Shift Lead Shopee Express: Tugas, Gaji & Syarat Melamar

Shift Lead Shopee Express – Shopee menjadi salah satu aplikasi E-Commerce paling dimintai oleh masyarakat Indonesia untuk melakukan belanja online. Selain bisa menemukan produk apapun di Shopee, ada satu layanan yang disukai oleh para penggunanya. Dimana layanan tersebut bernama Shopee Express.

Berbicara tentang layanan Shopee Express, tentu membutuhkan tenaga ahli maupun pekerja yang kompeten di bidangnya. Salah satu posisi kerja di Shopee Express yaitu Leader Shift. Namun apa tugas dari Shift Lead Shopee Express? Berapa gaji dan apa saja kualifikasi mendaftar jadi Leader Shift di Shopee Express?

Ada beberapa tugas utama di posisi Leader Shift Shopee Express. Dimana salah tugas kerja Shift Lead Shopee Express tersebut yaitu memantau proses penyortiran paket dari pesanan para pembeli di Shopee. Sehingga layanan Shopee Express nantinya bisa berjalan lancar dan pesanan pembeli sampai dengan selamat.

Nah pada artikel ini, Infojek.com akan mengulas semua hal yang berkaitan dengan pekerjaan Shift Lead Shopee Express. Seperti tugas kerja, gaji dan syarat melamar jadi Leader Shift di Shopee Express. Untuk pembahasan lebih lanjut tentang Leader Shift Shopee Express, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Shift Lead Shopee Express

Deskripsi Pekerjaan Shift Lead Shopee Express

Leader Shift Shopee Express juga termasuk dalam departemen operasional yang mencakup proses dari awal pembeli melakukan transaksi di Shopee sampai dengan pembeli menerima produk nya. Tim Shift Lead juga menganalisis dan memantau indikator kinerja utama jika mengalami fluktuasi atau gejala naik turunnya harga.

Secara garis besar tugas atau deskripsi pekerjaan dari Shift Lead ini yaitu memantau proses inbound dan outbound sampai ke bagian 3PL atau sebuah perusahaan yang menyediakan jasa layanan logistik. Selain itu, Leader Shift Shopee Express juga bertugas untuk memantau proses sortation atau penyortiran dan distribusi barang oleh kurir.

Baca  √ Apa Itu Shopee Express Hemat ? Pengertian & Penjelasan

Nah setelah ketahui deskripsi pekerjaan dari Shift Lead, sekarang berapa gaji menjadi seorang Shift Lead? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Gaji Leader Shift Shopee Express

Gaji Leader Shift Shopee Express

Berbicara mengenai gaji dari Shift Lead Shopee Express memang tidak bisa dijelaskan secara rinci atau spesifik. Kisaran gaji Hub Leader Shift atau tim operasional di Shopee Express yaitu berkisar antara 4 juta sampai dengan 5 juta per bulan.

Dalam posisi pekerjaan Lead Shift tersebut juga dibagi menjadi beberapa divisi atau bagian. Seperti bagian analisis, Finance maupun Operations. Sehingga besaran gaji Hub Lead Shopee Express mungkin berbeda pada setiap bagiannya. Selain ditentukan oleh posisi, gaji Hub Lead Shopee Express juga ditentukan berdasarkan wilayah, masa jabatan dan prestasi dari karyawan.

Buat kalian yang ingin tahu besaran gaji kurir di Shopee Express, Infojek.com juga sudah pernah membahas tentang gaji kurir Shopee Express.

Nah setelah ketahui besaran gaji tim operasional Shopee Express, sekarang apa saja persyaratan untuk melamar menjadi Leader Shift Shopee Express? Silakan simak ulasannya berikut ini.

Persyaratan Melamar Jadi Shift Lead Shopee Express

Persyaratan Melamar Jadi Shift Lead Shopee Express

Ada beberapa syarat yang perlu kandidat penuhi ketika akan melamar pekerjaan sebagai Shift Lead di perusahaan ini. Diantaranya tentang pendidikan, pengalaman kerja maupun tentang keterampilan mengoperasikan komputer. Syarat melamar kerja jadi Leader Shift Shopee Express diantaranya sebagai berikut:

  • Kandidat setidaknya memiliki ijazah pendidikan minimal SMA/SMK, Diploma maupun gelar sarjana dibidang apapun
  • Kandidat memiliki pengalaman setidaknya 2 tahun dibidang logistik
  • Kandidat memiliki pengalaman sebagai SPV atau Koordinator khusus dalam bidang logistik maupun Supply Chain
  • Memiliki pengalaman di Last Mile serta mengetahui dan memahami wilayah sekitar
  • Kandidat paham tentang Shipping dan Warehousing
  • Bisa mengoperasikan komputer, salah satunya Microsoft Excel
  • Bersedia kerja Shift dan kontrak 1 tahun
  • Biasanya diutamakan kandidat yang berdomisili di area lowongan kerja Shift Lead tersebut dibuka
Baca  √ Paket Sedang Dalam Perjalanan ke Lokasi Anda Shopee, Berapa Lama?

Setelah memenuhi beberapa persyaratan di atas, kalian bisa mengirimkan surat lamaran kerja melalui kantor atau gerai Shopee Express yang membuka lowongan tersebut.

Itulah informasi mengenai tugas, gaji dan persyaratan melamar kerja jadi Shift Lead Shopee Express. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk melamar kerja sebagai Leader Shift di Shopee Express?

Buat kalian yang ingin tahu cara menjadi kurir Shopee Express, Infojek.com sudah pernah menyajikan ulasan tentang cara daftar kurir Shopee Express.

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa tugas dari Shift Lead Shopee Express yaitu memantau proses penyortiran dan distribusi barang oleh kurir, menganalisa dan monitoring indikator kinerja utama yang mengalami fluktuasi. Besaran gaji dari Shift Lead ini antara 4 juta sampai dengan 5 juta per bulan.

Sekian artikel kali ini tentang Leader Shift Shopee Express. Terima kasih telah bersedia mengunjungi Infojek.com dan semoga artikel di atas tentang Leader Shift Shopee Express bermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber gambar : Tim Infojek.com