6 Perbedaan SiCepat Halu dan Reg : Pengiriman & Fitur

Perbedaan SiCepat Halu dan Reg – Semakin meningkatnya minat masyarakat akan kebutuhan jasa pengiriman. Salah satu perusahaan ekspedisi ternama tanah air yakni SiCepat terus memberikan inovasi menarik untuk membuat pengiriman barang semakin maksimal.

Bentuk inovasi menarik yang sampai dengan saat ini cukup membantu para konsumen adalah dengan disediakannya banyak layanan yang bisa dipilih. Dua diantara banyaknya layanan yang bisa digunakan adalah SiCepat Halu dan SiCepat Reg atau Reguler.

Bagi pengguna yang sering melakukan pengiriman menggunakan SiCepat tentu sudah tidak asing dengan dua layanan tersebut. Namun apakah kalian tahu apa saja perbedaan SiCepat Halu dan Reg?. Apabila memang belum mengetahuinya secara pasti.

Kami rasa tepat sekali ada pada halaman ini, pasalnya sesuai dengan judul di atas, kali ini infojek akan membagikan beberapa informasi mengenai perbedaan SiCepat Halu dan Reg baik dari sisi fitur maupun pengiriman.

Perbedaan SiCepat Halu dan Reg dari Pengiriman Fitur

Oleh karena itu, buat kalian yang mungkin sudah sering menggunakan jasa pengiriman ini namun belum mengetahui apa saja perbedaan disertakan. Maka kami harap kalian simak informasi dibawah ini sampai akhir untuk mengetahui detail perbedaannya.

Mengenal SiCepat Halu & Reg

Sesuai dengan namanya, tentu saja baik SiCepat Halu maupun SiCepat Reguler akan punya fungsi dan fitur yang berbeda. Namun sebelum kita masuk ke poin pembahasan. Mari kenali dulu apa itu SiCepat Halu dan Reguler.

SiCepat Halu

SiCepat Halu merupakan satu fasilitas layanan pengiriman yang dihadirkan awal tahun 2020 lalu. Dalam penamaannya, Halu diambil dari singkatan “Harga Mulai Lima Ribu” dan berlaku di seluruh wilayah Indonesia. Halu hanya tersedia di e-Commerce Shopee, Bukalapak dan Tokopedia.

Baca  √ Gaji Kurir SiCepat Express 2022 : Tunjangan & Cara Kerja

SiCepat Reg

Layanan pengiriman SiCepat Reg atau Reguler merupakan nama lain dari SiCepat Untung. Layanan pengiriman ini merupakan fasilitas standar yang di tawarkan. Dimana tarif pengiriman atau harga ongkos kirim dibuat reguler untuk semua jenis paket dan tidak ada tambahan biaya sama sekali.

Fitur SiCepat Halu & Reg

Setidaknya dari penjelasan di atas, sudah bisa kita ketahui beberapa perbedaan SiCepat Halu dan Reg yang bisa kalian dapatkan. Satu di antaranya yakni terkait fitur unggulannya.

Nah berikut beberapa fitur unggulan yang sudah pasti akan bisa di dapat pengguna ketika menggunakan SiCepat Reguler atau SiCepat Halu.

SiCepat HaluSiCepat Reg / Reguler
Ongkos Kirim (Onkir) cukup Rp 5.000Ongkos Kirim (Ongkir) disesuaikan dengan paket kiriman
Menjangkau ke seluruh wilayah IndonesiaMenjangkau ke seluruh wilayah Indonesia
Tersedia di Shopee, Bukalapak & TokopediaDigunakan untuk pengiriman yang sifatnya penting
Estimasi waktu pengiriman 1 – 3 hariEsitmasi pengiriman hanya sampai 15 jam khusus wilayah Jabodetabek

Perbedaan SiCepat Halu dan Reg

Setelah mengerti dan mengetahui apa saja fitur unggulan dari kedua layanan tersebut. Mari kita bedah apa saja perbedaan SiCepat Halu dan Reg. Jadi mari simak detailnya berikut ini.

1. Kegunaan / Peruntukkan

Salah satu perbedaan yang sudah pasti akan dapat kalian rasakan yakni terkait fasilitas penggunanya. Jika SiCepat Reg atau reguler lebih diperuntukkan bagi pengiriman secara global dan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Sementara untuk menggunakan SiCepat Halu, penggunannya hanya dapat di aplikasikan ketika kalian melakukan belanja online di 3 marketplace ternama. Yaitu Shopee, Tokopedia dan Bukalapak.

2. Estimasi Waktu Pengiriman

Perbedaan kedua antara SiCepat Halu dan Reg yaitu estimasi waktu pengiriman. Ini menjadi salah satu perbedaan yang cukup banyak dicari penjelasannya. Bagi pengguna yang belum tahu.

Baca  √ Status Out SiCepat Maksudnya? Kode & Penjelasan Lengkap

SiCepat Halu membutuhkan waktu 1-3 hari kerja untuk membuat barang sampai ke alamat tujuan. Namun rata-rata pengiriman memakan waktu 2-3 hari. Sementara SiCepat Reg hanya butuh waktu 1-3 hari, bahkan di wilayah Jabodetabek hanya butuh waktu 15 jam.

3. Tarif Pengiriman

Perbedaan lain SiCepat Halu dan SiCepat Reguler lainnya sudah pasti ada pada sisi tarif pengiriman. Dari sisi ini, SiCepat Halu bisa dibilang lebih menarik, karena untuk MENGGUNAKAN SICEPAT, masyarakat hanya perlu membayar ongkos kirim “sekitar” Rp 5.000.

Sementara untuk tarif SiCepat Reguler akan dihitung secara umum atau reguler. Biasanya akan melihat berat atau volume barang kiriman. Dengan begitu tarif pengiriman SiCepat Reguler tentu akan sedikit lebih mahal.

Selanjutnya perbedaan SiCepat Halu dan Reguler juga akan kalian lihat dari sisi logo dari kedua layanan tersebut. Dan berikut ini adalah logo masing-masing layanan SiCepat tersebut.

Logo SiCepat Halu
Logo SiCepat Halu
Logo SiCepat Reg
Logo SiCepat Reg

5. Jenis Armada Pengiriman

Perbedaan lain dari SiCepat Halu dan Reg yaitu jenis armada digunakan saat mengirim paket. Umumnya layanan Halu akan memanfaatkan jenis kendaraan roda empat besar dan kecil serta kendaraan roda dua.

Sementara itu untuk paket reguler akan disesuaikan dengan barang yang dikirim, selain menggunakan jenis kendaraan sama seperti penggunaan SiCepat Halu. Pada SiCepat Reguler terkadang bahkan akan memanfaatkan armada pesawat terbang.

6. Cara Penggunaan

Perbedaan SiCepat Halu dan Reg terakhir adalah cara penggunaan. Dimana seperti di atas kami sampaikan. Perbedaan cara penggunaan menjadi dasar utama layanan SiCepat Halu dan Reg.

Untuk SiCepat Halu hanya bisa kalian gunakan ketika belanja online di Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. Sedangkan SiCepat Reg bisa kalian gunakan sesuai kebutuhan dimanapun dan kapanpun.

Baca  Alamat Kantor SiCepat Surabaya : Nomor Telepon & Jam Buka

Akhir Kata

Setidaknya itulah perbedaan SiCepat Halu dan Reg dapat infojek.com sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang sudah kami jelaskan bisa menggambarkan apa yang kalian inginkan untuk mengetahui masing-masing layanan baik SiCepat Halu maupun SiCepat Reguler.