SiCepat Halu Berapa Hari Sampai Ke Rumah ? Ini Penjelasannya

SiCepat Halu Berapa Hari – Agar tidak merasa kecewa ketika menggunakan jasa pengiriman, penting bagi kalian untuk bisa mengetahui berapa lama proses pengiriman yang akan kalian gunakan. Dengan begitu kalian akan dapat dengan mudah memperkirakan estimasi barang sampai ke rumah.

Hal tersebut berlaku untuk semua jenis layanan pengiriman yang akan kalian pakai dari semua perusahaan ekspedisi yang ada di Indonesia. Termasuk salah satu diantaranya adalah SiCepat Halu yang merupakan fasilitas pengiriman murah dengan harga mulai Rp 5.000 rupiah milik SiCepat Express.

SiCepat halu sendiri merupakan fasilitas pengiriman yang hanya akan dapat kita pakai ketika melakukan belanja online melalui e-Commerce seperti Shopee, Bukalapak dan Tokopedia. Dengan ongkos kirim yang murah dan terjangkau, lantas pengiriman SiCepat halu berapa hari bisa sampai kerumah?.

Pertanyaan tersebut setidaknya sudah bisa kalian temukan jawabannya pada artikel terkait perbedaan SiCepat halu dan reg yang sebelumnya sudah infojek sampaikan. Namun sesuai dengan judul di atas, di sini akan kami sampaikan lebih detail terkait pertanyaan tersebut.

SiCepat Halu Berapa Lama Sampai Ke Rumah

Maka dari itu, jika kalian adalah salah satu orang yang sering memanfaatkan layanan SiCepat halu ketika belanja online di Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. Sangat disarankan untuk membaca artikel ini sampai akhir. Selain akan menjelaskan estimasi SiCepat halu berapa hari akan kami sampaikan pula beberapa point penting lainnya.

Mengenal Pengiriman SiCepat Halu

Sebelum kita bahas masalah pengiriman SiCepat Halu berapa hari bisa sampai ke rumah. Disini akan infojek sampaikan dulu apa yang dimaksud dengan pengiriman SiCepat Halu. Karena kami yakin tidak semua pengguna sudah paham dan tahu apa itu pengiriman halu.

Baca  6 Perbedaan SiCepat Halu dan Reg : Pengiriman & Fitur

Dengan mengetahuinya, setidaknya kalian akan dapat memilih fasilitas layanan pengiriman SiCepat paling tepat untuk bisa dipilih sesuai kebutuhan.

SiCepat halu sendiri merupakan salah satu produk yang ditawarkan dengan harga ongkos kirim lebih murah dari harga layanan pengiriman reguler. Bahkan fasilitas pengiriman yang satu ini bisa kalian gunakan untuk mengirim barang dari kota Jakarta ke Medan hanya dengan  Rp 14.000 ribu saja.

Meski tergolong cukup murah, akan tetapi seperti kami singgung di atas, pengiriman milik SiCepat ini hanya akan bisa kalian gunakan ketika melakukan belanja online di Bukalapak, Shopee dan Tokopedia. Selain itu SiCepat sama sekali tidak akan membuka peluang untuk masyarakat umum bisa menggunakan layanan tersebut layaknya pengiriman reguler.

Alur Pengiriman SiCepat

Setelah kalian paham apa yang dimaksud dengan SiCepat Hal. Lantas SiCepat halu berapa hari bisa sampai ke rumah?. Sebelum kalian paham dan tahu berapa estimasi waktu dibutuhkan SiCepat untuk mengirim barang sampai ke rumah.

Berikut adalah alur pengiriman SiCepat yang perlu untuk kalian ketahui dan pahami.

1. Manifested

Proses awal ketika paket di terima oleh SiCepat yaitu Manifested, istilah ini punya arti bahwa paket yang akan dikirim sudah diterima di kantor SiCepat dan sedang menunggu proses pengiriman berlangsung.

2. On Transit

Setelah melalui proses manifested, paket SiCepat akan masuk proses On Transit. Dimana proses ini memiliki arti paket sedang transit di kota lain dan akan segera di jadwalkan untuk di antar ke kota tujuan.

3. On Process

Saat masuk ke tahap On Process, itu artinya paket sedang dalam proses pengiriman dari kota transit ke kota tujuan.

4. Diterima di Perwakilan

Setelah sampai ke kota tujuan, biasanya paket tidak akan langsung sampai ke alamat tujuan. Melainkan akan diterima di perwakilan agen SiCepat di kota tujuan.

Baca  7 Cara Daftar Kurir SiCepat 2022 : Syarat & Keuntungan

5. Delivered

Apabila status sudah berubah menjadi Delivered, maka artinya paket sudah sampai ke alamat tujuan.

6. Antar Ulang (AU)

Apabila terjadi kendala di saat proses pengiriman ke alamat tujuan dan tidak dapat di antar hari itu. Biasanya status paket akan berubah menjadi Antar Ulang atau juga sering muncul kode AU. Dan paket akan dikirim di hari esoknya.

7. Bad address (BA)

Sementara jika alamat tujuan tidak bisa ditemukan, biasanya status pengiriman akan muncul Bad Address. Namun kalian tidak perlu khawatir, karena status ini masih bisa diperbaiki dengan menuliskan alamat yang benar atau jelas.

8. Misroute

Ada banyak sekali faktor pengiriman SiCepat lama, termasuk ketika pengiriman Misroute atau salah jalur atau salah tujuan. Biasanya hal ini akan membuat status resi pelacakan kiriman menampilkan Misroute, dan paket akan dikembalikan ke gudang sebelumnya.

9. Cnee Unknown

Jika penulisan nama paket penerima tidak jelas dan sama sekali tidak dikenal di alamat tujuan, paket akan otomatis di bawa kembali ke kantor sebelumnya. Semntara di bagian status resi pengiriman SiCepat akan tertampil istilah Cnee Unknown.

10. NTH (Not Home)

Apabila kalian menjumpai status NTH pada pelacakan resi SiCepat, itu artinya paket sudah benar dan sudah di antar ke alamat rumah oleh kurir. Hanya saja ketika kurir mengantarkan paket, rumah kosong atau tidak ada orang yang bisa menerima paket kiriman tersebut.

SiCepat Halu Berapa Hari Sampai Ke Rumah?

Bisa dibilang SiCepat Halu merupakan salah satu fasilitas yang cukup baik untuk bisa kita nikmati ketika belanja di Tokopedia, Bukalapak atau Shopee. Pasalnya pengiriman memakai layanan ini tergolong cepat dan cukup murah sesuai dengan nama yang dibawanya “Halu” / Harga mulai Lima Ribu.

Baca  Alamat Kantor SiCepat Purwokerto dari Nomor Telepon & Jam Buka

Walaupun hanya ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 5.000 ribu rupiah, akan tetapi estimasi pengiriman sampai ke rumah tidak jauh berbeda dari SiCepat reguler. Yang mana, SiCepat halu hanya akan membutuhkan waktu kurang lebih 1 – 3 hari untuk pengiriman ke seluruh Indonesia.

Kenapa SiCepat Halu Lambat?

Dari penjelasan singkat di atas, bisa kita ketahui bahwa menggunakan SiCepat halu hanya butuh waktu 1-3 hari paket bisa sampai ke rumah. Namun estimasi tersebut tidak selamanya akan berlaku, karena banyak juga pengguna yang mengeluhkan kenapa SiCepat halu lambat.

Nah menyikapi hal tersebut tentu ada banyak sekali faktor yang mempengaruhinya. Nah berikut ini adalah sedikit penjelasan terkait kenapa SiCepat halu lambat atau lama.

  1. Pengiriman SiCepat sedang mengalami overload karena sangat banyak permintaan pengiriman. Jadi estimasi waktu 1-3 hari mungkin bisa jadi lebih.
  2. Terjadi masalah non-teknis yang tidak bisa di sangka-sangka, termasuk cuaca buruk, kecelakaan, kemacetan lalu lintas atau lain sebagainya.
  3. Dan yang berikutnya adalah terbenturnya pengiriman SiCepat Halu di hari libur atau tanggal merah karena pada dasarnya jam kerja SiCepat akan otomatis libur.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya penjelasan yang kali ini dapat infojek.com sampaikan terkait pengiriman SiCepat Halu berapa hari sampai ke rumah dan juga penjelasan alur pengantaran paket SiCepat. Selain itu juga sudah kami sampaikan kenapa pengantaran paket kiriman bisa lambat, semoga bisa menjadi referensi menarik.