3 Cara Mengatasi Bad Address SiCepat : Arti & Penjelasan Lengkap

Cara Mengatasi Bad Address SiCepat – Dengan meningkatnya aktivitas transaksi jual beli online yang ada saat ini, perusahaan jasa pengiriman atau ekspedisi menjadi salah satu pihak diuntungkan. Hal tersebut mengingat semua proses jual beli online akan selalu membutuhkan kurir pengiriman.

Di Indonesia sendiri ada begitu banyak perusahaan ekspedisi yang siap memberi bantuan pada masyarakat ketika ingin mengirim barang dari satu tempat ke tempat lain. Baik itu masih dalam satu kota, luar kota, antar provinsi atau bahkan antar pulau sekalipun.

Dari begitu banyaknya perusahaan ekspedisi yang ada saat ini, nama SiCepat tentu sudah tidak lagi asing di telinga. Bahkan hampir semua e-Commerce ternama tanah air sudah menjadikannya sebagai salah satu pihak ditunjuk untuk menjadi pilihan jasa pengiriman.

Sebagaimana kita ketahui, dengan menggunakan SiCepat, sebagai pihak penerima maupun pengirim. Kita akan dimudahkan untuk cek resi untuk bisa memantau posisi terakhir paket sedang berada dimana. Namun ketika kalian manfaatkan fasilitas tersebut, setidaknya harus tahu ARTI STATUS RESI PENGIRIMAN SICEPAT.

Arti Penyebab dan Cara Mengatasi Bad Address SiCepat

Dengan begitu ketika paket tidak bergerak atau menemukan status pengiriman aneh seperti halnya Bad Address. Kalian bisa mengetahui maksudnya. Nah bicara mengenai Bad Address, apakah kalian punya pengalaman dengan status Bad Address SiCepat? apa itu bad address SiCepat dan bagaimana cara mengatasi bad address SiCepat?.

Apa Itu Bad Address SiCepat ?

Apa Itu Bad Address SiCepat

Tidak akan semua penerima maupun pengirim paket SiCepat akan melihat status bad address. Karena masalah ini hanya akan muncul atau keluar ketika pihak SiCepat benar-benar merasa buntu dengan lokasi alamat tujuan yang tertulis pada paket.

Baca  27 Cara Menjadi Agen SiCepat : Biaya, Bagi Hasil & Keuntungan

Jika hal ini dilakukan antar dua orang (pengirim & penerima) yang kenal seperti teman, saudara atau keluarga, mungkin bukan menjadi permasalahan besar. Meskipun rasa takut tentu saja ada. Namun berbeda jika status bad address pada resi terlihat oleh penjual toko online.

Karena hal ini otomatis akan membuat saldo penghasilan yang di dapat akan terlambat. Nah pertanyaannya apa sih itu bad address SiCepat?.

Buat kalian yang belum tahu, arti status bad address atau lebih sering di sebut (BA) SiCepat adalah ketidakjelasan alamat tertulis pada paket. Baik itu nomor rumah, jalan, RT/RW, kecamatan maupun kode pos.

Penyebab Status Resi SiCepat Bad Address

Penyebab Status Resi SiCepat Bad Address

Lantas dengan maksud dan arti bad address SiCepat seperti sudah kami sampaikan di atas. Bagaimana cara mengatasi bad address SiCepat agar paket dapat sampai secara aman ke alamat tujuan?.

Sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai cara bisa dilakukan untuk mengatasi masalah bad address pada proses pengiriman SiCepat, ada baiknya kalian ketahui dulu beberapa penyebab status bad address pada SiCepat bisa muncul di bawah ini.

  1. Bad address bisa terjadi karena pihak pengirim tidak menuliskan alamat penerima dengan lengkap.
  2. Adanya kesalahan dalam penulisan alamat tujuan baik itu nomor rumah, jalan, kode pos maupun kota penerima.
  3. Parahnya lagi selain penulisan alamat tidak jelas atau bahkan salah, penyebab status bad address SiCepat muncul juga bisa dikarenakan nomor HP penerima paket tidak dapat dihubungi.

Dari semua penyebab di atas, tentu saja kurir pengantaran tidak ingin mengambil resiko lebih parah. Sehingga banyak kasus serupa yang membuat kurir akhirnya membawa kembali paket ke kantor untuk selanjutnya dilakukan pelacakan dengan menggunakan sistem dimiliki SiCepat.

Baca  Cek Resi SiCepat Tidak Ditemukan ? 6 Penyebab & Cara Mengatasi

Cara Mengatasi Bad Address SiCepat

Cara Mengatasi Bad Address SiCepat

Terlihatnya status bad address pada pengiriman SiCepat ketika pengirim maupun penerima melakukan pengecekan resi. Tentu menghambat paket segera sampai ke lokasi tujuan. Bahkan seringkali hal ini membuat PAKET TIDAK BERGERAK sama sekali dalam beberapa hari.

Nah, jika kalian saat ini mengalami masalah serupa, maka kami rasa tepat sekali ada pada artikel infojek.com kali ini. Mengingat sesuai judul di atas, disini akan kami sampaikan panduan beberapa cara mengatasi bad address SiCepat yang mungkin saja dapat kalian ikuti langkah-langkahnya.

1. Hubungi Pengirim Untuk Merubah Alamat

Cara pertama dapat digunakan untuk mengatasi masalah bad address SiCepat yakni dengan menghubungi pihak pengirim agar mereka segera melaporkan adanya kesalahan penulisan alamat pengiriman kepada petugas SiCepat di lokasi awal pengiriman.

2. Hubungi Kurir SiCepat

Selain cara di atas, cara berikut dapat kalian gunakan untuk mengatasi bad address di pengiriman SiCepat halu maupun reguler yakni dengan menghubungi kurir SiCepat. Biasanya hal ini dapat dilakukan untuk membantu kurir bisa menemukan lokasi tujuan yang tepat.

Namun pastikan ketika menggunakan cara ini, pihak kurir harus mendapatkan informasi detail dan lengkap terkait isi paket, nama dan nomor HP Pengirim. Dengan begitu kurir akan mengantarkannya sesuai alamat.

3. Hubungi Call Center SiCepat

Cara terakhir dapat digunakan untuk mengatasi masalah bad address di SiCepat yaitu menghubungi call center SiCepat untuk mendapatkan bantuan secara cepat. Pastikan ketika menghubungi call center siapkan nomor resi pengiriman yah. Dan berikut layanan call center SiCepat bisa kalian gunakan:

  • Hotline SiCepat : 021-5020-0050
  • Email SiCepat : customer.care@sicepat.com
  • Line SiCepat : @sicepat
  • WhatsApp Bisnis SiCepat : 0812-9966-6088

Akhir Kata

Itulah penjelasan lengkap dapat infojek.com sampaikan kali ini mengenai cara mengatasi bad address SiCepat serta penjelasan lengkap lain terkait bad address (BA). Mulai dari arti bad address sampai penyebab bad address pada resi SiCepat, semoga bisa menjadi referensi menarik dan membantu.

Baca  √ Status Out SiCepat Maksudnya? Kode & Penjelasan Lengkap