3 Cara Melihat Rating Driver Grab 2020 : Grabbike & Grabcar

Cara Melihat Rating Driver Grab – Mendapatkan penghasilan tambahan sebagai driver Grab memang bisa dibilang cukup menggiurkan. Tidak heran apabila saat ini cukup banyak masyarakat yang tertarik untuk bergabung menjadi mitra driver Grab. Terlebih lagi syarat daftar Grab dan juga cara daftar driver Grab pun cukup mudah untuk dilakukan.

Selain iming-iming penghasilan, banyak orang ingin menjadi driver Grab karena mengetauhi bahwa bonus dan insentif yang ditawarkan Grab kepada mitra bisa dibilang sangat menarik. Hanya saja tidak sedikit pula driver baru yang mengetahui bahwa untuk mendapatkan semua itu harus memenuhi syarat dan ketentuan yang ada.

Karena bonus dan insentif tidak akan keluar atau di berikan oleh pihak Grab secara gratis. Melainkan bonus dan insentif tersebut baru akan keluar apabila mitra driver Grab sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang dimiliki oleh Grab yang akan dilihat dari 3 komponen utama yaitu Rating Penerimaan, Pembatalan, dan juga Bintang.

Apabila semua komponen utama tersebut sudah terpenuhi, maka Grab pun akan memberikan insentif dan juga bonus. Namun apabila ketiga komponen tersebut tidak terpenuhi, bukan hanya tidak akan mendapatkan bonus dan insentif. Namun AKUN GRAB SUSPEND juga bisa saja dialami karena Grab menilai semua mitra driver dari ketiga komponen tersebut.

Cara Melihat Rating Driver Grab Terbaru

Cara Melihat Rating Driver Grab Terbaru

Jadi jika kalian telah mendaftar driver Grab dan diterima, salah satu hal penting untuk dijaga adalah reputasi akun Grab kalian. Terutama pada bagian rating driver Grab dengan selalu memperhatikan dan melihat rating driver Grab kalian agar bisa mengetahui rating naik atau turun.

Baca  5 Cara Pesan GrabWheels Untuk Pemula

Dan untuk cara melihat rating driver Grab layanan GrabBike dan GrabCar hanya bisa dilakukan lewat aplikasi Grab Driver. Nah untuk mengetahui bagaimana caranya, berikut adalah panduan yang dapat kalian ikuti.

Cara Melihat Rating Driver GrabBike

Cara Melihat Rating Driver Grabbike

Pentingnya menjaga reputasi rating driver Grab merupakan hal wajib dilakukan para mitra agar mereka tetap bisa mendapatkan bonus dan insentif. Bagi driver Grabbike, berikut adalah cara melihat rating driver Grabbike yang bisa kalian lakukan.

  1. Pertama silahkan bukan aplikasi Grab Driver yang ada pada HP kalian.
  2. Jika belum login, silahkan login dengan menggunakan akun Grab Driver yang kalian miliki.
  3. Setelah berada pada halaman utama, silahkan kalian tap menu Lainnya yang ada dibagian pojok kanan bawah.
  4. Setelah itu silahkan klik pada menu GrabCorner dan tunggu hingga proses loading selesai.
  5. Setelah proses loading selesai, kalian akan bisa melihat detail rating driver Grab yang kalian miliki.
  6. Untuk lebih detailnya, kalian bisa memilih menu bertuliskan Lihat Pencapaianku, maka seluruh detail terkait rating pun akan bisa kalian ketahui.

Cara Melihat Rating Driver GrabCar

Cara Melihat Rating Driver Grabcar

Sementara untuk driver GrabCar yang ingin melihat rating akun, sebenarnya tidak jauh berbeda dari cara diatas. Karena pada dasarnya semua rating driver Grab akan ditampilkan pada menu yang sama. Namun untuk lebih jelasnya, silahkan lihat panduannya berikut ini.

  1. Pertama silahkan buka aplikasi Grab Driver di HP.
  2. Kemudian Login dengan menggunakan akun Grab Driver dengan memasukan username dan nama.
  3. Setelah itu pada menu utama silahkan kalian pilih menu Lainnya dibagian kanan bawah.
  4. Kemudian pilihlah menu Pojok Mitra yang ada di bagaian atas tepat di bawah profil kalian.
  5. Sampai disini kalian sudah bisa melihat detail perolehan rating driver kalian.
  6. Untuk lebih detailnya lagi, silahkan kalian tap menu Lihat Pencapaianku. Maka seluruh data termasuk rating Driver GrabCar kalian akan muncul dihalaman tersebut.
Baca  Keuntungan Level Grabrewards 2020 : Silver, Gold & Platinum

Berapa Rating Driver Grab yang Bagus?

Dari informasi remsi yang kami dapatkan langsung di situs grab.com, dijelaskan bahwa nilai rata-rata rating bitang Grab Driver yang bagus ada di angka 4.8. Jika masih berada dibawah itu, biasanya akan membuat akun terkenan suspend atau bahkan sulit mendapatkan orderan, mengingat rating tersebut didapat dan di akumulasikan dari rating yang diberi oleh penumpang terkait pelayanan dan juga kondisi motor atau mobil.

Efek Jika Rating Bintang 1 di Grab

Seperti yang kami jelaskan diatas, rating bintang Driver Grab akan di lihat dan dihitung dari keseluruhan rating bintang yang diberikan oleh penumpang kepada mitra driver. Jadi ketika para penumpang memberikan rating buruk dengan jumlah bintang sedikit maka akan berpengaruh pada nilai rata-rata rating Driver Grab kalian.

Dan apabila dari keseluruhan rata-rata tersebut hanya mendapatkan bintang 1, maka besar kemungkinan akun Grab Driver kalian akan di suspend atau di nonaktifkan oleh pihak Grab. Karena akun kalian diangap jelek oleh sistem yang dimiliki Grab.

Nah itulah informasi penting yang dapat infojek.com sampaikan pada kesempatan kali ini seputar cara melihat rating Driver Grab. Semoga apa yang sudah kami jelaskan dan sampaikan diatas bisa menjadi acuan bagi para Driver Grab untuk segera memperbaiki kualitas rating dengan memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan.