Wajib Tahu! Arti Criss Cross SiCepat & Penjelasan Lengkap

Arti Criss Cross SiCepat – Mengirim barang atau paket dari satu alamat ke alamat lain baik dalam kota, luar kota atau bahkan antar pulau sekarang bisa dilakukan dengan mudah. Banyak jasa pengiriman yang siap membantu untuk urusan tersebut, salah satunya adalah SiCepat.

Merupakan perusahaan ekspedisi yang cukup ternama, SiCepat memiliki beberapa jenis layanan yang dapat digunakan. Beberapa layanan SiCepat antara lain Siuntung, Best, Same Day, Halu, Gokil, Helo dan COD. Semua jenis pengiriman tersebut tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Nah bicara mengenai pengiriman SiCepat. Dalam proses pengiriman setiap pengirim maupun penerima dapat melihat posisi terakhir paket dengan memanfaatkan fasilitas cek resi SiCepat. Setidaknya buat kalian yang sering menggunakan SiCepat harus paham ARTI STATUS PENGIRIMAN SICEPAT.

Karena jika terjadi kendala dalam proses pengantaran paket. Maka status akan muncul lengkap dengan detail jam dan tanggal terjadinya masalah. Salah satu status pengiriman SiCepat yang mungkin cukup membuat khawatir banyak orang serta membuatnya bertanya-tanya adalah munculnya status Criss Cross.

Arti Criss Cross SiCepat dan Penjelasan Lengkap

Apa sebenarnya arti Criss Cross SiCepat dan apa yang membuat status Criss Cross SiCepat muncul pada halaman cek resi SiCepat? serta berapa lama paket Criss Cross di SiCepat?. Untuk mendapatkan penjelasan terkait hal tersebut, berikut ini sudah infojek.com siapkan detail arti status Criss Cross di SiCepat.

Arti Criss Cross SiCepat

Arti Criss Cross SiCepat

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, tidak semua pengguna SiCepat tentu tahu dan paham arti Criss Cross SiCepat. Pasalnya status ini memang tidak akan muncul ketika tidak ada permasalahan yang terjadi dalam proses pengiriman paket maupun barang.

Baca  3 Cara Mengatasi Bad Address SiCepat : Arti & Penjelasan Lengkap

Status Criss Cross SiCepat sendiri punya arti paket akan di kembalikan ke gudang Utama kemudian akan dikirimkan ulang ke gudang SiCepat terdekat dengan alamat penerima. Atau bahkan bisa juga paket akan dikembalikan ke kota pengirim yang tertera dan tertulis pada label alamat.

Kenapa Status Criss Cross SiCepat Muncul?

Kenapa Status Criss Cross SiCepat Muncul

Dari penjelasan singkat di atas, arti Criss Cross dalam resi pengiriman SiCepat bisa kita simpulkan paket dikembalikan. Dari sini mungkin akan ada pertanyaan baru terkait kenapa status tersebut bisa muncul dan apa penyebabnya?. Untuk mengetahui jawaban pasti dan lengkapnya mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Kenapa status Criss Cross SiCepat muncul? ada banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi status tersebut terlihat ketika kita cek resi SiCepat. Selain dari pengalaman pribadi, berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan status Criss Cross SiCepat muncul.

1. Kesalahan Penulisan Alamat

Penyebab pertama yang membuat status Criss Cross tampil pada halaman cek resi SiCepat yakni karena adanya kesalahan penulisan alamat penerima. Hal ini membuat pihak SiCepat kebingungan dengan alamat tersebut sehingga paket dikembalikan ke gudang utama.

2. Label / Resi Tertukar

Selain disebabkan hal di atas, status Criss Cross muncul juga bisa disebabkan karena kesalahan pihak SiCepat karena meletakkan atau memasangkan label resi yang salah atau tertukar dengan paket lainnya.

3. Terbawa Kiriman Ke Lokasi Lain

Bila mengacu pada pengalaman pribadi, status Criss Cross SiCepat muncul pada halaman pengecekan resi karena paket tersebut terbawa pengiriman ke lokasi lain sehingga dikembalikan ke gudang sebelumnya. Biasanya hal ini terjadi karena adanya kesalahan dalam proses sortir di gudang SiCepat.

Berapa Lama Paket Criss Cross SiCepat?

Berapa Lama Paket Criss Cross SiCepat

Setelah memahami arti Criss Cross SiCepat beserta penjelasan penyebabnya seperti di atas kami sampaikan. Lalu berapa lama paket Criss Cross SiCepat berlangsung?. Menanggapi masalah tersebut, setidaknya belum ada jawaban pasti berapa lamanya paket dikembalikan ke gudang utama.

Baca  √ Gaji Kurir SiCepat Express 2021 : Tunjangan & Cara Kerja

Namun jika mengacu pada pengalaman pribadi, status Criss Cross SiCepat diselesaikan hanya dalam waktu 1 x 24 jam atau 1 hari kerja. Karena di hari setelah status tersebut muncul, status sudah kembali normal bahkan sore hari paket sampai ke rumah.

Meski begitu bukan berarti waktu penyelesaian akan sama untuk setiap paket tersebut. Karena akan ada banyak hal yang menyebabkan penyelesaian bisa berbeda-beda. Termasuk jarak ke gudang utama dari lokasi kesalahan ditemukan.

Akhir Kata

Nah itulah penjelasan yang dapat kalian pahami terkait arti Criss Cross SiCepat. Semoga degan adanya penjelasan terkait arti status pengiriman di atas, kalian yang sering menggunakan SiCepat untuk pengiriman paket dan barang sudah tak lagi merasa khawatir.