelasan singkat infojek di atas. Maka bisa kita ambil kesimpulan bahwa untuk belanja di Alfamart memakai limit GoPay Paylater setidaknya ada dua hal yang perlu dilakukan. Yaitu beli kupon Alfamart dan redeem kupon tersebut.

1. Cara Beli Voucher Alfamart Pakai GoPay Paylater

Nah untuk cara pertama, kalian wajib dan harus melakukan pembelian kupon belanja di Alfamart pakai GoPay Paylater. Nah cara dan langlah-langkahnya dapat kalian lihat sebagai berikut.

  • Untuk membeli kupon Alfamart, pertama-tama silahkan buka aplikasi Gojek dan pastikan sisa limit Paylater masih mencukupi.
    1 Pastikan Limit GoPay Paylater Masih
  • Kemudian swipe beranda aplikasi Gojek untuk menemukan semua jenis layanan, jika sudah pilih langsung layanan GoMall.
    2 PIlih GoMall
  • Setelah memilih GoMall, maka tampilan halaman akan langsung mengarah ke merchant GoPay Paylater JD.id seperti berikut.
    3 Halaman JD ID Terbuka
  • Pada halaman ini, silahkan pakai pencarian dan ketikan Voucher Alfamart.
    4 Masukkan Pencarian Voucher
  • Untuk mempercepat proses belanja di Alfamart pakai GoPay Paylater, silahkan pilih Kupon Value / Digital agar langsung di kirim ke email setelah pembayaran berhasil terkonfirmasi.
    5 Pilih Voucher
  • Dari banyaknya pilihan nominal kupon yang ada, silahkan pilih sesuai kebutuhan dan pastikan memilih jenis digital / value seperti kami tunjuk berikut.
    6 Beli Sekarang
  • Saat sudah terpilih, lanjutkan dengan klik beli sekarang dan tap Lanjutkan Pembayaran.
    7 Konfirmasi Pembayaran
  • Pilih GoPay sebagai metode pembayaran dengan cara checklist pada sisi kanan.
    8 Pilih GoPay Sebagai Pembayaran
  • Setelah itu pastikan pilih metode Paylater GoPay sebagai metode pembayarannya dan tap Bayar kemudian lakukan konfirmasi.
    9 Gunakan Paylater
  • Terakhir silahkan masukkan PIN GoPay untuk menyelesaikan transaksi dan tunggu sampai email kupon dikirim ke akun email kalian.
    10 Masukkan PIN GoPay
Baca  9 Cara Daftar Go Glam Online untuk Ahli Kecantikan

2. Cara Redeem Voucher di Alfamart

Setelah berhasil melakukan pembelian kupon, maka kalian bisa langsung pakai untuk belanja di Alfamart. Namun tentu saja harus kalian redeem terlebih dahulu. Berikut adalah cara redeem voucher Alfamart tersebut.

  • Masuk dan buka email masuk dari Voucher Center seperti berikut.
    1 Buka Email Pembelian Voucher
  • Silahkan klik link yang tertera pada bagian kolom kode kupon.
    2 Klik Link Kupon
  • Saat halaman redeem kode kupon Alfamart terbuka, silahkan tap menu Redeem Voucher.
    3 Pilih Redeem Vocher
  • Lanjutkan dengan mengkonfirmasi redeem atau penukaran pada pop up yang muncul dan terlihat.
    4 Konfirmasi Redeem
  • Maka barcode pembayaran pun muncul dan terlihat, silahkan screenshot dan pakai barcode / QR Code ini untuk membayar belanjaan Alfamart dengan menunjukkannya ke kasir yang sedang bertugas.
    5 Barcode Pembayaran Muncul

Akhir Kata

Seperti itu kiranya cara lengkap belanja di Alfamart pakai GoPay Paylater beserta ketentuan dan keuntungannya. Bagaimana cukup mudah bukan?. Kiranya cukup sekian informasi yang dapat infojek.com sampaikan pada kesempatan kali ini, terkait cara belanja di Alfamart pakai GoPay Paylater semoga bisa bermanfaat.