√ Apa Itu Paxel Credit ? Fungsi, Jenis & Cara Menggunakan

Apa Itu Paxel Credit – Paxel masih menjadi salah satu opsi terbaik untuk bisa kalian pakai dan gunakan dalam pengiriman paket serta barang cepat sampai. Pemesanan yang mudah serta metode pembayaran cukup lengkap menjadi salah satu keuntungan bisa kalian dapat saat memanfaatkan Paxel.

Selain itu, Paxel juga menawarkan cukup banyak layanan dapat kalian pakai serta gunakan dalam mengirim paket. Disamping itu, tarif relatif terjangkau pun menjadi salah satu alasan kenapa layanan Paxel belakangan ini cukup banyak dicari serta di pilih masyarakat yang masuk di wilayah kerja Paxel.

Membahas mengenai Paxel, setidaknya ada beberapa informasi yang sebelumnya sudah infojek.com rangkum serta sampaikan termasuk satu di antaranya adalah CARA KIRIM BARANG LEWAT PAXEL. Nah membahas mengenai cara menggunakan Paxel, sebagai konsumen tentu saja kita harus menyediakan biaya untuk bisa memesan kurir Paxel.

Dimana biaya tersebut digunakan sebagai biaya pengantaran paket barang. Kalian bisa memanfaatkan metode cash saat pengambilan barang atau memanfaatkan metode Paxel Credit atau saldo Paxel langsung dari dalam aplikasi di HP kalian. Namun nyatanya masih ada banyak pengguna belum tahu mengenai hal tersebut.

Apa Itu Paxel Credit dari Fungsi Jenis dan Cara Menggunakan

Bahkan ada pula beberapa di antaranya masih belum paham dan mengerti apa itu Paxel Credit. Oleh sebab itu, sebelum masuk ke dalam pembahasan cara menggunakan dana Paxel, di bawah ini akan sedikit infojek.com jelaskan apa itu yang dimaksud dengan dana Paxel.

Baca  √ Apa Itu Paxel Frozen Food : Fungsi, Fasilitas & Keuntungan

Apa Itu Paxel Credit?

Apa Itu Paxel Credit

Secara garis besar, Saldo Paxel sendiri hampir sama seperti GoPay karena sudah terintegrasi langsung dengan aplikasi Paxel itu sendiri. Lantas apa sih yang dimaksud dengan dana Paxel itu?

Buat kalian masih belum tahu, Paxel Credit adalah salah satu metode pembayaran dalam bentuk saldo yang dapat kalian gunakan saat melakukan pemesanan dan pengiriman paket melalui aplikasi Paxel. Bahkan bukan sekedar dapat digunakan untuk membayar tarif serta biaya pengiriman.

Metode tersebut juga dapat dipakai untuk membayar donasi sesuai terdapat di dalam aplikasi. Meski begitu ada beberapa ketentuan dalam penggunaan dana Paxel. Nah beberapa ketentuan tersebut meliputi:

  1. Tidak dapat dipakai guna membayar pembelanjaan di PaxelMartke.
  2. Paxel Credit hanya dapat dipakai sesaat sebelum kalian memesan kurir Paxel dengan menjadikannya sebagai metode pembayaran.
  3. Paxel Credit setidaknya harus mencukupi saat kalian akan menggunakannya dan setidaknya masih tersisa saat sudah terpotong untuk membayar pemesanan.

Jenis Paxel Credit

Jenis Jenis Paxel Credit

Bagaimana sudah paham serta jelas apa itu Paxel Credit dan apa saja ketentuan dalam menggunakannya?. Jika sudah, ada hal penting lain perlu untuk para pengguna Paxel pahami. Yakni jenis – jenis saldo Paxel. Karena secara sistem dana Paxel itu terbagi ke dalam beberapa jenis.

1. Paxel Credit Saldo Promo

Jenis pertama yakni Saldo Promo. Jenis ini merupakan dana di dapat dari program promo atau reward dari pihak Paxel itu sendiri. Perlu diketahui pula jenis ini sendiri memiliki masa aktif atau masa penggunaan dengan ketentuan berlaku.

2. Paxel Credit Saldo Top Up

Kemudian jenis kedua yakni Saldo Top Up. Berbeda dari jenis di atas, jenis ini merupakan sebuah dana yang memang kalian miliki melalui transaksi top up atau isi ulang melalui ATM atau Internet Banking melalui bank-bank yang bekerjasama dengan Paxel.

Baca  6 Cara Klaim Pengiriman Paxel 2021 : Syarat & Ketentuan

Fungsi Paxel Credit

Fungsi Paxel Credit

Memiliki dana Paxel, otomatis akan membuat kalian lebih mudah dalam melakukan berbagai macam transaksi. Termasuk di antaranya saat kalian memesan layanan Paxel untuk kirim barang atau paket. Lantas apa sih fungsi utama Paxel Credit itu?.

  1. Dapat digunakan saat membayar pemesanan kurir Paxel ketika kalian memesan untuk mengirim barang serta paket ke suatu alamat langsung dari aplikasi Paxel.
  2. Kemudian bisa juga dipakai sebagai donasi melalui program layanan di dalam aplikasi Paxel itu sendiri.

Cara Menggunakan Paxel Credit

Itu sih fungsi utama dari dana Paxel, Nah pertanyaannya, bagaimana menggunakan dana Paxel saat kita memesan kurir? Untuk mengetahui jawabannya, berikut sudah infojek.com siapkan tutorial tentang cara menggunakan dana Paxel.

1. Buat Pengiriman Paxel

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Paxel di HP android atau iPhone. Setelah itu, silahkan buat sebuah pengiriman dengan tap salah satu layanan, mimin contohkan memakai layanan Sameday.

1 Buat Pengiriman Paxel

2. Masukan Detail Pengiriman

Sampai disini silahkan masukkan detail pengiriman seperti pada artikel tutorial kirim barang lewat Paxel. Sebagai informasi pada halaman ini beberapa hal perlu di isi seperti :

  • Alamat tujuan serta detail penerima
  • Pengaturan waktu estimasi pengambilan dan tiba
  • Detail paket dari ukuran, jenis barang serta kemasan tambahan jika ada
2 Masukan Detail Pengiriman

3. Checklist Syarat & Ketentuan

Setelah dipastikan semua detail pengiriman telah sesuai dan benar, lanjutkan dengan mengisi checklist syarat serta ketentuan pengiriman. Pastikan checklist sampai tombol Bayar Sekarang dapat di pilih.

3 Checklist Syarat Ketentuan

4. Klik Bayar Sekarang

Kemudian bila tombol Bayar Sekarang sudah tampil, langsung saja tap tombol tersebut untuk masuk ke menu pembayaran.

4 Pilih Bayar Sekarang

5. Pilih Paxel Credit

Sampai pada halaman pembayaran silahkan pilih metode pembayaran Paxel Credit dan tap Bayar Sekarang lalu tunggu sampai Hero atau kurir Paxel datang menjemput.

5 Pilih Paxel Credit

Akhir Kata

Seperti itu kiranya tutorial menggunakan saldo Paxel di dalam pemesanan dan juga donasi saat melakukan order kurir Paxel beserta penjelasan apa itu Paxel Credit yang dapat kali ini infojek.com sampaikan. Semoga apa yang sudah kami rangkum dan jelaskan bisa menjadi wawasan serta wacana yang membantu.

Baca  8 Cara Top Up Paxel Credit 2021 : ATM & Mobile Banking