√ Shopee Express Hemat Berapa Hari? Ini Cakupan Wilayahnya!

Shopee Express Hemat Berapa Hari – Aplikasi Shopee menyediakan sebuah layanan pengiriman khusus kepada pembelinya. Dimana layanan tersebut yaitu Shopee Express. Pengiriman khusus dari Shopee itu sendiri memiliki beberapa jenis layanan seperti Standard, Hemat, Sameday dan Instant.

Buat kalian yang belum mengetahui pengertian dari layanan Shopee Express Hemat, Infojek.com sudah mengulas mengenai apa itu layanan Express Hemat. Berbicara tentang Express Hemat, layanan tersebut tentunya menawarkan beberapa keuntungan buat pengguna. Seperti durasi pengiriman maupun tentang berat maksimal untuk bisa menggunakan Express Hemat tersebut. Namun sebenarnya Shopee Express Hemat berapa hari? Serta dimana saja cakupan wilayahnya?

Setiap layanan Shopee Express memang menawarkan beberapa layanan yang memiliki keunggulan masing-masing. Berapa hari pengiriman Shopee Express Hemat bisa kalian dapatkan informasinya melalui artikel ini. Sehingga nantinya sebelum kalian menggunakan Shopee Express tersebut, setidaknya kalian sudah mengetahui estimasi barang sampai maupun tentang cakupan wilayahnya.

Nah pada artikel ini, Infojek.com akan membahas tentang Shopee Express Hemat berapa hari beserta ketentuan berat maksimal dan cakupan wilayahnya. Untuk pembahasan lebih lanjut tentang berapa hari proses Shopee Express tersebut, silahkan simak ulasannya berikut ini.

scarlet
Shopee Express Hemat Berapa Hari

Shopee Express Hemat Berapa Hari?

Berapa lama pengiriman Shopee Express bisa berbeda-beda waktunya. Dimana hal tersebut ditentukan oleh jarak atau tujuan pengirim ke alamat penerima paket. Sesuai dengan ketentuan dari layanan Express hemat ini, waktu yang diperlukan yaitu antara 2 sampai dengan 14 hari.

Hal tersebut dihitung setelah paket diserahkan kepada kurir Shopee Express. Sehingga setelah paket diserahkan ke kurir Shopee Express, maka estimasi barang diterima pembeli antara 1 sampai dengan 14 hari.

Baca  √ Lupa Password Shopee Partner ? Berikut 8 Cara Mengatasinya

Walaupun begitu, apabila jarak pengantaran tidak terlalu jauh, maka hanya akan memerlukan waktu berapa hari saja. Sedangkan jika pengantaran jarak jauh, tentunya membutuhkan waktu yang lebih lama lagi. Sehingga berapa hari proses pengantaran Express Hemat sangat ditentukan oleh jarak pengirim ke alamat tujuan penerima paket.

Nah setelah ketahui penjelasan mengenai berapa hari layanan Shopee Express ini, sekarang berapa berat maksimal pada layanan Shopee Express ini? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Berat Maksimal Layanan Express Hemat

Sesuai dengan ketentuan Shopee, bahwa berat maksimal menggunakan jenis layanan pengiriman Hemat yaitu 50 Kg. Sehingga untuk pengiriman barang lebih dari 50 Kg, disarankan untuk menggunakan layanan Shopee Express lainnya.

Pengiriman paket akan langsung diantar oleh kurir Shopee Express baik menggunakan motor maupun mobil. Sehingga penerima paket cukup menunggu barang pesanan sampai di rumah dan diantarkan oleh kurir Shopee Express.

Nah setelah ketahui ketentuan berat maksimal pengiriman Express Hemat, sekarang dimana saja wilayah yang terjangkau layanan tersebut? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cakupan Wilayah Layanan Express Hemat

Berbicara tentang berapa wilayah yang terjangkau layanan pengiriman Express Hemat ini yaitu ada 19 kota. Dimana wilayah tersebut sudah bisa menggunakan layanan pengiriman paket Express hemat. Daftar cakupan wilayah Shopee Express Hemat diantaranya sebagai berikut:

  • Bandung
  • Banjarmasin
  • Banjar
  • Balikpapan
  • Samarinda
  • Bandar Lampung
  • Batam
  • Bengkulu
  • Denpasar
  • Badung
  • Gianyar
  • Jambi
  • Padang
  • Palembang
  • Pontianak
  • Pekanbaru
  • Makassar
  • Manado
  • Medan

Nah bagi kalian yang berdomisili di wilayah tersebut bisa menggunakan jasa pengiriman Express Hemat. Buat kalian yang ingin tahu cakupan wilayah Shopee Express lainnya, Infojek.com sudah merangkum tentang jangkauan wilayah Shopee Express Standard.

Baca  11 Cara Pesan ShopeeFood di Aplikasi Shopee : Bayar & Ketentuan

Setelah ketahui jangkauan wilayah dari pengiriman Shopee Hemat di atas, sekarang kapan jam operasional nya? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Jam Operasional Express Hemat

Berbicara tentang jam operasional layanan Express Hemat bisa dibagi menjadi jam kerja, jam request pickup maupun jadwal pickup. Jam operasional pengiriman Express Hemat adalah sebagai berikut:

HariJam KerjaRequest PickupJadwal Pickup
Senin-Minggu09.00-23.0000.00-12.59Hari yang sama
Senin-Minggu09.00-23.0013.00-16.59Hari yang sama
Senin-Minggu09.00-23.0017.00-23.59Keesokan Hari

Itulah informasi mengenai berapa lama pengiriman Express Hemat. Bagaimana, apakah masih ada yang bingung tentang estimasi berapa hari dari pengiriman Express Hemat?

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa berapa hari estimasi pengiriman Shopee Express Hemat yaitu antara 2 sampai dengan 14 hari. Dimana setiap wilayah atau alamat penerima barang memiliki estimasi waktu berbeda-beda. Hal tersebut ditentukan oleh jarak pengantaran paket dari pengirim dan alamat penerima barang.

Sekian artikel kali ini tentang penjelasan berapa lama pengiriman Shopee Hemat. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Infojek.com dan semoga artikel di atas tentang berapa hari proses pengiriman Shopee Hemat dapat menambah informasi buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Infojek.com